17 Januari 2010

Ramalan Primbon
Analisa Kepribadian
Kehidupan
Keberuntungan
Garis Hidup

Iseng-iseng ngider-ngider internet, nemu website yang menganalisa kepribadian berdasarkan kalender. Banyak website yang membuat analisa kepribadian, sesuai dengan cara budaya suatu suku/wilayah semisal Primbon Jawa, Kalender Bali, FengShui, Shio, India, Analisa Garis Tangan, Analisa Tulisan dan Tanda Tangan, Analisa Ketikan (typing patterns), Analisa Garis/Bentuk Muka (facial patterns / face recognition), Analisa Sidik Jari (fingerprint patterns), Analisa Suara, Analisa Retina/Iris Mata (Iris Recognition), Analisa DNA, Analisa Biometrik, ataupun yang lain. Sebagian orang menyebut analisa kepribadian/kehidupan ini sebagai ilmu meramal nasib. Salah satunya adalah pada website Primbon Kalender Bali, dibuat berdasarkan Kalender Bali, dan website Primbon Jawa.

Semua perhitungan dan analisa tersebut hanya sekedar hasil analisa saja, bukanlah menjadi patokan yang tidak tergoyahkan. Percaya ga percaya semua terpulang kepada SANG PENCIPTA.

Menurut perhitungan website tersebut yang dihitungkan berdasarkan analisa karakter tanggal kelahiran, didapat hasil perhitungan kepribadian attayaya sebagai berikut :


Ekawara: -

Dwiwara: Menga
Terbuka.

Triwara: Kajeng
Senang bicara. Boros sehingga sering mendapat kesulitan.

Caturwara: Laba
Berpikiran baik/jernih, rajin bekerja, banyak bicara, sikapnya selaku berhati-hati dan susila (sopan santun).

Pancawara: Pon
Senang bersenda gurau, dan suka mencari teman.

Sadwara: Maulu
Sering marah, tetapi baik menjadi petani. Namun jangan menanam buah-buahan yang berbiji.

Saptwara: Anggara
Jangan mengerjakan yang berat/penting sebab akan menimbulkan kesulitan kalau tidak berhati-hati sekali. Rajin bekerja walaupun yang berat apalagi yang ringan.

Astawara: Brahma
Sering marah dan tidak senang dicela.

Sangawara: Dadi
Apa saya yang dikerjakannya selalu berhasil. Selalu mujur. Lambangnya Wit Taru (Pohon Kayu.

Dasawara: Pandita
Senang akan kebersihan. Pandai dan bijaksana.

Wuku: Kulawu
Dewa Sadana, Jujur, rasa welas asih, suka menolong, pandai bergaul, sifatnya terbuka, berwibawa, rejekinya lancar, suka humor.

Lintang: Asu
Prilakunya pendiam, cerdas, berwatak keras. Mempunyai jiwa ksatria, pantang mundur, ingin kaya, banyak orang suka padanya karena sikapnya terhadap orang lain baik.

Tanggal: Penanggal 1
Agak angkuh, besar keinginannya dan jika dihalangi akan menjadi urusan dengan orang lain.

Ekajalaresi: Manggih Suka
Mendapat senang.

Pararasan: Laku Pandita Sakti
Tenang/kalem, enteng perasaanya, cerdas/pandai, senang dengan ilmu dukun, kadang kala agak sombong, suka dipuji, dengan perantaraan sastra ia menjadi terkenal.

Pancasuda: Satria Wibawa
Suka berterus terang, memperoleh kehidupan yang menyenangkan serta kedudukan yang luhur.

Pratiti: Awidya
Selamat dan panjang umur/dirgayusa, jarang menemui kesukaran, semua yg dikerjakan berhasil baik. Bila menemui kesulitan cepat dipecahkan, cukup harta. Berbahaya pada umur 9 hari, 9 bulan, dan 9 tahun. Meninggal pada pratiti Saskara. Sebagai pedewasaan baik, tidak menemui kesulitan, dan keluarga akan mendapat kebahagiaan.

Hmmmm........ jiahahahahaha.... ternyata banyak benernya juga ya.

Sedangkan jika menurut perhitungan Analisa Garis Hidup, didapat hasil :

Karakter positif dari mereka yang tanggal lahirnya berjumlah 2 adalah kepekaan yang umumnya memiliki kemampuan halus untuk bersikap adil dan seimbang. Anda bisa melihat banyak sudut pandang dalam tiap argumen atau situasi, dan karenanya orang-orang akan mencari Anda sebagai penengah. Dalam peran ini, Anda mampu menyelesaikan berbagai perselisihan dengan cara yang berkelas.

Ada perhatian yang tulus terhadap orang lain, Anda berpikir yang terbaik tentang mereka, dan ingin yang terbaik bagi orang lain. Anda jujur dan terbuka dalam pikiran, ucapan maupun tindakan. Anda cenderung berhasil dalam segala kegiatan kelompok, tempat Anda mempraktekkan kemampuan untuk menggabungkan orang-orang dari bermacam-macam latar belakang. Etiket dan diplomasi merupakan cara Anda berhubungan dengan orang setiap saat.

Anda adalah manusia rutinitas yang merasa nyaman untuk selalu mengikuti kebiasaan lama. Hal-hal baru untuk dicoba bukanlah kesukaan Anda. Tapi Anda adalah seorang master dalam berkompromi dan mempertahankan harmoni dalam lingkungan, tidak suka merendahkan diri untuk berargumen. Seorang kolektor alami, dalam arti jarang membuang benda-benda yang (walaupun bagi orang lain sudah pasti dibuang) masih ada gunanya bagi Anda.

Sisi negatif angka garis hidup 2 ini tidak terlalu membawa masalah. Halangan dan kesulitan terbesar yang bisa Anda temui adalah kepasifan dan suatu kondisi apatis dan kelambatan. Juga sikap pesimis dan bisa hanya sedikit hal-hal yang dicapainya. Tidak perlu dijelaskan lagi bahwa mereka dengan angka ini, jika sisi negatifnya yang lebih dominan, tidak cocok dalam dunia bisnis dan walau karakter positifnya menonjol sekalipun, mereka lebih suka dalam lingkungan yang akrab dan kurang kompetitif.

Hmmm.......... banyak kecocokan hasil analisa tersebut dengan apa yang kurasakan dan terjadi.

Sekali lagi...
Semua terpulang kepada Sang Pemilik Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.

Bagi yang mau coba-coba melempar HOT GOSIP BERITA PANAS ARTIS INDONESIA... oooopppsss maksudnya mencoba analisa kepribadian dengan menggunakan primbon, silahkan minta tolong sama mbah google dengan menggunakan kata kunci dari juru kunci alias kuncen seperti :
Primbon Jawa,
Kalender Bali,
FengShui,
Shio,
India,
Analisa Garis Tangan,
Analisa Tulisan dan Tanda Tangan,
Analisa Ketikan (typing patterns),
Analisa Garis/Bentuk Muka (facial patterns / face recognition),
Analisa Sidik Jari (fingerprint patterns),
Analisa Suara,
Analisa Retina/Iris Mata (Iris Recognition),
Analisa DNA,
Analisa Biometrik,




Copyright © 2013 attayaya: Ramalan PrimbonAnalisa KepribadianKehidupanKeberuntunganGaris Hidup | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah