07 Juli 2009

Hasil Pilpres 2009

Hasil Pemilihan Presiden Republik Indonesia periode 2009-2014 akan dapat diketahui secara cepat. Hal ini disampaikan oleh SriWijaya Pos (4/7/09) seperti berita terlansir dibawah ini. Hasil perhitungan Pilpres bisa dapat diketahui dari tv-tv nasional, website KPU (http://www.kpu.go.id/ atau http://mediacenter.kpu.go.id/), demikian juga radio dan media massa lainnya. Untuk Quickcount bisa dilihat di beberapa web tv (web metrotv, tvone, dll) atau portal berita lainnya seperti detiknews.com. Untuk hasil pilpres 2009, semoga detiknews yang beralamat di pemilu.detiknews.com/quickcount tetap menampilkan hasil pilpres 2009.

Siapapun yang menang, semoga dapat memperhatikan lingkungan hidup, dan Indonesia semakin maju dan terpandang di mata dunia.


Hasil Pilpres Bisa Diketahui Pukul 16.00
Sriwijaya Post - 4 Juli 2009

JAKARTA, SRIPO — Dalam pilpres 2009 masyarakat tidak memerlukan waktu lama untuk mengetahui siapa yang akan menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2009-2014 karena pemenang pilpres 2009 akan dapat diketahui pada pukul 16.00 saat hari pelaksanaan pilpres berlangsung.

Demikian Ketua Asosiasi Riset Opini Publik Indonesia (AROPI) Denny JA seusai Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan yang diajukannya terhadap pasal 188 ayat 2, 3, pasal 228 dan pasal 255 UU 42/2008 terkait pelarangan publikasi perhitungan cepat (quick count) di hari pelaksanaan pilpres.

“Akibat keputusan ini masyarakat akan tahu hasil pilpres pukul 16.00,” kata Denny di gedung MK, Jakarta, Jumat (3/7).

Selain mengetahui siapa yang akan menjadi presiden dan wakil presiden periode selanjutnya, hasil perhitungan cepat tersebut juga akan memperlihatkan apakah pilpres 2009 berlangsung satu putaran atau dua putaran.

Karenanya Denny mengaku berterimakasih kepada MK yang telah mengabulkan gugatannya terhadap pasal dalam UU 10/2008 yang melarang lembaga survei mempublikasikan surveinya pada saat hari pelaksanaan pilpres.

Sebelum dibatalkan oleh MK, lembaga survei dilarang mempublikasikan hasil perhitungan cepatnya pada hari pelaksanaan pilpres berlangsung.

Hal ini tertuang dalam pasal 188 ayat 3 UU 42/2008 yang berbunyi hasil penghitungan cepat dapat diumumkan dan atau disebarluaskan paling cepat pada hari berikutnya dari hari/tanggal pemungutan suara, yang mana jika dilanggar akan dikenakan sanksi pidana penjara paling singkat 3 bulan dan paling lama 12 bulan dan denda paling sedikit Rp 3.000.000 dan paling banyak Rp 12.000.000 sesuai dengan isi dari pasal 228 UU 42/2008.

Selain itu dalam pasal 255 UU 42/2008 juga dikatakan setiap orang atau lembaga yang mengumumkan hasil penghitungan cepat pada hari/tanggal pemungutan suara, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 6 bulan dan paling lama 18 bulan dengan denda paling sedikit Rp 6.000.000 dan paling banyak Rp 18.000.000.

Setelah MK mengabulkan pembatalan pasal pasal tersebut, maka secara otomatis isi dari pasal pasal tersebut tidak berlaku lagi, dan lembaga survei diperbolehkan untuk menyampaikan hasil perhitungan cepatnya pada hari ketika pilpres berlangsung.(Kompas.com)

http://www.sripoku.com/view/14338/Hasil-Pilpres-Bisa-Diketahui-Pukul-16.00







65 komentar:

  1. siapapun yang menang semoga bisa membawa negara ini menjadi lebih baik, walaupun gak ikutan milih tapi gue tetep suport yang menang kok. adil kan. hehehehehehe

    BalasHapus
  2. gue yang koment pertama yah? oh my god, akhirnya, horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

    BalasHapus
  3. hehehe.. dapat ketigaaaxxxxxxxx
    salam sayang sahabatku

    BalasHapus
  4. Yap, siapapun yang jadi presiden semestinya memiliki keluhuran hati nurani untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik. Go Indonesia! Go!

    BalasHapus
  5. wa emang bisa secepat itu kang

    BalasHapus
  6. makasih ya bang infonya...moga pemimpin favorit saya menang..lanjutkan!!.. he..he..

    BalasHapus
  7. semoga semuanya berjalan dengan lancar,PEMILU sedang ramai,,hehheh,,mas Attayaya ada sedikit hadiah di blogku,makasih ya,

    BalasHapus
  8. Gilaaaaa
    UU diubah2 seenaknya kek bikin gambar

    see, how corrupt and dirty they are
    dishonest and impatient
    disgusting!

    BalasHapus
  9. kita lihat saja besok ya... siapa yang bakalan memimpin negeri ini lima tahun kedpan...

    BalasHapus
  10. i love my country
    udah lama nggak komen disini, ternyata udah ganti wajah nih
    hehehehehe

    BalasHapus
  11. Pokonya kita berdoa semoga kita dapat pemimpin yang bisa mengayomi dan mensejahterkan rakyatnya, pemimpin yang mau bekerja untuk rakyatnya...Amin

    BalasHapus
  12. berharap siapapun yang terpilih bseok jam 4 sore, adalah pemimpin yang memiliki hati nurani

    BalasHapus
  13. waaaah jadi enak neh bisa langsung tahu ya.....jam 4 sore, langsung 1 putaran kah...?

    BalasHapus
  14. semoga yang menang yang terbaik!!!
    UUUOOHHH!!!!
    aku golput bang.
    umur masih 15.
    hehe :D

    BalasHapus
  15. Bagi yang kalah semoga dapat menerima dengan jiwa yang besar dan semoga pilpres ini aman, damai dan sukses

    BalasHapus
  16. siapapun Presidennya....

    MARI KITA JAGA KELESTARIAN ALAM INDONESIA...!!!!

    BalasHapus
  17. Saya lihat iklan di metro tv....mereka akan melakukan quick count secara independen....repotnya kalo hasil quick count bertentangan dengan hasil KPU..apa gak saling tuding.....

    BalasHapus
  18. AMIN!! mengaminkan doanya

    smoga hasilnya benar2 menampilkan pemimpin yang patut disebut pemimpin

    BalasHapus
  19. mudah2an mas atta..tinggal menunggu besok nih tuk contreng.
    Sekalian mau ngasih tau,link mas udah kepasang.Boleh link back kan???. makasih mas atta.

    BalasHapus
  20. Wah, kok bisa cepet banget??? Semoga tetep gak direkayasa ya penghitungannya :)

    BalasHapus
  21. iyalah... moga damai terussss.. siapapun yang menang pemilu.. mau gimana lagi coba?/

    BalasHapus
  22. JK WIN !!

    hahahaha

    http://kebo-ello.blogspot.com/2009/07/siapa-pilihan-presiden-anda.html

    BalasHapus
  23. Semoga Pemilu Damai Dapat Berlangsung nanti,,,
    Nyontreng semua y Sob ^_^

    BalasHapus
  24. Ok.. sudah dipasang.. tapi om tolong rubah aja..

    untuk link Riaugo: http://riaugo.com/profil-rusli-zainal-sang-visioner-itu/
    achor text Pekanbaru Riau: "Rusli Zainal Sang Visioner" aja..

    makasih ^_^

    BalasHapus
  25. setuju oom.. kalo bisa sih di lanjutkan aja.. gyahahaha.. :p

    BalasHapus
  26. Asal jangan Ribut aja kalo kalah

    BalasHapus
  27. Mampir setelah pulang nyontreng. Moga2 kita segera mendapat pemimpin yang terbaik, yg fokus pada perbaikan bangsa kita ya!

    BalasHapus
  28. wah...siapa ya yang bakal menang??? ga sabar nih...

    BalasHapus
  29. Btw, km nyontreng sapa nih ?
    Lanjutkan penderitaan wong cilik lebih cepat lebih baik...


    Kita diberi harapan dengan sebuah kekuatan untuk membuatnya nyata, dan harus mengupayakannya.

    BalasHapus
  30. Tak nyontreng kemana-mana, Tak nyontreng dimana-mana. tak nyontreng enak toh mantap toh ayo mau kemana enak taw huahuahua...

    BalasHapus
  31. Yaaah.. moga2 aja negeri ini bisa lebih baik.. semoga

    BalasHapus
  32. memang dasar kecambah lingkungan nih mas atta, ga jauh2 dari masalah lingkungan yah! salutt salutt... ehieheihie

    BalasHapus
  33. entar jam 4.00 kita liat hasilnya.

    BalasHapus
  34. Pilpres ini, harapan buat 5 tahun mendatang
    semoga terpilih yang paling baik untuk Negeri ini

    BalasHapus
  35. saya belum milih, yg penting ngebolehin ngeblog aja deeh

    BalasHapus
  36. numpang keren lagi ah.. ni blog baru beemountain .. kalo gak keberatan linknya beemountain yg dulu di rubah pake beemountain-adventure@blogspot.com
    trims ya sob!

    BalasHapus
  37. setuju! siapapun yang menang, harus membawa indonesia menjadi lebih baik :)

    BalasHapus
  38. siapapun pemenagnya.. smoga bisa amanah....

    BalasHapus
  39. dan yang kalah, smoga bisa bersabar dan menjadi oposisi terbaik dalam pemerintahan.. :-)

    BalasHapus
  40. pokonya siapapun presidenya baca blognya tetep seowoeng dot com

    BalasHapus
  41. selamat malam... udah menunaikan kewajiban sebagai warga negara yang baik? a.k.a nyontreng

    BalasHapus
  42. dah.. lanjutkan saja.. ehuheueheeuh.. yang penting hijau deh.. kata bang aattta..

    BalasHapus
  43. Bila berkenan ada kenang2ngan dariku ..mohon diambil ya..Trimakasih.

    BalasHapus
  44. Lanjutkaaaaannnnnnnn.....!!!!!!

    BalasHapus
  45. met malam bang...kunjungan persahabatan....

    BalasHapus
  46. semgoa semuanya, lancarrrrrrrr,,, dan pemimpin kita sesuai dengan apa yang kita harapkan ...

    BalasHapus
  47. Malem abang......selamat belum ada mbak anonim ya....xixixiixiixi

    BalasHapus
  48. semoga yang menang yang terbaek.
    hehehe :D:D:D

    BalasHapus
  49. he...he...he....
    Siapapun yang terpilih ia yang terbaik.
    Terbaik bagi Bangsa ini.

    Mungkin...,
    Loh koq gitu.

    Bukankah yang terpilih dan menang memang layak karena ia terbukti didukung oleh Mayoritas?

    Memang.

    Tapi belum tentu yang terbaik.
    Mungkin bagi Pemilihnya iya.
    Tapi bagi bangsa ini BELUM TENTU.

    Perlu waktu panjang untuk memberi gelar TERBAIK untuknya.
    Perlu telaah mendalam untuk mengatakannya ia WAKIL yang DIPERCAYA untuk memimpin negeri ini.

    Itu bisa terjawab bila Pemimpin terpilih
    mentaati apa yang sudah menjadi REL dalam pemerintahanya.
    Menepati segala JANJI KAMPANYE-nya.
    Menjalankan amanat dari RAKYAT-nya.

    Baru ia dapat dinobatkan sebagai yang TERBAIK.
    Bila sebaliknya?

    GELAR sudah aku siapkan di Lemari bang BUWEL.
    Apa itu.

    Yahhhhhhh.....
    SAMA AJAHHHHHHH.

    BalasHapus
  50. hebat juga yah ..
    dlam sehari udah bisa ngitung jumlah suara se-indonesia ...
    mantab ...

    BalasHapus
  51. Mengamini semua doa doa di atas, amin amin amin...

    BalasHapus
  52. wakakakakakakka...akhirnya sampai ke sini juga mbak anonim nya....hehehehehhe

    BalasHapus
  53. Nah itu dia bang, siapapun yang terpilih harus memperhatikan lingkungan, kelestarian hutan dan tentu saja melaksanakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Ntar Ambalat hilang lagi....

    BalasHapus
  54. siapapun pemenangnya....moga mendukung lingkungan hidup.....

    BalasHapus
  55. yg penting bisa go green deh presidennya...

    lah itu anonim mbak apa mas? kok buwel tau ya klo itu mbak hehehe...

    BalasHapus
  56. golput is choice on this election, hiii...

    BalasHapus
  57. siapapun yang menang ato kalah, minumnya air putih

    BalasHapus
  58. SIP.... Sip.... Sip.....

    BalasHapus
  59. Semoga Presiden Terpilih dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Amin...

    BalasHapus
  60. pokoknya lanjutkan aja deh.. hehehe...
    [loh kok kampanye??]

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Hasil Pilpres 2009 | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah