07 Juli 2009

Surat Kepada Calon Presiden Republik Indonesia

Setelah menonton, beberapa kali debat dan kampanye, ternyata aku TIDAK melihat semua capres SECARA SPESIFIK mengedepankan masalah hutan dan lingkungan (kecuali ada yang terlewat). Hanya menyebutkan rencana dengan lebih spesifik saja mereka tidak bisa (atau mungkin tidak mau dan tidak mempunyai daya jual kampanye), apalagi melaksanakan sesuatu tanpa rencana. Mungkin dalam pikiran mereka :
hutan merupakan aset negara yang berharga untuk dijadikan uang. Maka tebang sajalah semua hutan, jual sajalah semua pohon, jadikan hutan homogen sawit atau akasia. Kita perlu UANG untuk membiayai negara. Kita perlu uang untuk membiayai jalan-jalan pejabat tinggi negara. Kita perlu uang untuk membuat dapur para pejabat agar tetap ngebul. Maka hancurkanlah hutan. Eksploitasi habis-habisan. Untuk anak cucu, kita pikirkan nanti sajalah. Yang penting sekarang kita dapat uang.


Sulit bagiku untuk membuat keputusan dalam memilih capres yang layak.

Dan kurasa email kepada capres yg kukirim melalui fasilitas Greenpeace pun menjadi PERCUMA. Walau begitu, terima kasih untuk Greenpeace yang telah memfasilitasi email ini dan beberapa email lain dari simpatisan Greenpeace.

Di bawah ini isi emailku melalui fasilitas Greenpeace kepada 3 calon presiden Indonesia pada hari rabu 1 Juli 2009 kemaren. Isinya sama (karena telah dibuat oleh Greenpeace) untuk ketiga calon tersebut. Maka saya ringkas/gabung tujuannya dan menambah penyebutan "ibu/bapak".

Jejak rekam masing-masing capres dapat dibaca di :
http://www.greenpeace.org/seasia/id/Pemilu/Megapro
http://www.greenpeace.org/seasia/id/Pemilu/sby-boediono
http://www.greenpeace.org/seasia/id/Pemilu/jk-wiranto

Dan, Jangan baca tulisan selanjutnya di bawah ini, karena percuma saja.



Kepada : Ibu Megawati Soekarno Putri
Kepada : Bapak Susilo Bambang Yudhoyono
Kepada : Bapak Jusuf Kalla

Dengan Hormat,

Presiden indonesia yang akan datang mempunyai kesempatan dan bertanggung jawab untuk menghentikan kehancuran hutan hujan Indonesia.

Hutan Indonesia adalah kunci dari ketahanan ekonomi Indonesia dan upaya global untuk memerangi perubahan iklim.

Hutan kita adalah warisan yang harus kita lindungi untuk anak-anak dan generasi penerus bangsa.

Saya meminta ibu/bapak mengutarakan kepada rakyat secara terbuka rencana kerja dan visi untuk hutan kita sebelum kami memilih ibu/bapak pada 8 Juli 2009

Pertanyaan saya sangat mudah : Bagaimana anda akan melindungi hutan kita?

Jawaban ibu/bapak sangat penting untuk saya menentukan pilihan siapa Presiden Indonesia yang akan datang.


Terima Kasih







Copyright © 2013 attayaya: Surat Kepada Calon Presiden Republik Indonesia | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah