18 November 2009

Hibah Sejuta Buku Ala Blogger

Sebelumnya, aku mohon maaf belom bisa BW mbalas komen dan menambah tukeran link, yang mana :
1. Aku kesusahan BW pake BB
2. aku sedang dalam perjalanan pulang kampung ke tanah atok nenek moyangku di pulau Sulawesi tepatnya di BONE. Walaupun perjalanan aku ini ntar cuma sampai Makassar / Ujung Pandang saja, tetapi ini merupakan perjalanan pertamaku ke Sulawesi, sekaligus perjalanan terjauh ke arah Timur wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (sebelumnya cuma mpe Lombok, lanjut ke Senggigi, Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air).
(Paragraf ini kutulis di bandara Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta ketika transit dari Pekanbaru ke Makassar, Rabu 18/11/09 11.35 wib).

*****

Emo atau Nanlimo ataupun Sang Sungai Kuantan adalah seorang anggota Blogger Bertuah Pekanbaru dan Blogger Kuansing, yang akan menggerakkan sebuah bola salju. You know... bola salju (sebagaimana di negara yang bersalju tentunya), dibentuk dari salju yang mulanya hanya sebesar sekepalan tangan atau 2 kepalan tangan. Digelindingkan menuruni dataran miring, untuk mencapai suatu tempat. Sama halnya demikian, Emo juga bermaksud menggelindingkan idenya untuk melaksanakan suatu hajatan (upaya) yang sangat baik.

Bermula dari tempat kos-kosannya yang berantakan karena baru pindah, sehingga lemari, meja, buku, tas, baju, kecoa, tikus, lipas, tokek, cicak, buaya, dan saudara-saudaranya pun tidak tersusun rapi. Eh....kok ada kecoa dan kawan-kawan ya???

Khusus untuk buku Emo yang lumayan banyak (menurutnya), ada yang masih dan sangat masih layak untuk dibaca dan diambil pengetahuannya. Kata pepatah-petitih : Jika membuka selembar halaman buku, bagai membuka sepetak ilmu pengetahuan. Kira-kira begitulah.

Buku sebagai "jendela dunia" sangat banyak manfaatnya. Tetapi, masih banyak sodara-sodara kita, baik di kota maupun di pelosok negeri yang kekurangan dengan "jendela dunia" tersebut. Yaa... sodara-sodara kita yang lain sangat membutuhkan buku. Mereka kekurangan buku bisa karena ekonomi mereka yang tidak cukup mampu membeli sebuah buku, atau juga karena lokasi mereka yang sangat jauh dari sumber buku. Kesulitan-kesulitan semacam ini memang menjadikan suatu hambatan besar bagi saudara-saudara kita. Tak jarang mereka hanya membaca 1 buah buku untuk 10 ataupun 20 orang anak.

Emo pun berniat untuk menghibahkan buku-buku yang merupakan harta yang sangat berharga kepada orang-orang maupun anak-anak lain yang sangat membutuhkan. Emo pun mengajak temen-temen untuk ikut serta melakukan :

Gerakan Hibah Sejuta Buku
Ala
Blogger Indonesia
.


Ide Emo ini, aku dukung sepenuhnya. Aku telah menyiapkan sejumlah kotak berisi bukuku yang sangat layak dibaca. Aku juga ingin menambahkan bahwa buku-buku yang akan diberikan nanti hendaknya tidak mengandung unsur kekerasan, SARA, dan hal-hal lain yang bersifat negatif. Dengan Kerja Keras untuk mengembalikan jati diri bangsa melalui pengembangan ilmu pengetahuan dengan membaca buku. Dengan demikian kita juga ikut serta menggalakkan minat baca buku ataupun gerakan membaca buku.

SEKARANG SAYA MENGHIBAHKAN BUKU,
ANDA KAPAN???


Untuk temen-temen yang mau berbagi rasa dengan sesama melalui pemberian buku (bekas ataupun baru), dapat mengirimkannya ke Emo.

alamat :
JL. Swakarya. Perum Mutiara Permai. Blok C12.
Panam, Pekanbaru Riau. 28293

Email :
nanlimo@gmail.com

Contact hp :
+6281365422233


Kunjungi Emo :
http://www.sungaikuantan.com/2009/11/hibah-sejuta-buku-ala-blogger.html

Target utama Emo atas buku-buku yang telah terkumpul adalah desa/kampung di Kabupaten Meranti, Propinsi Riau, tempat dahulunya Emo melakukan KKN.

Gerakan Hibah Sejuta Buku Ala Blogger pun sebenarnya dapat temen-temen lakukan bersama komunitasnya.

Jangan ada halangan untuk melakukan kebaikan.






Copyright © 2013 attayaya: Hibah Sejuta Buku Ala Blogger | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah