11 Februari 2011

BLOGGER BERTUAH PEKANBARU SUMBANGKAN BUKU KE MASYARAKAT TANJUNG SAMAK

HIBAH SEJUTA BUKU ALA BLOGGER
BLOGGER BERTUAH PEKANBARU SUMBANGKAN
BUKU KE MASYARAKAT TANJUNG SAMAK


Empat orang anggota Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru mengadakan perjalanan ke Tanjung Samak, Kab. Kepulauan Meranti, Propinsi Riau untuk mengantarkan buku-buku sumbangan dalam kegiatan Hibah Sejuta Buku ala Blogger. Keempat anggota yang terdiri dari Dian Aismana, Prima Wahyudi, Ridho Faldana dan M Rizqi Khaizir ini berangkat sore tadi (10/12) dengan menggunakan KM Jelatik dari Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru.

Program hibah sejuta buku ini telah berlangsung sejak setahun lalu. Dan baru saat ini mendapat kesempatan untuk menyalurkan buku-buku tersebut. Kami mendapat sumbangan ratusan buku dari anggota komunitas, masyarakat, dan teman-teman Blogger dari seluruh Indonesia. Buku-buku yang disumbangkan sebagian besar berupa buku-buku pengetahuan umum dan agama. Selain itu juga ada buku-buku cerita anak, komik dan beberapa majalah.

Pemilihan Tanjung Samak sebagai tempat yang menerima bantuan buku-buku tersebut adalah karena pertimbangan bahwa masyarakat di sana sangat kesulitan mendapatkan informasi melalui bahan-bahan bacaan seperti buku. Informasi ini didapat saat Prima Wahyudi yang menjadi penggagas program ini mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) disana. Saat itu dia melihat bahwa ternyata masyarakat di sana sangat kekurangan bahan-bahan bacaan. Karena itu dia berinisiatif untuk mengajak teman-teman khususnya blogger untuk menyumbang buku kepada masayarakat di sana.

Kami dari komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru menyadari bahwa masih banyak daerah-daerah di Riau ini yang kesulitan mendapat bahan bacaan. Karena itu kami berharap bisa melanjutkan kembali program ini, dengan sasaran daerah lainnya.

Program ini merupakan bentuk kepedulian komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru terhadap penyebaran informasi kepada masyarakat-masayarakat di daerah-daerah terpencil. Kami hanya menggagas, selanjutnya berhasil atau tidaknya program ini tentunya tergantung kepada peran serta masyarakat untuk berpartisipasi dalam program ini.

Terakhir, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mendukung program ini. Semoga buku-buku yang disumbangkan menjadi berkah dan manfaat bagi masyarakat di sana.

Salam,
Komunitas Blogger Bertuah
Pekanbaru



Taufik Asmara
Ketua


HIBAH SEJUTA BUKU ALA BLOGGER

Itulah release berita untuk RiauPos Onlilne, Tribun Pekanbaru, Berita Terkini Asia, atas pelaksanaan HIBAH SEJUTA BUKU ALA BLOGGER. Walaupun agak terlambat dari jadwal pertama yang telah ditetapkan karena berbagai kendala dana transportasi dan waktu, akhirnya Blogger Bertuah dapat melaksanakan sumbangan buku ini. Pelaksanaan pemberangkatan buku hibah hari ini (Kamis 10 Feb 2011) pun hampir batal karena salah satu Tim Eksekutor mendapat kemalangan. Beitu banyak sumbangan buku yang diterima dari blogger-blogger lain, mulai dari Irian bahkan dari Malaysia.

Dua orang penyumbang yang kuketahui adalah Anazkia (anazkia.blogspot.com) dan Elpa Aura (elpa-aura.blogspot.com), 2 blogger Malaysia yang aseli Indonesia. Penyumbang lainnya (termasuk F2 Fanny dan Fanda) aku lupa karena data lengkapnya ada pada Datuk Bertuah.

HIBAH SEJUTA BUKU ALA BLOGGER
oleh blogger
dari blogger
untuk Indonesia







Perencana awal :
Prima Wahyudi

Tim Eksekutor :
Dian Aismana = www.duosmith.com
Prima Wahyudi = www.sungaikuantan.com
Ridho Faldana = www.yourgadgets.net
M Rizqi Khaizir = www.wakrizki.net

Batal berangkat :
Boejang Senang = www.antarberita.com
(karena pagi tadi abangnya meninggal dunia di Bengkalis, Innalillahi wainna ilaihi rojiun, semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT. Komunitas Blogger Bertuah turut berduka cita)

Tukang antar ke pelabuhan :
attayaya = www.attayaya.net
fahrizal = www.djemari.org
Bang fiko = www.pojokphoto.com
maryo = www.pirawa.web.id

Pendukung :
Seluruh anggota Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru
Seluruh Blogger yang telah berpartisipasi

UCAPAN TERIMA KASIH YANG SEBESAR-BESARNYA BAGI SELURUH BLOGGER YANG TELAH BERPARTISIPASI MENYUMBANG DAN MENDUKUNG KEGIATAN INI

SALAM BLOGGER INDONESIA



LAPORAN TERBARU VIA FACEBOOK :
dari user : 'Bang Ais
foto depan KM Jelatik menuju Selat Panjang
fotonya ngambil sore hari neh, uploadnya jam 7 malam
pemeran : Datuk dan Embun






32 komentar:

  1. Ternyata ada tukang antarnya juga yak :P
    Sekali lagi saya salut kepada komunitas Blogger Bertuah atas banyak sumbangsihnya untuk, semoga apa yang kalian lakukan mendapat balasan dari Allah, semoga pula apa apa yang sudah diberikan bisa dipergunakan dan bermanfaat dengan baik.

    Salam...

    BalasHapus
  2. Memang kegiatan semacam inilah yang harusnya digalakkan dikalangan para blogger. Jadi ada tindakan nyata yang benar2 diimplementasikan di lapangan dan tidak hanya sekedar teori yang sering kita tulis dalam blog kita masing2. Harus diteruskan nih kegiatan amalnya ini

    BalasHapus
  3. Mantap sekali gerakannya, semoga menjadi Amal Jariyah , btw wah diatas itu nama-nama aslinya semua bang. Ternyata ada web dari embun saya tidak ketahui

    BalasHapus
  4. pasti bermanfaat sekali ya bang buku-bukunya. aku tidak bisa komen ya kalau dari hp padahal biasanya bisa :)

    BalasHapus
  5. Wah asik....
    huuhh,,,
    gara2 ujian gak Ikud dechhh...
    padahal udah diajak bg ais...
    (curhat)

    BalasHapus
  6. Innalillahi wainna ilaihi rojiun, semoga amal ibadah abangnya "Boejang Senang" diterima Allah SWT.

    Acara yang perlu dilestarikan, untuk mencerdaskan bangsa kita! Sukses!

    BalasHapus
  7. luar biasa.. salut untuk teman2 blogger bertuah.. wah bisa jadi contoh untuk blogger karawang nih.. dulu sempat ada ide tapi realisasinya gagal terus :D

    BalasHapus
  8. Mantapz, berita nya juga sudah on air dalam Bharabas Report radio Bharabas 11 Feb 2011, jam 09.30

    BalasHapus
  9. salu unuk blogger bertuah....mantap

    BalasHapus
  10. selamat atas perjuangannya, semoga barokah. saya belum bisa ikutan, semoga lain waktu

    BalasHapus
  11. Asik, bagus dan luar biasa..kegiatan2 yang sangat posisif dan dapat membantu.
    Semoga lancar dan sukses ya Bang Atta..

    Perayaannya pada tanggal 16 Februari Bang Atta...masih ada waktu beberapa hari. Sekali lagi makasih ya Bang mau berbaik hati...

    BalasHapus
  12. Wah... salut banget tuh ama blogger bertuah yg peduli pada sesama.

    BalasHapus
  13. Kok fotonya pas di Tanjung Samak gak ada Om..?

    BalasHapus
  14. kegiatan sosial yg patut ditiru. Goodluck ya..

    BalasHapus
  15. luaaaaaaaarrr biasa!!!
    semoga semua yang terlibat selalu mendapatkan keberkahan dan kelancaran serata dimudahkan segala urusannya.. amiin :)
    met sore pekanbaru :D

    BalasHapus
  16. Ini gerakan yang sangat bagus dan bermanfaat bagi orang yang kurang beruntung.

    BalasHapus
  17. kegiatan yg sangat mulia, semoga menular ke komunitas lain

    BalasHapus
  18. wahhhh makin mantab nih blogger bertuah. saluuut...........

    BalasHapus
  19. Wah,,indahnya bisa berbagi...

    BalasHapus
  20. Jiaah,, foto2 misterius kembali beredar...wkwkwkw

    BalasHapus
  21. mantaaaap bang :D
    blogger bertuah makin sukses deh yaaa :)

    BalasHapus
  22. Karena kemaren sudah ke Bokor Selat Panjang, jadi kebagian mengantar aja ni ... sambil jaga gawang

    BalasHapus
  23. sungguh kegiatan yang sangat bermanfaat,,salam sahabat

    BalasHapus
  24. Kepada Blogger Bertuah Pekanbaru, saya sangat salut atas bantuan anda ke tanjung samak. Saya merasa di Indonesia ini jarang sekali ada yang mau bantu membantu antar masyarakat.. Semoga komunitas-komunitas blogger yang lainnya mempertimbangkan hal ini dan tentunya akan mengikuti jejak blogger bertuah pekanbaru untuk ikut berpartisipasi membantu bagi masyarakat yang kurang mampu.. Saya ucapkan semoga sukses khususnya untuk "Blogger Bertuah Pekanbaru dan Pemilik attayaya. net ini"

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: BLOGGER BERTUAH PEKANBARU SUMBANGKAN BUKU KE MASYARAKAT TANJUNG SAMAK | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah