04 April 2009

Angkringan Jogja.... I love it

Daerah Istimewa Yogyakarta (atau Jogja, Yogya, Yogyakarta, Jogjakarta) dan seringkali disingkat DIY adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian selatan Pulau Jawa dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah di sebelah utara. Secara geografis Yogyakarta terletak di pulau Jawa bagian Tengah.

Dulu aku ngekos di sini (selokan mataram terus pindah ke pogung) untuk mencapai suatu ilmu seperti mbah maridjan, tetapi salah daftar dan masuklah aku ke UGM di tahun 2001 dan pulang dengan selamat di tahun 2003 (bukan hanya dengan selamat tapi kadang-kadang aku pulang dengan mas paijo, tukul, Si Butet Yogya yang maen di tivi, ucup kelik, sheila on 7 yang nongkrong di Pogung, dll). Nah karena aku kemaren baru aja dari Jogja dan ga sempet ketemu ma bloger Jogja, maka kena timpuk ma sendal jepit, sepatu butut, sepeda onthel, kaos dagadu aspal malioboro, mpe aku juga mo ditimpukin ma tugu jogja, dan tak lupa ditimpukin http://annafardiana.blogspot.com/ award ma anna penyiar radio UGM.

hehehehehe banyak yang ngedumel neh. Ujung-ujung cerita, yahhhh rupanya award lagi. Kerinduan akan makan di angkringan tak terelakkan lagi. Angkringan adalah semacam gerobak yang full ma makanan umumnya gorengan plus nasi kucing yaitu nasi seukuran sekepal tangan berisi lauk alakadarnya makanan waktu kos karena murah meriah seharga 500 perak (tahun 2001), sekarang 1250-1500 (tahun 2009). Nasi ini dibungkus dengan kertas koran dilapisi daun pisang. Nikmatnya dengan air teh hangat yang NASGITEL (panas legi kentel).
Maknyuuuuus.......
Makanya award dari anna yang kuambil hanya award yang bergambar mirip angkringan. Maaf ya mba.

Untuk mengenang angkringan Jogja yang maknyuuus, maka award ini kulanjutkan kepada bloger yang mana kotanya udah pernah kukunjungi (aku gatau apakah mereka udah terima award ini apa belon) :

http://www.innalillahi.blogspot.com/ Ibnukus from lombok, enaknya berenang di senggigi, plus snorkling di GILI TRAWANGAN dan 2 gili lainnya.
http://itikbalis.blogspot.com/ itik balis yaaa from bali lah, tapi karena anna juga ngasi ke itik bali, maka mo diambil boleh, ga ambil juga ga apa-apa. Kuta, legian, poppies, thamrin, teuku umar, nusa dua, lumba-lumba di pantai lovina, snorkling di lovina, berantem ma supir travel di padang bay - lombok, ah... tempat yang indah. Nasi kucing yang mirip ma nasi kucing Jogja tuh apa namanya ya?
http://neng-aia.blogspot.com/ neng aia abis beras makan gabah from Medan, cuma karena neng lagi bergabung sama naruto di jepun/jepang sono, mungkin neng ga liat award ini, ga apa-apa. Danau Toba yang bagus dan air terjunnya yang tinggi kali, plus Brastagi yang duiiingin.
Rencananya mo kasi ke bloger Dieng dan Bromo plus purwakarta, pekalongan, surabaya, semarang, bandung, bekasi, hongkong, singapur, china, cuma ga ada yang kenal neh.

Kemudian aku juga sering nangkring di parkiran motor di Mangga 2 Jakarta, maklumlah sebagai side job alias cari uang tambahan untuk beli nasi kucing sekepal dengan lauknya plus mobil mercedis, BMWis, kalo bisa Jeep Wrangleris, 1 genggam intan, 2 kilo emas. Kemudian daripada aku kena lempar ma tugu monas oleh http://just-fatamorgana.blogspot.com/ fanny yang mirip kuda zebra, maka aku ngasi pertanyaan ke semua :
Tugu Monas tuh menggambarkan seorang cewek ato cowok ato gabungan?


Copyright © 2013 attayaya: Angkringan Jogja.... I love it | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah