28 November 2009

Cinta dan Sayang

Apa seeehh... perbedaan dan persamaan antara Cinta dan Sayang???





ayoooo coba jawab dehhh..........


52 komentar:

  1. waduh jadi yang pertamaxxx gag yah....?????

    saya ma cinta selalu saja sama...buat puyeng mas....

    BalasHapus
  2. Satu lagi Om,,, Kapan ya Kita Kopdar nya? Udah kangaen sama anak2 bertuah...

    BalasHapus
  3. Menurut Embun --->> Cinta adalah Rasa yang hanya bertahan paling lama hanya 2,5 tahun tapi Rasa Sayang abadi dan gak akan runtuh oleh zaman..

    BalasHapus
  4. emang ada bedanya gituh???

    BalasHapus
  5. cinta = 5 hurup
    sayang = 6 hurup


    hihhi, bingung euy, toh dua"nya sih menurutku sama, kalo nggak cinta maka nggak sayang.

    BalasHapus
  6. hhhmmm.... hmmm.... hhhmmmm....

    *ini serasa ditanya camer dulu, kapan mau menikahi anak saya*

    BalasHapus
  7. Cinta itu biasanya ada batasnya dan terkadang berbalik jadi benci ,tapi klo sayang sangat dalam terasa dan luas .Cinta tak selalu menyayangi ,tapi bila sayang sudah pasti mencintai..( itu menurutku sih ...)

    BalasHapus
  8. Judulmu sudah berhasil menipuku mas..
    Persamaan : sama2 perkara 'rasa'
    Perbedaan : kalo sayang belum tentu cinta tapi kalo cinta biasanya sih sayang..

    BalasHapus
  9. cinta.. uhm...
    sayang.. uhm...

    cinta itu hasrat, sayang itu rasa...

    "ku suka dirinya, mungkin aku sayang... namun apakah mungkin kau menjadi milikku..." kutip dari "ben piera" hehehe

    o ya satu lagi, yang ada itu bercinta, bukan bersayang.. hehe

    BalasHapus
  10. wakakakakaka..........
    tanya ma ahlinya dunk OM...
    Lagi.. stresss ya??? Wakakakkkwkwkwkwa...

    BalasHapus
  11. Cinta : itu.. ga bisa diungkapkan, hanya dirasakan. Yang bilang cinta - pasti udah including sayang.. gitu..! Tapi, kalo cinta itu biasanya sama lawan jenis (ga comment kalo soal yg "jeruk makan jeruk")

    Sayang : itu.. kesannya lebih dalem daripada cinta. Tapi saya pernah punya pacar yang bilang, "aku masih sayang sama kamu, tapi, ga bisa cinta.." hih.. sakit! Sayang lebih universal.Saya bisa bilang sama teman dekat saya yg cowok, kalau saya sayang banget sama dia, tapi saya ga cinta tuh!

    Bingung?
    semoga engga.

    hehe.

    BalasHapus
  12. Kadang2 bahasa kita susah juga ya, padahal cinta, sayang, kasih, kasih sayang, semuanya kalo di bahasa Inggris sama loh: L-O-V-E. Jadi nurut aku, sama aja sih...

    BalasHapus
  13. cinta biasanya kata untuk pacar kalau udah jadi istri yah manggil sayang nggak pake cinta lagi

    BalasHapus
  14. beda sayang sama cinta?? hm..apa ya? sayang lebih universal, sementara cinta artinya lebih sempit. bener ga ya? hehe...

    BalasHapus
  15. cinta itu cenderung egois. tapi kalo sayang lebih tulus. cinta sama pacar. sayang sama sahabat, tapi cinta tanpa sayang itu juga gak mungkin. beda tipis deh.btw, tumben nulis soal ginian? naaah..lagi pol in lop ya? siapa tuuuh? hi hi hi..kayaknya aku tahu deh. tuing2 siut siut...

    BalasHapus
  16. persamaannya: sama2 bisa dinikmati

    perbedaan: cinta bisa jadi penyakit dan sayang bisa jadi obat.

    BalasHapus
  17. Aku ngikut sobat Clara aja deh...

    Perbedaan :
    Cinta = 5 huruf
    Sayang = 6 huruf

    Persamaan :
    Cinta & sayang pake huruf semua...
    hahaha.....
    Sipppp....

    BalasHapus
  18. Menurut saya cinta itu rasa sayang antara dua insan yang berlainan jenis

    Kalau sayang ,berarti rasa di hati itu bersifat umum kepada siapa saja , misal pada adik, saudara dll..

    Benar nggak ya bang?....

    BalasHapus
  19. ... beti..beti..beda2 tipis, sayang lbh luas & dalam dikit..he..he..salam

    BalasHapus
  20. cinta sama sayang?
    apa ya bang??
    ga tau.

    *banting laptop*

    BalasHapus
  21. bang, gampang banget ya bikin postingnya gini doank? coba ahhhh.. aahahahahha

    BalasHapus
  22. cinta dan sayang yahh..
    Lihat perbedaannya sebagai berikut:
    - saya cinta kamu
    - saya sayang kamu

    - saya cinta kucing
    - saya sayang kucing

    - kucing cinta anak kucing
    - kucing sayang anak kucing

    - sayang sekali dia tidak pulang malam ini
    - cinta sekali dia tidak pulang malam ini

    ada bedanya, ada samanya.. tergantung konteksnya ehehhehe :)

    BalasHapus
  23. atayaya..long time no see ni..

    h a u..?

    cinta dan sayang beda-beda tipis..semuanya murni dan suci...tanda noda..

    yang menodai justru si penggunanya sendiri..selalu di bumbui oleh yg namanya nafsu..fuhh..(manusia)

    BalasHapus
  24. yeeee...orang mo baca artikelnya ..malah di beri tebakan lageee..eh tapi menurutmu emang beda antara cinta dan sayang...hayo mesti di jawab lohh :D

    BalasHapus
  25. ketika CINTA itu hilang n pupus, dia akan berubah menjadi BENCI...
    tapi kalau SAYANG..dia abadi...tak akan lekang oleh waktu...tak akan hilang tersapu gelombang..

    Cinta biasanya dipenuhi Ego n nafsu...
    sayang biasanya muncul tanpa tendensi apapun...

    BalasHapus
  26. hmmm.. rasanya kalo sayang belum tentu cinta,, dan kalo cinta udah pasti sayang... dan biasanya sih cinta emang lebih ke lawan jenis,, kalo sayang lebih universal sifatnya... sayang sahabat,, sayang ortu,, sayang sodara,, dll... truuss apa lagi yah?! jadi binun,, hehehe...

    BalasHapus
  27. Cinta ketika masih muda,sayang kalo udah beranjak tua. Gak percaya? Buktiin aja.Salam

    BalasHapus
  28. whuehe.he..he.. kalo diliat dari postingnya kayak'e ada yg lagi fallin love neh..

    BalasHapus
  29. beda hurufnya *GAK KREATIP!* :P

    BalasHapus
  30. Perbedaan:

    Cinta > Yang biasa didalam spidol/pulpen

    Sayang > Tempat tinggal binatang (sayang semut, sayang lebah, sayang kecoak, dll.)

    BalasHapus
  31. sayang itu meluas, bisa ke orang tua, teman.. bahkan si belang hehehe. kalau cinta mungkin ke pasangan ya.. tapi setuju banget sama mbak gek, cinta itu udah termasuk sayang di dalamnya.

    BalasHapus
  32. cinta egois, sayang tidak; cinta hanya untuk satu orang, sayang bisa dibagi-bagi.

    Cinta adalah perasaan untuk kekasih — pacar atau pasangan hidup — sedangkan sayang ditujukan bagi sahabat dan keluarga.

    “CINTA itu timbul sebelum kita memilki, sedangkan rasa SAYANG timbul setelah kita memilki, dan tak ada keharusan yang memaksa kita untuk memiliki”

    BalasHapus
  33. sayang adalah kata yang selalu bermakna ketulusan...kemurnian....
    cinta adalah derivatnya / turunannya / perluasan makna dari sayang.

    Dalam sebuah keluarga, keberadaan keduanya akan melahirkan kesetiaan. Dalam sebuah organisasi (apapun bentuk/ukuran/tingkatannya) akan melahirkan loyalitas.
    Dengan cinta, seorang hamba akan senantiasa merasakan kehadiran-Nya. teman teman bisa membuat kalimat lain sesuai dengan luasnya cakrawala dalam menafsirkan cinta dan sayang.

    BalasHapus
  34. sayang adalah perasaan yang mendasari perbuatan kita.. dan cinta adalah salah satu contoh perbuatan atas dasar rasa sayang....

    o iya... linknya uda masuk blogroll saya lho...

    BalasHapus
  35. neilhoja likes this:

    "ketika CINTA itu hilang n pupus, dia akan berubah menjadi BENCI...
    tapi kalau SAYANG..dia abadi...tak akan lekang oleh waktu...tak akan hilang tersapu gelombang..

    Cinta biasanya dipenuhi Ego n nafsu...
    sayang biasanya muncul tanpa tendensi apapun..."

    by Rani. :D

    BalasHapus
  36. cinta hanya semu kalau sayang juga semu tapi gak semu-semu amat...(opo kui)hehehe

    BalasHapus
  37. pendek nian isi postingannya mas...
    bedanya yaa...kalo cinta itu C I N T A
    kalo sayang yaaa S A Y A N G

    hehehe

    BalasHapus
  38. kalau soal beda cinta..gua serahkan ma pak attaya dah..ku percaya..emang ahlinya terutama untuk membeda bedakan sampai detil..heheh......(selamatt weekend bang Attaya, daging kurbanyya bagi bagi dunk..)

    BalasHapus
  39. Idem sama ranie. Makanya wanita biasanya lebih suka kata sayang daripada cinta...

    BalasHapus
  40. sama2 butuh pengorbanan :D

    BalasHapus
  41. sayah penrah di sayang dan menyayangi sayah pernah cinta dan di cintai.. namun sayah tak bisa jawab... sory :(

    BalasHapus
  42. cinta dan sayang aduh tambah pusing deh bener brother

    BalasHapus
  43. cinta ma sayang sama-sama 'rasa'

    BalasHapus
  44. Mirip. It makes world better..

    BalasHapus
  45. hmm.... sayang awalnya hurup s, klo cinta awalnya hurup c, bener kan?

    BalasHapus
  46. Healah. Kirain udah ada artikelnya. Malah nanya :/ Maaf deh nggak bisa jawab. Aku juga belom tau kok. Hehe :p

    BalasHapus
  47. terima kasih semua atas segala ungkapan dan pendapatnya
    terima kasih telah berbagi

    BalasHapus
  48. cinta dan sayang tu jelas bedalah,,....
    cinta itu perasaan suka tau (peduli terhadap orang lain),,....
    sayang tu ketulusan dari hati yang gak bisa di paksakan,,...
    itu khan menurut aku sich,,...

    BalasHapus
  49. aku SUKA kue buatan kamu, tapi SAYANG perut ku sudah kenyang....
    (beda taaaaaaaaah....Hehehe)

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Cinta dan Sayang | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah