20 April 2009

Buat penerima Award, baca ini!

Buat penerima Award, baca ini!
Inilah judul artikel pada blog sibaho, pemilik blognya adalah cowok yang berkacamata (keknya kalo ga salah liat) dan bermula ngeblog di sekitar Januari 2009. Hmmmmm awal tahun yang indah untuk ngeblog. Sibaho bertanah asal Batak dan terdampar di cikarang. Blognya dengan desain dari Blogging Secret berwarna hitam berpadu abu-abu, merupakan perpaduan yang harmonis.

Kembali ke tanktop....laptop...top markotop...
Artikel sibaho menceritakan tentang Award yang bergulir dari pemberi ke penerima, dan terus digulirkan kembali ke bloger lain. Sibaho mencoba mencari asal muasal sebuah award. Walo akhirnya kesusahan juga akhirnya. Kecuali jika kita memang diberi award langsung dari si penerima. Pada blogku pernah mendapat langsung dari si pembuatnya (nenoneno's Award), award khusus (My First Blogging Friend Award dari aprillins), Award bloger bertuah dari bambang, dan lain2. Award pertama kuterima dari Lyla-home yang membuat aku kebingungan mo diapain. Sumpah aku tidak tahu mo diapain ketika aku menerima dari mba lyla. Maklum masih culun, masih seumur jagung dan baru mulai belajar berjalan ke blog lain. Malu untuk bertanya. Setelah jelang beberapa hari, dengan muka merah biru ijo kuning ungu, aku pun bertanya. Malu, isin, shame, etc deh rasanya. Dulunya, setelah muter belajar kesana kemari, award yang kuterima dipajang dalam satu widget di sidebar. Tetapi akhirnya cukup dalam artikel aja munculnya (karena widgetnya terlalu beraaaaat).

"Menerima, menolak atau bahkan mendiamkan adalah murni hak prerogatif kita", demikian tulis sibaho. Khusus untuk hal yang ketiga yaitu mendiamkan alias mencuekkan, hal yang ini pernah kualami waktu dah dapat beberapa award dan memberi/meneruskan kepada satu bloger yg terkenal... yachhhh kena cuekin. Nasibbbbbb anak culun sok ngasi award ke bloger terkenal, padahal isi blognya bukan khusus berisi topik tertentu. Akhirnya kuhapus tuh. Tak tahan menanggung malu pada diri sendiri yang culun abisssss. Ya..iyalaaah daripada aku ke dukun minta dijampi-jampi kek caleg yang kalah perang dan ga siap menerima kekalahannya.

Sibaho kemudian melanjutkan, "Cuma, secara etika kepatutan (alamaaaaak...bahasanya) sungguh tidak pantas menolak pemberian orang". Yup betul bro, namanya juga diberi rejeki, moso ditolak, ntar dibilang ga punya sopan sophian (maaf bang Phian, moga abang tetap tetang "disana"). Jikalaupun ada bloger yang bersedia ngasi aku segenggam emas dan sebakul intan, sumpah mati aku akan ..... menerima dengan lapang dada. Apalagi kalo ada yang mau ngasi aku gratissss mobil Jeep Wrangler. haiiiiayaaahh........ kalo bisa Rubicon deh, seken ga apa apa asal gratissss.

Sibaho akhirnya sampai kepada bab kesimpulan (halaaah kek skripsi, tesis aja) bahwa "Hargailah award yang telah diberikan oleh orang lain."

Nice bro...
seperti yang tertera dalam blog komandan sibaho, maka aku dan beberapa bloger lain mendapat pengecualian untuk tidak memajang awardnya (huuuuuuuuu...penonton bersorakkkkk), karena udah pernah terima dari bloger lain. Dan aku hanya bisa menceritakan ini.

Go Award
Bulan award masih berlanjut dan tidak berhenti karena semua bloger sedunia adalah bloger yang menghargai pemberian orang lain, beretika, baik hati, tidak sombong dan suka menabung

haiiiiyaaaaahhhh ciaaaaaaaaat kabuuuuuuuuuurrrrr


Copyright © 2013 attayaya: Buat penerima Award, baca ini! | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah