27 Februari 2012

Bertuah Penuh Warna

BERTUAH adalah sebuah komunitas blogger di Pekanbaru. Dahulunya Bertuah hanya terpikir bahhwa keanggotaannya hanya di Pekanbaru saja, tetapi kemudian tak dapat disangkal lagi sekarang bahwa anggotanya tersebar di beberapa daerah lain, negara tetangga, propinsi lain maupun beberapa berada di pulau-pulau lainnya. Baik akibat kepindahan maupun karena kemauan blogger tersebut untuk bergabung menjadi anggota Bertuah.

Secara aku pun heran, karena Bertuah bukanlah sebuah komunitas blogger yang begitu istimewa. Masih banyak komunitas blogger lain yang sangat begitu hebat. Bertuah hanya komunitas blogger yang berusaha memberikan yang terbaik dengan segala kekurangan yang ada. Perkembangan anggotanya ini entah karena kemudahan untuk menjadi anggota, atau entah karena kekurangan komunitas ini sendiri yang. entahlah.

Dengan syarat menjadi anggota yang mudah, kemudian dengan menganut prinsip biaya terendah jika mungkin gratis karena pada dasarnya blog itu sendiri pun gratis, maka sampai saat ini tidak ada sepeserpun dana yang perlu ditarik secara tetap dari setiap anggotanya. Jika membutuhkan dana untuk suatu kegiatan, biasanya memohon kepada beberapa blogger yang telah berpenghasilan dari dunia internet untuk memberikan sumbangsih kepada komunitas. Cukup tak cukup harus dicukupkan dengan cara terbaik.

Berawal dari Bang Hendra dan Emo/nanlimo/datuk-bertuah, setahuku, mereka berdua mulai bergerilya mencari blogger-blogger yang berdomisili di Pekanbaru atau yang memasang domisili Pekanbaru di dashboard bloggernya. Pencarian mereka dari pertengahan 2008 menghasilkan pertemuan pertama 11 (sebelas) blogger Pekanbaru di tanggal 28 Februari 2009 di halaman luar (tepi jalan) Gedung Riau Pos Jl. HR. Soebrantas (Jl. Raya Pekanbaru - Bangkinang). Walaupun akhirnya mereka berphoto di teras Gedung Riau Pos dengan seizin dari satpam gedung tersebut.

Sebelas orang tersebutlah yang akhirnya sepakat membentuk sebuah komunitas blogger di Pekanbaru dengan nama "Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru". Mereka adalah :
  1. Bang Ais / Menyanyah / Penyamun
  2. Idu Yhaw Amir P / Emo / Nanlimo / Datuk Bertuah
  3. Bang Fiko / Taufik Asmara
  4. Ayel / Tengku Khairil Ahsyar
  5. Ijo Punk Jutee / Prof Ijo
  6. Black ID
  7. Regie Honesty Hamdani / Parikek Nangguak
  8. Hendrawan Kariman
  9. Maryo Sanjaya AP
  10. Putra
  11. Rizmi

Mereka, kesebelas orang hebat itu adalah para pendiri Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru.

Ini bukan merupakan kesebelasan pemain sepakbola, walaupun jika dipaksa main bola mereka mau juga siiih, dengan napas ngos-ngosan. Walaupun bukan kesebelasan sepak bola, tetapi tujuan mereka sama yaitu "MENCIPTAKAN GOL".

Gol yang diinginkan oleh kesebelas pendiri tersebut adalah memajukan dan mengembangkan wawasan, kreatifitas dan apresiasi di bidang internet, website dan blog di Kota Pekanbaru khususnya, dan Riau pada umumnya tanpa melupakan daerah dan negara lainnya.

Dimana attayaya?
Tidak ada. Attayaya tidak ada apa-apanya dalam pendirian Bertuah dibandingkan ke-sebelas orang hebat yang tersebut di atas. Mereka orang-orang hebat yang mau bersama-sama untuk kebersamaan.

Attayaya saat itu malah menghindar dari undangan oleh Bang Ais yang disampaikan melalui Shoutbox karena pada saat itu attayaya belum percaya diri untuk menjadi blogger. Dengan cara membuat blog yang didapat secara gugling, dengan penulisan artikel yang acakadut (sampai sekarang), kedua hal tersebut membuat seorang attayaya tak cukup tangguh saat itu untuk berhadapan bertemu muka dengan blogger macam Bang Hendra atau Bang Ais ataupun Emo. Sampai sekarang pun tetap begitu. Mereka berkemampuan untuk mengolah blog dan konten menjadi sesuatu hal yang sangat luar biasa. Sedangkan attayaya tidak memiliki kemampuan lebih daripada mereka.

Begitulah awalnya. Dari sebelas orang kemudian berkembang menjadi sekitar 21 blogger (seingatku) pada pertemuan atau kopdar ketiga yang kuhadiri di teras Mesjid Agung Annur Pekanbaru. Pada undangan ketiga tersebutlah aku mulai berani tampil dan ikut bersama yang lain dalam komunitas. Dari pertemuan ketiga tersebut atau pertemuan pertama bagiku yang akhirnya membuat aku jatuh cinta pada komunitas ini.

Dari situlah aku baru tahu bahwa mereka-mereka itu dari berbagai latar belakang yang berbeda seperti guru, bankir, mahasiswa, wartawan, peg. humas, siswa, wiraswasta, dll. Dan mereka pun dengan berbagai kemampuan di bidang blog maupun dunia internet secara umum.

Dengan latar belakang yang berbeda-beda serta berkemampuan yang juga berbeda, sekali lagi mereka berkumpul bersama-sama untuk kebersamaan. Dan mereka tetap berkumpul dalam Komunitas Blogger Bertuah sampai sekarang.

Saat ini, dengan semakin banyaknya jumlah anggota Bertuah maka semakin beragamlah latar belakang setiap blogger yang bergabung dalam komunitas ini. Semakin berkemampuanlah mereka dalam mengembangkan blog, mulai dari yang berkemampuan standar minimal (semacam attayaya) bahkan yang sudah sangat canggih dalam mengelola dan mengembangkan blog. Bahkan dari yang bersifat ugal-ugalan atau kemrungsung (jawa) atau degil (melayu) sampai kepada yang pendiam, tidak sombong dan suka menabung... eiiitss jadi ngawur.

Dari yang suka bilang "meleset", "cacad", "CCD", "BLGCCD" sampai yang suka bilang "bagus", mantap" dan sebagainya. Dari yang suka bilang "cek mbah gugel" sampai "liat di tutorial bertuah".

Kebiasaan yang berbeda (mungkin aneh), latar belakang kehidupan dan kemampuan blog yang berbeda tidak menyebabkan mereka menjadi berbeda. Justru perbedaan itulah yang semakin menyatukan Bertuah.

Bersatu dalam perbedaan.
Penuh warna kehidupan.
Itu yang membuatku suka dan bangga akan Bertuah.
Begitulah adanya.
Tidak diada-adakan.
Hanya seadanya dengan segala kekurangan yang membuat bersatu.

Secara khusus aku, attayaya, mengucapkan terima kasih kepada sebelas orang pendiri Bertuah, khususnya kepada Bang Hendra, Emo, Bang Ais, Bang Fiko dan lain-lain yang telah memulai mencari dan mengumpulkan blogger-blogger Pekanbaru saat itu. Emo, Hendra dan bersama 9 orang lainnya tersebut adalah orang-orang hebat.

Terimakasih untuk semua anggota Bertuah dan seluruh pendukungnya.

Selamat ulang tahun yang ketiga untuk Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru.
Dalam kekurangan dan perbedaan kita harus tetap bersatu.
Bertuah Sememang Penuh Warna.



selengkapnya...

20 Februari 2012

Kayuh Ke Kantor K3

Kayuh Ke Kantor adalah kalimatku sendiri untuk mengganti istilah asing "Bike To Work" atau "B2W" atau "BTOW" maupun "Cycle to Work" atau "C2W" atau "CTOW". Terserahlah istilahnya apa. Hal ini karena aku orang Indonesia yang kali ini mencoba menggunakan istilah sendiri yang berbahasa Indonesia. Boleh sebut "Bersepeda ke Tempat Kerja" atau "Pekerja Bersepeda" atau terserahlah.

Kayuh Ke Kantor adalah kegiatanku untuk mengayuh sepeda ke kantor. Kayuh dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti dayung atau pedal. Kegiatannya adalah mengayuh sampan atau mengayuh sepeda. Kali ini digunakan untuk sepeda yang berarti kegiatan "mengayuh sepeda ke kantor". Walaupun sebenarnya tujuannya dapat kemana saja baik ke kantor, kedai, jemput anak, keliling rumah komplek atau apapun saja.

Secara pribadi, kegiatan Kayuh Ke Kantor (K3) ini awalnya ditargetkan dapat terlaksana dengan baik pada 1 Maret 2012 bertepatan dengan hari kamis yang merupakan hari senam setiap minggu di kantor. Targetnya awalnya pun hanya 1 minggu 1 kali saja.

Tetapi target tidak tercapai.......

Huaaaa...
Aku ternyata mendahului target 1 maret itu. Akhirnya aku melaksanakan kegiatan Kayuh Ke Kantor pada hari Kamis tanggal 2 Februari 2012.

Lha kecepatan dooong...
Lha ya biarin laaah khan ini target pribadi dan terlaksana lebih cepat.

Dari dulu sebenarnya ingin bersepeda, cuma baru tahun ini terlaksana secara aku ga punya sepeda kayuh. Biasanya aku ke kantor hanya menggunakan sepeda motor Honda Black Astrea tahun 1998. Yaaah cuma itu yang aku punya.

Sepedanya ku beli tanggal 17 Januari 2012 merk Polygon dari jenis Urbano 3.0 warna abu-abu yang merupakan klasifikasi sepeda urban yang bisa dilipat alias "Folding Bike". Jenis ini kubeli karena terjadi perubahan rencana ketika tiba di toko sepeda.

Awalnya aku mau beli dari jenis Mountain Bike (MTB). Tetapi setelah memikir akan kebutuhan Emak Azam yang mau sepeda juga tetapi dana tak cukup, akhirnya sepeda lipat dipilih sebagai sepeda keluarga.

Faktor yang kupertimbangkan :
Jika disetel, ukuran tinggi stang dan tempat duduk setara dengan tinggi sepeda MTB.
Khusus untuk tempat duduk dapat disetel lebih rendah menyerupai sepeda Sanki yang diinginkan oleh Emak Azam hanya beda dibentuk stangnya saja. Lagian ada boncengan dibelakang sesuai juga dengan keinginan Emak Azam yang akan membonceng Azam kelak.

Jadi 1 sepeda bisa dipake untuk berbagai kebutuhan.
  1. Jika tempat duduk disetel tinggi akan setara ketinggiannya dengan MTB.
  2. Jika tempat duduk disetel rendah akan setara dengan sepeda Sanki.

Kayuh Ke Kantor K3 B2w btow bike to work logo

Kayuh Ke Kantor

Logo Kayuh Ke Kantor ini kubuat sendiri berdasarkan gambar :
  1. Sepeda Folding Bike Polygon Urbano 3.0 yang dibuat siluet
  2. Karakter gubahan dari Jetster Art sama seperti logo karakter attayaya naik bendera di pojok kiri atas header blog ini
  3. Jenis huruf Maiandra GD warped text
  4. Kotak transform warp

Kayuh Ke Kantor
Apapun jenis sepedanya
Mari menyehatkan diri dan menyelamatkan lingkungan

Kayuh Ke Kantor (K3) ini kegiatan pribadi,
kalo ada yang mau ikut...
ayooooo ramaikan jalan dengan sepeda.

Bukan pelit...
cuma ingin menyehatkan diri, menghemat BBM dan menyelamatkan bumi dari kerusakan akibat pembakaran mesin kendaraan yang menghasilkan CO2 dan zat beracun lainnya.

Komunitas Folding Bike Pekanbaru alias Komunitas Sepeda Lipat Pekanbaru, ada ga ya?
selengkapnya...

16 Februari 2012

Gak Donor Darah Gak Keren

Gak Donor Darah Gak Keren, begitulah yang ditulis oleh @revaeva di reply twitter. Walaupun awalnya bukan ngomongin masalah donor darah, tapi kalimat yang ini aku suka alias kena bangets...

Haha, gak donor darah gak keren *kena banget :p RT @attayaya: ga kenal RevaEva Mana sih orang nya? #Rempong :p

tuh aslinya isi twitter tersebut.

gak donor darah gak keren *kena banget


Begitulah...
Rencananya Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru dalam rangka alias bersempena dengan perayaan ulangtahun komunitas tersebut yang ke-3, akan mengadakan kegiatan DONOR DARAH DAN CEK KESEHATAN GRATIS.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 19 Fberuari 2012 bertempat di halaman depan Gedong Olah Raga (GOR) Tribuana Pekanbaru jalan Diponegoro. Waktunya dari jam 7 mpe jam 10 pagi, pas Car Free Day. Acara ini didukung oleh PMI, BEM Fakultas Kedokteran Universitas Riau, dan sponsor lainnya.

Ayo ramaikan
Ayo donorkan darahmu
Gak Donor Darah Gak Keren
Gak Donor Darah Gak gAUL 94UL

9Ak doNoR D4r4h 94k k3r3n

donor darah yuk...


dONOR dARAH yUK...

Gak Donor Darah Gak Keren

Kalo belum bisa donor darah, ngumpul bareng ajalah kita di depan GOR Tribuana.

Thanks to : Reva Eva

selengkapnya...

04 Februari 2012

Hibah Sejuta Buku ala Blogger Fase Ketiga

Hibah Sejuta Buku ala Blogger Fase Ketiga tentunya berawal dari fase pertama maupun fase kedua. Awalnya tanpa ada rencana untuk berfase-fase ataupun bertahap-tahap dalam penyebutan. Tetapi karena jarak yang pertama dengan kedua cukup jauh, maka terucap begitu saja penyebutan Fase Kedua. Dan hal ini bukanlah suatu masalah. Karena yang diinginkan adalah meningkatnya rasa berbagi dan peduli dengan sesama, khususnya dalam pemberian buku yang berisi ilmu. Lebih luasnya adalah "membagi ilmu untuk semua".

Berawal dari Nanlimo a.k.a Datuk Bertuah a.k.a Prima Wahyudi yang sering dipanggil Emo, seorang blogger dari Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru yang melihat buku di tempat kos-kosannya yang banyak dan mencoba untuk memanfaatkannya kepada yang lain. Berdasarkan sebuah pituah (petuah) yang berbunyi "Pemberian yang paling berharga adalah memberikan benda yang paling disayangi atau dicintai", mulailah Emo menggalang usaha untuk mengumpulkan buku dalam rangka Hibah Sejuta Buku Ala Blogger. Target pengiriman pertama adalah sebuah desa di Kabupaten Meranti yang beribukota Selat Panjang, Propinsi Riau yang sekaligus merupakan desa dimana Emo mengabdi sebagai seorang mahasiswa yang ikut dalam program Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau. Kondisi anak-anak sekolah desa yang membutuhkan buku, bertemu dengan kondisi Emo yang bingung menghadapi buku di tempat kos-nya. Suatu kondisi yang cucok marcucok bowww... bagaikan pertemuan bunga dengan kumbangnya. Begitulah awalnya.

Artikel Emo dapat dibaca di :
http://www.sungaikuantan.com/2009/11/hibah-sejuta-buku-ala-blogger.html--> Hibah Sejuta Buku ala Blogger
13 November 2009
Saya yakin gerakan ini bak bola salju.
[Emo]

Usaha Emo ini tidak sia-sia, Hibah Sejuta Buku ala Blogger dilanjutkan oleh Anazkia (www.anazkia.com) pada artikel :
http://www.anazkia.com/2011/10/blogger-hibah-sejuta-buku-fase-kedua.html -->Blogger Hibah Sejuta Buku Fase Kedua
13 Oktober 2011
... buku adalah harta berharga buat kita, tapi ketika diberikan kepada yang membutuhkan semoga buku ini lebih bermanfaat.
[anazkia]

Dua tahun selisih waktu dari fase pertama ke fase kedua, ternyata tidak menyurutkan minat para blogger untuk tetap berbagi. Terbukti dengan terkumpulnya lebih dari seribu buku yang dikirimkan ke Papua sebagai target lokasi fase kedua, dan ini jumlah lebih banyak daripada fase pertama (walau tak sempat dihitung jumlah tepatnya).

Seperti yang kusarankan, sistem pengiriman buku fase kedua berbeda dengan fase pertama. Ketika fase pertama, semua buku dikirimkan ke Pekanbaru (rumah kos Emo dan Sekretariat Blogger Bertuah), maka pada fase kedua buku dikirim ke koordinator wilayah dengan maksud :
  1. agar ongkos kirim yang ditanggung oleh penyumbang buku lebih murah ke koordinatornya masing-masing.
  2. agar semua blogger daerah lain ikut serta berpartisipasi.
  3. agar semua blogger bergerak untuk kegiatan ini.
  4. agar kegiatan ini menjadi lebih tepat penamaannya yaitu Hibah Buku ala Blogger. Semua Blogger Bergerak [SBB]/[SeBloGer].

Hibah Sejuta Buku ala Blogger Fase Ketiga


Untuk fase ketiga, sistem pengiriman seperti fase kedua diberlakukan kembali. Setiap penyumbang ataupun penghibah buku mengirimkan buku hibahnya ke alamat koordinator yang terdekat dan termurah. Siapapun yang bersedia menjadi koordinator yang berarti bersedia menerima pengiriman buku dari blogger sekitarnya, kemudian melanjutkan pengiriman ke Jakarta (direncanakan).

Target Lokasi Hibah Sejuta Buku ala Blogger Fase Ketiga

SD YPPK Manusela Seram Utara - Maluku
Sekolah Dasar YPPK Manusela memiliki sekitar 60 murid dengan 6 ruang kelas. Di sekolah ini, hanya ada tiga guru. Namun, hanya seorang saja di tempat mengajar. Yaitu, Yuli Lilihata yang biasa dipanggil oleh anak-anak dengan sebutan Mama Yuli. Mama Yuli ini bukan PNS, beliau hanya guru honorer yang tak bergaji. Beliau selalu beranggapan, "kalau bukan kita, siapa lagi yang mau mengajar di SD terpencil seperti ini?"
http://www.facebook.com/groups/hibahbuku/doc/356979457663761/

Kondisi sekolah dapat juga dibaca di :
Sekolah Laskar Pelangi Di Kaki Gunung Binaya
http://arumbai.org/2011/12/31/sekolah-laskar-pelangi-di-kaki-gunung-binaya/

Tagline :
(Hasil kopas dari pembicaraan di grup)
"Satu Blogger Satu Buku"
"Satu Blogger Satu Buku, Untuk Maluku"
"sejuta buku,sejuta cinta untuk maluku"
"Satu Cinta untuk Maluku, Satu cinta untuk Indonesia"
"sejuta buku untuk maluku, sejuta cinta untuk indonesia"
ayo dipilih... dipilih... dipilih...
tagline ini bukan suatu keharusan, hanya sebagai penyemangat untuk berbagi.

Proses Hibah Sejuta Buku :
Blogger mengirim ke kordinator yang terdekat dan termurah. Untuk blogger yang dekat dengan target lokasi (wilayah Indonesia Timur), dapat mengumpulkannya ke koordinator Ambon. Intinya adalah "cari biaya termurah untuk menyalurkan buku hibah tersebut". Buku yang terkumpul di masing-masing koordinator akan disalurkan ke Jakarta (rencana ditempat ROE SALAMPESSY). Koordinator Indonesia Timur dapat menyalurkannya langsung ke koordinator Ambon. Intinya tetap sama "cari biaya kirim yang termurah". Jika bisa nitip, ya numpang nitip.

Jangka Waktu Penerimaan Hibah Buku :
1 Februari s/d 30 April 2012

Jenis Buku Hibah :
Sebenarnya semua buku itu bermanfaat, apapun buku yang dihibahkan tidak masalah asal tidak bersinggungan dengan SARA, kekerasan dan hal negatif lainnya. Buku Hibah ini akan disalurkan ke sebuah sekolah dasar, jadi kira-kira buku yang cocok untuk anak SD maupun setingkat SMP, maupun buku umum lainnya.

Alamat Koordinator Hibah Sejuta Buku ala Blogger Fase Ketiga :

PEKANBARU - RIAU DAN SEKITARNYA
(saat artikel ini diposting, udah terkumpul sekitar 25 buku di sekre Bertuah)
DWINA
Sekretariat Blogger Bertuah
Jl. Sakinah I no. 2A
Tangkerang Utara
Pekanbaru - Riau
Hp. 0761-4880884

MARYO SANJAYA
Sekretariat Bappeda Kota Pekanbaru
Kantor Walikota Pekanbaru
Jl. Sudirman
Pekanbaru - Riau
Hp. 085271464472

BUKITTINGGI - SUMBAR DAN SEKITARNYA
JAZA AUFAYANI
Jl. Proma 1 no 03
Kelurahan Belakang Balok,
Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh,
Kota Bukittinggi 26136
Sumatera Barat
Hp.

BEKASI - JAWA BARAT DAN SEKITARNYA
HARIE SULISTYONO
SD-IT AL FIDAA
Jl. Damai no 8
Papan Mas blok F
Tambun Bekasi
Jawa Barat 17510
Hp.

JAKARTA DAN SEKITARNYA
ROE SALAMPESSY
Jl. Tebet Dalam 4 no. 31 A.
Kel. Tebet Barat RT.12/RW.01.
Jakarta Selatan-12810.
Hp. Roe Salampessy 085716061556
Hp. Almascatie 082197553554

AMBON DAN SEKITARNYA
AFRIANTI MAHULETTE
AKBAR MARASABESSY
(BLOGGER ARUMBAI)
Jln. Jenderal Sudirman,
Galunggung Samping SMA 11 Ambon,
Lorong SD 64. No. 6. RT 06/006
Ambon 97128
Hp.

SEMARANG - JAWA TENGAH DAN SEKITARNYA
SLAMET RIYADI
Jl. Pasarsari RT 3 RW 3
Gunungpati 50225
Semarang-Jateng
Hp.

BOGOR DAN SEKITARNYA
ERIKASMAN GAFAR
PT. Yudhistira Ghalia Indonesia
Jln. Rancamaya KM.1 No 47
Warung Nangka
Ciawi-Bogor 16720
Hp.

KEDIRI - JAWA TIMUR DAN SEKITARNYA
AGUSTIN WILUJENG
Jl. Letjen Suprapto No. 58
Kediri 64124
Jawa Timur
Hp. 08819252376

SULAWESI DAN SEKITARNYA
YUNIAR SAKINAH WALIULU (UNHY)
Kompleks Wesabbe Depan Pintu 2
Unhas Blok C No.49,
Makassar-90245.
Hp. 0852 4327 8256

JOGJAKARTA DAN SEKITARNYA
ANTOK SURYADEN
Jogloabang
Desa Gombang,
Tirtoadi, Mlati,
Sleman - Yogyakarta 55223
Hp. 081 227 320 63

KALIMANTAN DAN SEKITARNYA
SUROTO
SMAN 1 Bakumpai
Jl.Atak Iberansyah
Desa Lepasan - Kecamatan Bakumpai
Kabupaten Barito Kuala
Kalimantan Selatan 70512
hp. 0819 53560008.
Flexi:(0511)7437397

BANDUNG DAN SEKITARNYA
RIO PRATOMO
Masjid Syamsul 'Ulum IT Telkom
Jalan Telekomunikasi
Dayeuh Kolot-Bandung
Jabar 40257
HP. 085721434775


Bagi yang bersedia menyumbangkan dalam bentuk uang dapat disalurkan melalui :
BANK MANDIRI
cabang Bintaro
atas nama : Rachmawati
nomor rekening : 128-00-0578580-0

BCA
KCU Green Garden
atas nama : Helmi Budi Prasetyo
nomor rekening : 253 1201 606

CIMB Bank
Cabang Kajang
atas nama : Bahaudin
nomor rekening : 12190082793520


Untuk bertanya dan hal lainnya, silahkan bergabung dan berkomenar di facebook grup :
Blogger Hibah Sejuta Buku, atau di kotak komentar di bawah postingan ini dengan mencantumkan email atau user fb.

Dengan berbagi, kita akan mendapatkan ilmu lebih banyak.

Hibah Sejuta Buku ala Blogger Fase Ketiga


Laporan Hibah Sejuta Buku ala Blogger :
Target lokasi Desa Tanjung Samak Kecamatan Rangsang Kabupaten Meranti Propinsi Riau.
BLOGGER BERTUAH PEKANBARU SUMBANGKAN BUKU KE MASYARAKAT TANJUNG SAMAK

Laporan Hibah Sejuta Buku ala Blogger Fase Kedua :
Target Lokasi Fakfak Utara, Papua Barat.
http://www.anazkia.com/2012/02/laporan-akhir-blogger-hibah-sejuta-buku.html -->Laporan Akhir Blogger Hibah Sejuta Buku

Kami tidak saling kenal sebelumnya, kami tidak tahu pada awalnya, tapi dari program ini, sebagian dari kami (kita, saya dan Anda teman-teman blogger juga netter) bahu membahu mengumpulkan buku, mengirimkannya yang kelak nanti akan dikirim ke Papua. Ketika sejuta buku tak terkumpul, maka ada harapan berjuta yang tak akan tumpul. Insya Allah...
[Anazkia : Hibah Sejuta Buku ala Blogger Fase Ketiga]

Postingan ini dimunculkan lebih awal dari rencananya karena bertepatan dengan Ulang Tahun Dwina Sang Bintang Air, 4 Februari 2012.

selengkapnya...

Copyright © 2013 attayaya: Februari 2012 | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah