04 April 2009

Angkringan Jogja.... I love it

Daerah Istimewa Yogyakarta (atau Jogja, Yogya, Yogyakarta, Jogjakarta) dan seringkali disingkat DIY adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian selatan Pulau Jawa dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah di sebelah utara. Secara geografis Yogyakarta terletak di pulau Jawa bagian Tengah.

Dulu aku ngekos di sini (selokan mataram terus pindah ke pogung) untuk mencapai suatu ilmu seperti mbah maridjan, tetapi salah daftar dan masuklah aku ke UGM di tahun 2001 dan pulang dengan selamat di tahun 2003 (bukan hanya dengan selamat tapi kadang-kadang aku pulang dengan mas paijo, tukul, Si Butet Yogya yang maen di tivi, ucup kelik, sheila on 7 yang nongkrong di Pogung, dll). Nah karena aku kemaren baru aja dari Jogja dan ga sempet ketemu ma bloger Jogja, maka kena timpuk ma sendal jepit, sepatu butut, sepeda onthel, kaos dagadu aspal malioboro, mpe aku juga mo ditimpukin ma tugu jogja, dan tak lupa ditimpukin http://annafardiana.blogspot.com/ award ma anna penyiar radio UGM.

hehehehehe banyak yang ngedumel neh. Ujung-ujung cerita, yahhhh rupanya award lagi. Kerinduan akan makan di angkringan tak terelakkan lagi. Angkringan adalah semacam gerobak yang full ma makanan umumnya gorengan plus nasi kucing yaitu nasi seukuran sekepal tangan berisi lauk alakadarnya makanan waktu kos karena murah meriah seharga 500 perak (tahun 2001), sekarang 1250-1500 (tahun 2009). Nasi ini dibungkus dengan kertas koran dilapisi daun pisang. Nikmatnya dengan air teh hangat yang NASGITEL (panas legi kentel).
Maknyuuuuus.......
Makanya award dari anna yang kuambil hanya award yang bergambar mirip angkringan. Maaf ya mba.

Untuk mengenang angkringan Jogja yang maknyuuus, maka award ini kulanjutkan kepada bloger yang mana kotanya udah pernah kukunjungi (aku gatau apakah mereka udah terima award ini apa belon) :

http://www.innalillahi.blogspot.com/ Ibnukus from lombok, enaknya berenang di senggigi, plus snorkling di GILI TRAWANGAN dan 2 gili lainnya.
http://itikbalis.blogspot.com/ itik balis yaaa from bali lah, tapi karena anna juga ngasi ke itik bali, maka mo diambil boleh, ga ambil juga ga apa-apa. Kuta, legian, poppies, thamrin, teuku umar, nusa dua, lumba-lumba di pantai lovina, snorkling di lovina, berantem ma supir travel di padang bay - lombok, ah... tempat yang indah. Nasi kucing yang mirip ma nasi kucing Jogja tuh apa namanya ya?
http://neng-aia.blogspot.com/ neng aia abis beras makan gabah from Medan, cuma karena neng lagi bergabung sama naruto di jepun/jepang sono, mungkin neng ga liat award ini, ga apa-apa. Danau Toba yang bagus dan air terjunnya yang tinggi kali, plus Brastagi yang duiiingin.
Rencananya mo kasi ke bloger Dieng dan Bromo plus purwakarta, pekalongan, surabaya, semarang, bandung, bekasi, hongkong, singapur, china, cuma ga ada yang kenal neh.

Kemudian secara seksama aku juga sering nangkring di parkiran motor di Mangga 2 Jakarta, maklumlah sebagai side job alias cari uang tambahan untuk beli nasi kucing sekepal dengan lauknya plus mobil mercedis, BMWis, kalo bisa Jeep Wrangleris, 1 genggam intan, 2 kilo emas. Kemudian daripada aku kena lempar ma tugu monas oleh http://just-fatamorgana.blogspot.com/ fanny yang mirip kuda zebra, maka aku ngasi pertanyaan ke semua :
Tugu Monas tuh menggambarkan seorang cewek ato cowok ato gabungan?


32 komentar:

  1. award-award-award
    masih melanda

    BalasHapus
  2. kalo mao ujan2 ke bogor ajah.
    lagi gerimis mengandung nih.

    BalasHapus
  3. jah..
    fanny disebutin kuda zebra
    kakakka

    BalasHapus
  4. Pantes, pinter boso jowo wong jebule pernah sekolah nang djokdja toh...
    Selokan Mataram sll membawa kenangan, apalagi saat saya di sana selokan itu masih terbuka, blm ditutup spt skrg ini. Dulu saya kost di belakang SGPC (saat itu msh blm ada) itu mas...

    BalasHapus
  5. Atttaaaa!!! hiks....masa aku dikatain kuda zebra. keterlaluan dikau. 'pentung-pentung' kepala Atta sambil bawa gunting buat ngebabat kumis si Atta.

    ayo...mas Taufik bantuin cukurin tuh kumis si Atta. ha ha ha....

    Tugu Monas menggambarkan Attayaya. ha ha ha...soalnya kurusnya sama kali. tingginya juga. plus krempengnya...makanya dah gede jgn suka ngempeng, jadi krempeng tuh.

    BalasHapus
  6. Ayya, napa seh doyak kasih pertanyaan ce or co, or gabungan, jangan2 ayya gabungan yak? :))))...Kaburrrrrrrrrr

    BalasHapus
  7. diperpanjang nih bulan award-nya :D jangan-jangan sampe akhir tahun...

    BalasHapus
  8. numpang senyam senyum baca orang2 yg ngasih koment...

    BalasHapus
  9. ck..ck...ck.....
    disebutin semua... wyuhh lengkap...

    ayoo....

    Tapi pertanyaanmu itu anehh.... kalo aku bilang Tugu monas udah pasti cow yang lagi bediri tegap gagah berani.....ahahahaha......

    BalasHapus
  10. aku timpigin dengan emas...
    emas parjo, emas joko, dan emas2 yang lain...

    MONasgor??? laper nie.... :D makan bareng yuuuuk....

    eeeh iyak, buku tamu-nya kemana bos Atta???

    BalasHapus
  11. Tugu nonas...hmmmmm....
    ntar deh di liat secara seksama dl tugunya hohohoh...

    BalasHapus
  12. Sedih, deh. Aku belum pernah ke Jogja.
    Ihik... uhuk...

    BalasHapus
  13. selamaat buat awardnya yahhh

    BalasHapus
  14. Hehehehe..teteppp Yogya berhati nyaman....
    Walo selokan mataram udah ga segelap dulu..
    walo sawah sawah selokan mataram dan area mbak diah kidul sudah ga seijo dulu...
    Tapi Yogya tetap berhati nyaman....jiaaaaa jadi inget waktu masih kuliah n pacaran dulu...byuhh byuhhh

    BalasHapus
  15. makasih atas kedatangannya :)

    BalasHapus
  16. ya ampun ... ternyata bang atta pernah di jogja, di pogung lage.. ehuehuehueheuheuhe.. pogung dalangan? pogung baru? pogung kidul? pogung lor? pogung mana? heuheuheueh

    ngapain di jogja? dinas ya?

    BalasHapus
  17. maunya sih gtu... tp saya blm kenal banyak temen2 blogger, ya jd utk sementara ini saya simpen tuk sendiri dulu gpp yah... please!!!
    binun mo ngelempar ke siapa lagi...
    nanti deh klu udah pantes ngasih sesuatu... msh ijo bener2 soalnya... maaf jd ooT nih... :(

    BalasHapus
  18. hehehe... saya sukanya Boomerang... heheheh..
    ngasal de ahh...

    saya blh tanya sesuatu...?
    itu tanda tangan di tiap bawah postingan caranya gmn? font nya apa?

    BalasHapus
  19. Jogja kota pelajar..entah kapan saya bisa kesana??

    BalasHapus
  20. malam-malam berkunjung untuk nanyain kabar plus-plus-plus nanyain ... buku tamunya kemana bang???

    Gimana kabarnya jogja...
    waaaah dulu saya belum pernah ke jogja sampe sekarang juga... masih belum pernah... emang aku kuper... haaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  21. sip ingat jogja ingat angkringan... hahaha

    BalasHapus
  22. Apa khabar? jalan2 sahaja.. dah lama tak lawat sini.. :) ingat lagi?

    BalasHapus
  23. tugu monas menggambarkan gabungan dari semuanya... gabungan attayaya dan dan tiang listrik dekat tower PLN deket rumah.. eitssssss kaburrrrrr sebelum dipentung.......

    BalasHapus
  24. atta....ata untung tak banyak boedak macam atta ne di pekanbaru kalaulah banyak...............ehm...........taka dapat lah awak cakap macam mano jdinyo pekanbaru ne.......eih,,,,,,,,,,,,eih,,,,,,,,,,ieh

    BalasHapus
  25. ya diambil to mas awardnya
    wong sudah di kasih kok
    namanya juga itik bali gitu lho
    cantiks dan baik hati
    he..he

    Makasih banget ya
    lumayan dapet 2

    BalasHapus
  26. eehhhhhhhhhhhh busett... deket amaaattttt ehueheuh.. dulu sering makan di rumah makan sederhana yah.. ehuehuehue..

    BalasHapus
  27. adeuhh mas atta yg gantengg baik bangets klu ada award kasih ke si eneng! hatur nuhunn... saya mah udah selesai arisannya sama para gaban,, jadi insyaAllah awardna di pajang, okeh!?

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Angkringan Jogja.... I love it | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah