14 November 2009

Masuk Angin

Jangan Sepelekan Masuk Angin


Rasa kembung di perut, tubuh yang meriang, kepala pusing, serta keluarnya keringat dingin, kerap dianggap enteng oleh banyak orang. Padahal, kita perlu segera mengatasinya sejak awal, agar tidak berkepanjangan. Sebab, kumpulan gejala di atas, yang sering kita sebut "masuk angin" ini, bisa menjadi "pintu" masuknya beragam jenis gangguan kesehatan lainnya, seperti :


- Kelelahan Tubuh
Stamina yang turun karena waktu tidur yang minim dan kurang istirahat bisa membuat tubuh jadi terasa tidak enak. Kelelahan berlebihan yang tidak diantisipasi bisa mengakibatkan penyakit yang lebih serius. Karenanya, lebih baik kita segera pulihkan stamina dengan beristirahat atau dengan bantuan bahan-bahan herbal alami.

- Flu
Perubahan musim yang tidak menentu bisa membuat kita mudah terserang berbagai penyakit, termasuk flu. Selain masuk angin, gejala flu lainnya adalah demam tinggi, nyeri di bagian otot, dan bersin atau batuk.

- Gangguan Pencernaan
Terlambat makan akibat sibuk bekerja tak pelak membuat perut menjadi kembung. Bila gejala masuk angin masih ditambah dengan rasa tidak nyaman di lambung, ada kemungkinan kita mengalami gangguan "dispepsia fungsional". Menurut penelitian, saat tubuh kita terasa dingin, terjadi gerakan dari fungsi pencernaan, sehingga udara yang ditimbulkan oleh gas makanan tidak dapat dibuang. Akibatnya, perut kita terasa kembung.

maka ....

Mencegah lebih baik daripada mengobati

Sumber :
Prevention Magazine
Smart ways to live well
Edisi November 2009






35 komentar:

  1. pertamakasss dulu ya...!

    hehe..
    saya masuk nagn kasih minyak kayu putih, ampuh, 10 menit ilang... ahahahy!

    BalasHapus
  2. Lagi masuk angin ya Om?????
    moga cepat sembuh ya Om....
    atw mau ngels nih... ga mau nogkrong bareng kita..
    coz ada yg Hari jadi nih... wakakakak...

    BalasHapus
  3. masuk angin.... wah moga aja tidak deh bang.
    Palagi aku nggak bisa dikerok... geli.

    BalasHapus
  4. Saya kemarin baru saja kena masuk angin plus kembung :(

    LInk updated...

    BalasHapus
  5. apakah ini KELIMAKS!!!???
    hehehe

    iya bang, Pekanbaru sering banget ujan sekarang, bikin ak flu! *sedih*

    BalasHapus
  6. wah angin kurang ajar itu.,..

    masuk tak diundang, keluar tak diantar...hehehe.,..

    BalasHapus
  7. Masuk angin sepele tapi berbahaya dan mengganggu.

    BalasHapus
  8. Mantaff gan, jadi angin itu harus kita keluarkan dan kita cegah yach.
    Pengobatan barat tampaknya tidak mengenal penyakit dari angin, tapi pengobatan timur mengenalnya.
    Terima kasih atas infonya.

    BalasHapus
  9. heheheh suka warna hijau yaaa? **gg nyambung sama postingan :D

    nb: iia FB saya sengaja disetting begitu karna sedang ikut kompetisi. hihiii. tapi dari sebelum ikut kompetisi memang make settingan kaya gitu. yaa peringatan ajaaa ;p

    BalasHapus
  10. sip bener sekali..lebih baik menjaga..

    pa lagi sekrang dah musim ujan

    BalasHapus
  11. klo sering begadang masuk angin gak bang?
    klo angin duduk katanya bahaya yak?

    BalasHapus
  12. untung cuma angin yang masuk, kalo puting beliung gimana tuh?

    BalasHapus
  13. masuk angin paling tidak enak kepala pusing perut mual terimakasih bang sudah membagi infonya disini betul-betul bermanfaat

    BalasHapus
  14. Setuju,, Lebih baik menjaga daripada mengobati..

    Lebih baik keluar seribu dari pada 100 ribu, heheh

    BalasHapus
  15. setujuhhhh bang setujuhhhh...

    BalasHapus
  16. Makasih sarannya bang...sangat bermanfaat

    BalasHapus
  17. Masuk angin kalo saya biasanya tidur aja mas,,
    saya ngga betah dikerok, ngga betah minum obat, ngga kuat bau minyak angin...

    repot banget deh..

    BalasHapus
  18. mencegah memang lebih baik dari pada mengobati.
    dengan minum air jahe / bandrek / stmj akan sangat membantu mencegah masak angin di musim penghujan seperti sekarang ini ( batam lagi hujan terus )

    BalasHapus
  19. Selamat pagi... oiya skrg dah bisa utk comment sob, makasih...

    BalasHapus
  20. ga tau kaya apa rasanya masuk angin tuh, sampai sekarang belum pernah kerokan atau merasain namanya masuk angn...

    BalasHapus
  21. iyah betulll,,jangan sepelekan penyakit enterwind ini
    aku dulu2 pernah gag masuk ujian gara2 ni penyakit lho
    maka, waspadalah waspadalah
    hehehehe

    BalasHapus
  22. dah muncul belum yah tadi komengku..

    BalasHapus
  23. Sekarang sedang musim penghujan dan pancaroba...Banyak penyakit yang bisa menggangu aktifitas kita !!!

    BalasHapus
  24. Mampir bang...met weekend..

    BalasHapus
  25. sejak kapan ganti profesi jadi mantri, bang? hehhehe

    duh, perutku sering kembung nih. pasti masuk angin dan..jadi pengen buang angin. kabuuuur..nanti kecium wangi anginnya.

    BalasHapus
  26. Masuk angin akan sakit sekali jika angin ga keluar-keluar. Pegel semua,, salam

    BalasHapus
  27. menurut iklat orang pintar minum tolak angin.. salah.. orang pintar ngga minum apa2 sembuh sendiri (dukun) hehe

    BalasHapus
  28. masuk angin tanda rumah dekat "pintu angin"

    BalasHapus
  29. huaaaatchiiiimmmm
    blu belat neh

    BalasHapus
  30. hohoh ternyata ada yang masuk angiinn..makanya bangg jangan begadang mulu teruss :P udah tau musim hujan n penyakitan :D
    jaga kondisi,jangan lupa maem..begadang jangan di tempat dingin juga hihihh
    *emak2 mode on

    BalasHapus
  31. minum tolak angin aja Bos!!!
    hahahahha promosi, manjur sih

    BalasHapus
  32. ada sedikit tips dari gw neh sam tuk ngilangin masuk angin...
    1. banyak-banyaklah bersiul agar angin segera keluar...hasilnya...bisa digampar cewek dikirain iseng nggodain.
    2. banyak-banyaklah kentut agar angin segera keluar...hasilnya...bisa dikucilkan dari komunitas yang anda ikuti.

    BalasHapus
  33. kalo masup angin, digembosi aja......

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Masuk Angin | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah