12 Juli 2009

Berselancar Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

AL - FATIHAH

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.
Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam.
Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.
Pemilik hari pembalasan.
Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami memohon pertolongan.
Tunjukilah kami jalan yang lurus.
(yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya; bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.


Al-Fatihah merupakan Surah ke-1 Makkiyyah
Terdiri dari 7 ayat

Terjemahan dari :
Syaamil Al-Qur'an Terjemahan Per-Kata
Yayasan Penyelenggara Penerjemah/penafsir Al-Qur'an
Revisi Terjemah oleh Lajnah Pentasbih Mushaf Al-Qur'an
Departemen Agama Republik Indonesia




38 komentar:

  1. bang atta....cocok juga nih jadi ahli agama. apa namanya? Imam ya? hafal banget tuh.

    btw, buswei, eniwei...jadi sepi nih kolom komentnya. jiaah..pake moderasi pulak. hi hi hi....tapi gak papa demi keselamatan nusa dan bangsa eh..demi kelangsungan hidup blog ini.
    ayooo..pada koment dong

    BalasHapus
  2. *ngangguk :)

    speachless sayahh banggg...ga taw ngomong apa karena nahan perut yang mules sangad hikzzz

    BalasHapus
  3. waduh jangan jangan bang atta ini seorang kyai ya ? thanks

    BalasHapus
  4. terima kasih bang Atta, aku sudah diingatkan kembali akan makna al fatihah... setiap hari beberapa kali dilafalkan, tanpa paham betul artinya... :)

    BalasHapus
  5. Amin....Amin...Amin yarabbalalamin, kita memang harus selalu ingat kepada-Nya sekalipun lagi berselancar. Luar biasa.

    BalasHapus
  6. bang atta hebat juga ya bisa juga jadi peyebar agama ISLAM

    BalasHapus
  7. akhirnya di buka sudah... fiuhhhhh.. binun nii akhir2 nii... maaf bang atta jd gag pokus bin OOT :( alfaatihah :|

    BalasHapus
  8. btw kemarin kena apa kang ko saya ga bisa masuk tanpa pemberi tauan lagi

    BalasHapus
  9. kemaren komen gak bisa, inetku yg brmasalah apa memang 'hanya utk anggota' yaaa..???

    Alfatihah disebut juga Ummul Qur'an / Ummul Kitab; yg artinya adalah surat pembuka dlm Alquran.
    S. Alfatihah menerangkan intisari Alquran ttg pujian kepadaNya dan permohonan hamba kpdNya, supaya diberi petunjuk ke jalan yg benar, jalan yg di ridhainya dan di beri nikmat dunia akherat.

    (kira2 begitu deh)
    ^_^

    BalasHapus
  10. duh... T________T berselancar dengan menyebut nama Allah, judulnya bikin tertarik mbaca.. eeeehhhh taunya kutipan al-Qur'an weleh weleehh...

    BalasHapus
  11. Waaaaah.. tujuh rahasia penciptaan.. 313.. membuka pintu DIAM pertama.. salute
    Salam Sayang

    BalasHapus
  12. horee....komentt...koment....

    BalasHapus
  13. oooh musti nunggu ijin si abang dulu hehehh...


    mau koment apa yaa???? mmmmm....

    BalasHapus
  14. Akhirnya koment saya pun berhasil disini..and makasih bang atta..atas pencerahannya..

    BalasHapus
  15. amiiiin ya robbal 'alamiiin

    BalasHapus
  16. Hehehehe... sekali-kali penyegaran seperti ini diperlukan. Biar sang empunya blog nggak selalu punya pikiran kotor...wkwkwkwkwk... :D
    **just kidding

    BalasHapus
  17. wah...Bang Attayaya cocok sekali jika jadI Mentri Agama!!!

    BalasHapus
  18. sore...mampir lagi nih bawa es krim

    BalasHapus
  19. waduh, susah banget sih ngasi komen diblogmu ini sob!

    BalasHapus
  20. SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG

    BalasHapus
  21. ajib bang.
    hehehe.
    hampir lupa tadi bilangnya.
    :D

    BalasHapus
  22. sama halnya berdoa sebelum makan..... gitu kali ya?

    BalasHapus
  23. lah.. cuma nulis terjemah alfatihah doank mas agos, alooo agos,agos,

    BalasHapus
  24. mampir boz...
    sekali mampir di sini, langsung dpt siraman rohani.. makasih byk pak attayaya...
    :)

    BalasHapus
  25. selamat siang bos apa kabar, sering berkunjung kesini tetapi kemarin ada kendala ya soalnya blog ini hanya bisa masuk untuk yang di tentuin aja sama bos...dan sekarang dan normal lagi ya bos ahirnya bisa berkunjung lagi deh

    BalasHapus
  26. siang panas ~ mampir disini dapet penyejuk rohani ...^_^
    jadii ademm... ^_^

    BalasHapus
  27. KUNJUNGAN DINAS DARI MENTERI PERHUBUNGAN..
    WAAAAAKAAKAKAAK
    SALAM SAYANG SELALU

    BalasHapus
  28. Terima kasih sudah berbagi dan mengingatkanku kepada cinta kasih-Nya.

    BTW, seneng sekali bisa komen disini lagi...

    BalasHapus
  29. Terima kasih Bang... jadi adem setelah bacanya ^_^

    BalasHapus
  30. hee...pas baca nie pasti pada inget sama yang Maha Pencipta ^_^

    BalasHapus
  31. SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG SAHABATKU

    BalasHapus
  32. dengan Bismillah juga mari kita niatkan untuk menghijaukan bumi ini...

    BalasHapus
  33. Bismillahirrahmanirrahim...

    saya ikut berkomentar...

    Sodoqollohul'aziiim...

    Amiiiin...

    BalasHapus
  34. Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza
    semoga Allah SWT akan membalas kalian dengan kebaikan yang banyak dan semoga Allah SWT akan membalas kalian dengan balasan yang terbaik.

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Berselancar Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah