21 Februari 2017

Akhirnya Bisa Punya Kereta Bayi


Kepingin ngga sih punya kereta  bayi? Ya kepingin lah. Jawab saya nelangsa. Iyes sih sejak punya anak pertama sebenarnya punya kereta  bayi sudah menjadi keinginan yang terpendam. Kenapa terpendam? yah  karena kalau lihat harganya di toko perlengkapan bayi saya cuma bisa nelen ludah, mahal amat yak. Mana ngga bisa ngutang lagi. Hihihi ketauan ya doyan kredit. Eits ngga dink, ini bohong serius. Saya paling menghindari yang namanya berhutang. Bukaanya banyak alasan, cuma satu aja kok alasaanya. Takut ngga bisa bayar.

Lalu bagaimana dengan kereta  bayi itu apakah hanya akan menjadi keinginan yang tertunda, semacam angan-angan begitu. Yap sebagai ibu yang memikirkan banyak keperluan tentunya saya harus bisa memilih dan memilah mana yang penting dan mana yang bisa ditangguhkan. Tidak bisa memilikinya sekarang yah tidak apa-apa setidaknya ada benda lain yang lebih penting untuk dibeli. Mungkin belum rejeki.

Begitulah saya menyaman-nyamankan diri. Hingga tak terasa anak pertama saya kini sudah berusia lima tahun dan sudah punya adik bayi lagi. Yieeeeyy

Kelahiran bayi kedua kami tepat pada tanggal 3 November 2016 lahir dengan berat 2,9 dan panjang 4,9 cm. Alhamdulillah Habib (nama bayi saya) tumbuh sehat dan ndut. Bobot tubuhnya naik dengan cepat hingga saat ini di usianya yang masih 3 bulan berat tubuhnya sudah 6,2kg. Apa yang bisa saya ucapkan selain rasa syukur yang tak terhingga atas nikmat yang Allah berikan.

Keinginan memiliki kereta  bayi lagi-lagi mengusik minda saya, namun kali ini nampaknya Sang Pemberi Rejeki mendengar dan mengabulkannya lewat perantara tangan kakak ipar saya. Sebelumnya kakak saya sudah bilang ada beberapa barang bekas cucunya yang sudah tidak terpakai.

Mulanya saya tidak berfikir benda-benda apa itu, mungkin normalnya peralatan bayilah. Sampai akhirnya pada satu sore yang syahdu (mulai drama) kakak saya datang membawa kereta  bayi bekas cucunya alias keponakan saya yang kini sudah besar dan tidak dipakai lagi. Wow, seneng dong. Iyeslah, sampe meleleh air hidung ngga? Ngga lah, lebey.

Alhamdulillah meskipun bekas tapi kondisinya masih bagus ngga ada rusak sedikitpun hanya berdebu karena sudah disimpan lama. Dengan hati gembira nyanyi-nyanyi tralala-trilili saya membersihkan kereta bayi itu dan makin tidak sabar untuk segera memasukkan bayi saya kedalamnya. Kini memiliki kereta dorong bayi tidak lagi menjadi mimpi semu.


Kenapa sih senang sekali memiliki kereta  bayi?

Sama seperti ibu-ibu lain yang ingin mengajak anaknya jalan-jalan keliling sekitar rumah tentu lebih nyaman jika bayi tetap dalam posisi baring. Selain itu juga dapat dijadikan sebagai pengganti ayunan. Loh emang bisa? Bisa, untuk mamak-mamak hemat (nunjuk idung sendiri) apa sih yang ngga bisa. Jadi kalau si bayi mulai ngantuk saya masukin ke dalamnya lalu mulailah dorong-dorong,  depan  belakang bolak-balik lama-lama dia tertidur << ya ampun ini bahasanya gimana sih?

Yang kedua, ternyata menurut pengamat pasar kereta  bayi ini harganya ngga pernah turun yang ada malah naik terus. Tapi bisa kok beli dengan harga lebih murah di online shop cuma harus pinter memilih dan belinya di online shop yang terpercaya ya. Atau bisa juga tuh beli yang second asal periksa dulu kondisinya, masih ok dan aman ngga untuk bayi. Karena keselamatan bayi yang utama kan buibu. Satu lagi nih yang penting jika bayi masih baru lahir mending jangan dulu pakai kereta bayi ya minimal nunggu sebulanlah. Untuk keselamatannya juga sih, karena tulang-tulangnya kan masih rapuh banget. Kalau ini sih standar keamanan yang aku buat sendiri.

Nah, ketika sebuah benda yang kita inginkan ternyata harganya mahal lalu tetiba ada yang ngasih gratisan rasanya tuh kayak dapat segalon air minum di tengah padang pasir gersang nan tandus (dramaaaaaa). *Gubrak.



selengkapnya...

28 Januari 2017

PEMBUNUHAN AKUN-AKUN

PEMBUNUHAN AKUN-AKUN

Sesuai statusku tgl 27 Desember 2016 tentang pembunuhan akun-akun yang aku kelola di berbagai medsos dan blog, maka malam ini telah dilakukan PEMBUNUHAN alias Pembatalan Perpanjangan Domain Otomatis (Auto Renewal Domain --> Cancel) untuk mengurangi beban biaya.

Bagi sesiapa yg MAU mengambil-alih, dipersilahkan mengambilnya melalui web penyedia domain apapun pada tanggal terakhir domain aktif. Tidak melayani transfer domain.

Sebelumnya telah merubah privasi beberapa video di Youtube berdasarkan pesanan pemilik melalui Ais Bertuah.

Pembunuhan terhadap domain-domain sbb. :

www.madingonline.org --> 25//4/2017
cc. Taufik Asmara Ais Bertuah dll

http://www.riauheritage.org/ --> 12/5/2017
cc. Dedi Ariandi d'Athri Kasih Vitria Sushanti T Said Eka Nusirhan

www.a*****a --> 22/8/2017
cc. Anazkia

www.a********g --> 14/11/2021
cc. Ardiansyah Tanjung Ian Tanjung

tamadunmelayu.net --> 22/2/2017
tamadunmelayu.org --> 22/2/2017
cc. attayaya

dan Search Engine Visibility v1 utk domain tertentu.

#status29 dari status facebook
selengkapnya...

20 November 2016

Menikmati Serunya Liburan Bersama Anak

Berlibur? hmm siapa yang tidak suka pergi berlibur ya teman? saya rasa setiap orang doyan banget liburan apalagi kalau liburannya tidak terlalu menguras isi dompet. Wih... ini sih favorite saya hahhaha. Yup, berlibur tidak harus berkunjung ke tempat wisata yang budgetnya amit-amit loh. Sekarang ini banyak kok tujuan wisata yang biayanya cukup murah sehingga walaupun berlibur bersama keluarga tetap bisa hemat. Berlibur bersama keluarga tentu tidak lepas dari anak, nah ada tidak sih tips liburan bersama anak yang aman dan nyaman. Ada.... pasti ada. Yuk kita bahas bersama.

Pengalaman saya pergi berlibur bersama anak ini tentu tidak semua bisa diterapkan oleh para orang tua. Bisa jadi teman-teman memiliki tips yang lebih jitu dan efisien ketika berlibur bersama anak. Jika ada yang tips-tips mudah bisa donk share di kotak komentar. (sekalian ngarep tulisan ini dikomentarin) :v

Anak-anak apalagi yang masih balita tentu memerlukan persiapan yang lebih protektif untuk kenyamanannya selama pebergian. Beberapa barang bawaan orang tua kadang malah di cancle demi cukupnya ransel >jika lebih senang dengan ransel<. Atau koper >bagi yang suka ruang lebih besar untuk simpan barang< demi bisa masuknya semua kebutuhan anak. 

Sebenarnya barang bawaan anak tidaklah terlalu besar tapi banyak. Mulai dari baju dan anak buahnya, mainan supaya gak bosen selama di perjalanan, buku agar tetap bisa menambah ilmu walau sedang berlibur sampai peralatan P3K sebagai antisipasi awal jika terjadi kecelakaan selama berlibur. Jika di kelompokkan bolehlah saya bagi dalam lima tips liburan bersama anak agar bebas gangguan dan keributan dapat diminimalisir. Tau sendiri kan jika anak bete acara liburanpun jadi tidak seru.

1. Bawa pakaian yang nyaman sekucupnya.
Para orang tua terutama ibu pasti sudah mengenal dengan baik baju-baju kesukaan anak. Pilih yang bahannya paling nyaman dan cocok dengan tujuan wisata yang akan dikunjungi. Jika pergi ke pantai bawalah pakaian menyerap keringat dan tidak tebal. Ini akan membuat anak lebih bebas bergerak tanpa takut gatal karena keringat. Hindari membawa pakaian yang ribet seperti tutu, atau baju dengan model inter dan outer yang terpisah, selain ribet juga akan memenuhi koper.

2. Masukkan satu atau dua mainan yang paling disukai anak.
Mainan bisa berupa boneka kecil bagi anak perempuan atau mobil-mobilan imut untuk anak laki-laki. Ibu tidak perlu heboh membawa banyak mainan karena biasanya di tempat wisata selalu ada dijual mainan anak-anak dan seperti orang tuanya, anak juga sering kalap ingin membeli mainan tersebut. Walhasil koper jadi penuh dan tentu saja dompet lebih cepat kosong. Jika anak lebih dari satu orang, efektifnya membawa mainan yang bisa dimainkan bersama seperti catur yang bisa dilipat, Uno, atau mainan lainnya yang membutuhkan 2 orang atau lebih untuk memainkannya.

3. Sebisa mungkin hindari bermain gawai selama liburan.
Berlibur bukan hanya melepas lelah tapi juga sebagai wadah untuk mengakrabkan kembali sesama anggota keluarga. Tidak heran lagi jika semakin kesini, banyak keluarga yang kehilangan waktu kebersamaan akibat sibuk dengan urusan masing-masing. Nah, berlibur menjadi salah satu alternatif untuk mencairkan suasana yang kaku. Namun bagaimana hasilnya jika sesama anggota keluarga hanya sibuk dengan gawai masing-masing. Komunikasi hanya terjalin lewat sosmed. Lalu apa gunanya liburan?

4. Memilih tempat tujuan wisata yang ingin dikunjungi bersama-sama.
Karena sifatnya berlibur bersama keluarga, baik bagi orang tua untuk ikut melibatkan anak dalam memilih tempat-tempat yang ingin dikunjugi selama berlibur. Misalnya jika anda pergi ke Bandung, tentu banyak destinasi wisata di sana. Nah, ajak anak untuk memilih tempat berlibur yang disukai. Search lebih dulu tempat wisata apa saja yang ada di tempat tujuan. Lalu terangkan pada anak tentang tempat-tempat wisata tersebut. Keunggulannya serta kekurangannya. 

Dengan begitu anak akan merasa dilibatkan tidak melulu mengikuti keinginan orang tua. Berlibur bersama balita tentu berbeda dengan anak remaja. Balita lebih suka tempat yang banyak permainan yang sesuai dengan usianya. Sedang remaja lebih menyukai tempat-tempat wisata yang lebih menantang. Disini perlu adanya diskusi dalam menentukan tempat yang menjadi pilihan bersama agar semua anggota keluarga happy. 

5. Membawa bekal logistik yang cukup
Bekal logistik bukan berarti anda harus membawa sembako ya :). Logistik yang saya maksudkan adalah makanan dan minuman sebagai bekal di perjalanan. Jika liburan kali ini menggunakan mobil dan harus menempuh jarak yang cukup jauh tentu perlu bekal selama perjalanan ya teman. Orang tua dapat membawa makanan ringan selama diperjalanan untuk mengantisipasi kalau terjadi macet atau selama perjalanan tidak dijumpai tempat singgah. Makanan berupa roti, crackers, atau kue dapat dibawa dalam kotak makan agar tidak berantakan. Sediakan juga minuman karena penting untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar tidak kekurangan cairan. 

Makanan ringan yang beragam jenisnya dapat dijumpai di supermarket atau usaha waralaba lainnya seperti Alfamart. Di Alfamart banyak jenis makanan ringan sampai makanan setengah berat seperti roti dan lain-lain. Harganyapun cukup kompetitif dan tidak terlalu menguras budget. Beli hanya untuk keperluan selama perjalanan agar barang bawaannya tidak menggunung dan sampah dapat dikurangi.

Sebagai tempat referensi, berikut beberapa tempat wisata di beberapa kota yang bisa anda jadikan alternatif tujuan wisata bersama keluarga.

Pulau Bungus Sumbar

dokumen pribadi
Pantai Pesona Pulau Rupat - Bengkalis, Riau
 
sumber: riaumagz.com
Perkebunan Teh Sidamanik - Pematang Siantar, Sumut

dokumen pribadi

 

selengkapnya...

25 Oktober 2016

Jadwal Liga Indonesia Terkini

Jadwal liga Indonesia terkini -  Saya adalah orang yang tidak begitu fanatik sama pertandingan bola. Jujur loh. Tapi jangan salah, meskipun tidak fanatik urusan pertandingan bola saya masih ikuti. Yaa.. walaupun tidak semua pertandingan saya tonton sih. Secara waktu yang kudu diatur seefesien mungkin supaya kerjaan yang lain tetap lancar. Etapi, meskipun jarang nonton pertandingan bola. Kemampuan pengetahuan saya tentang bola masih bisa diuji. Serius.... kan ngga harus nonton untuk selalu tau. Banyak kok media yang memberitakan tentang segala sesuatu tentang bola.
sumber: Okezone

Nah yang suka bikin bete tuh kalau saya diajakin ngomong soal bola, tapi teman yang ngajakin ngobrol itu kayak sepele sama saya. Hmm dikiranya saya ngga apdet gitu ya soal bola. Hohoho tunggu dulu boss. Dalam satu perbincangan ngalor ngidul, akhirnya jadi  serius ketika masuk ranah bola. 

Saya "Sekarang yang lagi hot di Indonesia itu Liga Indonesia kan".
"Ih, tau dari mana"?
"Dari Okezone lah". "Kalau mau tau jadwal Liga Indonesia terkini Okezone gampang kok, klik aja situsnya. Disitu tumpah ruah informasi seputar bola. Jadi walaupn ngga sering nonton tv kamu tetap bisa update soal bola".

Sekarang ini yang lagi banyak dibincangkan penggila bola itu pertandingan antara Persija Jakarta melawan Arema Cronus. Beritanya nih, klub Arema Cronus merasa ketiban rejeki ketika menghadapi Persija Jakarta, pasalnya pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Gajayana. Nah, Arema tuh merasa kalau stadion ini membawa keberuntungan atau tuah buat klub mereka. Karena Arema pernah mengalahkan PSM Makassar di stadion Gajayana itu. 

Wow ini sih pasti bikin bingung ya, mana nih yang sebenarnya jadi tuan rumah. Persija Jakarta atau malah bisa jadi Arema. Soalnya Arema merasa lebih dari tuan rumah.

"By the way, kamu tau ngga siapa pelatih Arema sekarang. Hmm, kalau ngga salah sih Milomir Seslija ya".
"Yup, pinter. Nah si Milo ini yakin kalau Arema akan menghadapi Persija dengan performa terbaik". Ya iyalah, seorang pelatih mah memang harus kasih semangat terus ke timnya supaya tetap semangat ya.

Untuk menghadapi Persija, om Milo, ceileee udah siapin segala sesuatunya dengan matang loh. Misalnya benar-benar mengatur pola makan dan istirahat para pemain. Selain itu latihan juga lebih disiplin sehingga stamina para pemain tetap terjaga.

Disamping itu om Milo juga optimis sama Arema dengan kembalinya Okto maninai dan Goran Gancev ke lapangan. Seperti yang kita tau kalau mereka kan pernah kena skorsing akumulasi kartu. Kabarnya lagi kiper Arema si Kurnia Meiga juga performanya juga semakin mantep tu nangkepin bola yang tertuju ke arahnya. Waduh ngga cuma bola loh ya, dia juga jago nangkep sinyal cinta dari kamu.... hahahhaa
"Huss jangan ngaco, ntar kita di bully fansnya arek-arek Malang". hahaha
"Hmm btw, emang bener ya kata orang-orang, meskipun jarang nonton pertandingan bola. Pengetahuan kamu seputar bola lumayan juga".
"Yeee.. baru tau, gini-gini saya tuh termasuk yang apdet soal bola".

Seperti yang sudah saya bilang di atas, kalo ngga sempet nonton bola bukan berarti kudet, kan ada Okezone yang setia memberi informasi seputar bola dan lain-lain. Download aja aplikasi Okezone di smart phone kamu dan cari tu berita tentang bola, jamin komplit deh. Jadwal pertandingan bola baik di Indonesia juga yang sedang berlangsung di Luar negeri juga ada. Jadi kamu ngga bakal ketinggalan berita soal jadwal Liga Indonesia terkini Okezone karena selalu rilis paling awal daripada media lain.


selengkapnya...

Copyright © 2013 attayaya | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah