01 April 2009

Tembak belakang

Astaga.... ada yang nembak aku....

Berbicara dengan salah satu bloger cewek Jakarta tentang tembak menembak. Sepertinya aku kena tembak dari belakang neh.

Haaaa apa pasal pula ni?
Ape ngentam Tan?
Iye pulaklah, tapi jangan berburuk sangkalah dulu.
Dicek via admin, haaaa.. masih ada yang ngeshout. Apa pulak ni? Tak ngertilah.

Begini... (begitu juga boleh)
Tanggal 31 Maret 2009 aku menghentikan penggunaan shoutmix. Hal ini karena di awal tahun, aku terima pesan di shoutmix "hati-hati dengan shoutmix, bisa di hack". Kurang lebih begitulah kalimatnya (maaf aku lupa link yang kasi pesan tersebut).

Kemudian pada saat kopdar bloger bertuah Pekanbaru, Sang Penyamun sempat berbicara mengenai lemahnya shoutmix (haaa... salah satu guna kumpul2 adalah bisa berbagi pengalaman).

Aku pun malam ini mencoba masuk ke shoutmix milikku yang telah kututup sendiri via jalan belakang. Astaga... berhasil. (maaaf caranya tidak akan kuberitahukan).

Kalo begitu... aku bisa aja ngeshoutmix punya orang lain tanpa harus mampir ke blognya. Bahhhhh.... itu sih namanya curang. Kurang ajar, tidak beretika, tidak sopan, dll. Dan aku pun ga akan melakukan hal tersebut. Ga adil.

So... aku coba ganti dari shoutmix ke oggix dengan mengaktifkan spam preventiannya. Jadi setiap ada yang mau tulis pesan harus memasukkan kode tertentu yang ditentukan oggix. Memang agak merepotkan. Setelah berhasil kirim pesan, maka harus menunggu sekitar 30 detik lagi baru bisa kirim pesan kedua (oleh bloger yang sama).

Oia... mengenai bloger yang masuk setelah penutupan shoutmixku, bukan berarti anda adalah penembak belakang, tetapi ini terjadi mungkin karena ada jeda waktu.

Dan postingan ini bukan bermaksud untuk mengajak bloger pindah dari shoutmix yang buatan Malaysia ke oggix yang buatan Indonesia atau Cbox (buatan mana neh?). Pilihan ditangan anda (haiiiiiyahhhh kek pemilu aja... pemilihan umum yang luar biasa mborosnya).

Jadi tembak belakang ini adalah istilah lain untuk Back Door.


Copyright © 2013 attayaya: Tembak belakang | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah