Tentang Google, Super Nanny, dan Menjebol ATM




Google is just like our best nanny
the super nanny with Jo Frost on mig33
It serve anything, anywhen, anywhere, anyhow.

Ini bukan cara menjebol SEO Google, menjebol ATM,
pembobolan ATM, pembobolan klikBCA individual
dan juga cara mencegah pembobolan ATM


Ini tentang cerita/sejarah/history Google yang diterjemahkan bebas secara terjun bebas sebebas-bebasnya.

Google berasal dari kata Googol. "Googol" merupakan istilah matematika untuk sebuah angka 1 yang diikuti oleh 100 angka nol (ooopppssss... seberapa panjang angka itu ya???) atau ditulis juga 10 pangkat 10 pangkat 100.

1.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.......... dst

Istilah tersebut diciptakan oleh Milton Sirotta, keponakan dari ahli matematika Amerika Edward Kasner, dan dipopulerkan di dalam buku, "Mathematics and the Imagination" karya Kasner dan James Newman. Penggunaan istilah Google mencerminkan misi perusahaan untuk mengorganisasi informasi di web yang berukuran sangat besar. Sedangkan kata ngGoleki berasalah dari bahasa Jawa dalam artian "mencari".

Misi Google adalah untuk mengelola informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat secara universal.

Sebagai langkah pertama dalam memenuhi misi tersebut, para pendiri Google, Larry Page and Sergey Brin mengembangkan pendekatan baru untuk penelusuran online yang mulanya dikembangkan pada kamar asrama mereka di Standford University dan menyebar bagai kilat di kalangan pencari informasi di seluruh dunia. Saat ini Google dikenal luas di sebagai mesin telusur terbesar di seluruh dunia -- layanan gratis nan mudah digunakan yang biasanya mengembalikan hasil penelusuran yang relevan dalam sepersekian detik.

Saat Anda mengunjungi www.google.com atau salah satu dari lusinan domain Google lainnya, banyak informasi yang dapat diperoleh di sana dalam berbagai bahasa, antara lain: info saham, peta, dan kepala berita; mencari isi buku telepon kota manapun di Amerika Serikat; menelusuri miliaran gambar dan mengubek-ubek arsip terbesar pesan-pesan Usenet di dunia -- ada 1 miliar pesan sejak 1981. Dan ketika anda mengunjungi Google.com, anda akan disuguhi Logo Google yang selalu berubah sesuai tema hari peringatan tertentu seperti gambar diatas yang dijadikan Logo Google pada tanggal 14 Januari 2010 tentang Celebration of Chinese Culture - (China).

Google juga menyediakan cara untuk mengakses semua informasi ini tanpa perlu membuka beranda Google. Google Toolbar memungkinkan Anda menjalankan penelusuran Google dari web manapun. Dan saat Anda jauh dari PC, Google dapat digunakan dari sejumlah platform nirkabel termasuk telepon berbasis WAP atau i-mode.

Kegunaan dan kemudahan Google digunakan, menjadikannya salah satu merek yang dikenal dari mulut ke mulut oleh mereka yang puas dengan layanannya. Sebagai bisnis, Google memperoleh pendapatan dengan menyediakan cara untuk beriklan online--yang isinya relevan dengan informasi yang disajikan di laman apapun--untuk pengiklan dengan biaya yang efektif dan terukur. Ini berarti iklan yang disajikan sesuai bagi Anda dan menguntungkan si pengiklan. Google percaya Anda wajib tahu bila ada iklan di depan mata Anda, karena itu iklan selalu dibedakan dari hasil penelusuran ataupun konten lain pada suatu laman. Google tidak menjual penempatan pada hasil penelusuran itu sendiri, atau memperbolehkan siapapun untuk membayar lebih hanya demi peringkat yang lebih tinggi.

Ribuan pengiklan menggunakan program Google AdWords Google untuk mempromosikan produk dan layanan di web dengan iklan bertarget, dan Google percaya AdWords merupakan program terbesar di antara yang sejenis. Selain itu, ribuan pengelola situs memanfaatkan program Google AdSense dari Google untuk menyajikan iklan yang relevan dengan isi situs mereka, menambah pendapatan, dan meningkatkan kenyamanan bagi pengguna.

Google berdiri sendiri dengan fokusnya untuk mengembangkan “mesin pencarian yang sempurna”.

Perangkat lunak di balik teknologi pencarian Google menjalankan serangkaian kalkulasi secara serempak yang hanya membutuhkan waktu kurang dari satu detik. Mesin pencarian tradisional sangat mengandalkan pada seberapa sering suatu kata muncul di halaman web. Google menggunakan PageRank™ untuk menguji seluruh struktur link di web dan menentukan halaman manakah yang paling penting. PageRank kemudian menjalankan analisis pencocokan hypertext untuk menentukan halaman mana yang relevan dengan pencarian khusus yang diminta. Dengan menggabungkan seluruh kepentingan dan relevansi khusus pertanyaan, Google mampu menempatkan hasil paling relevan dan dapat dipercaya di baris paling atas.

  • Teknologi PageRank : PageRank mengukur kepentingan halaman web yang objektif dengan memecahkan persamaan lebih dari 500 juta variabel dan 2 miliar istilah. Alih-alih menghitung link langsung, PageRank menafsirkan sebuah link dari Halaman A ke Halaman B sebagai pilihan untuk Halaman B melalui Halaman A. Kemudian PageRank menilai pentingnya halaman melalui jumlah pilihan yang diterima.
    PageRank juga mempertimbangkan pentingnya setiap halaman yang menentukan pilihan, selama pilihan dari beberapa halaman dianggap memiliki nilai yang lebih penting, sehingga halaman terkait memiliki nilai yang jauh lebih bermakna. Halaman yang penting akan menerima nilai PageRank yang lebih tinggi dan akan muncul di bagian paling atas pada hasil pencarian. Teknologi Google menggunakan inteligensi kolektif dari web untuk menentukan kepentingan halaman. Tidak ada keterlibatan atau manipulasi manusia untuk hasil pencariannya, dan itulah sebabnya pengguna sampai mempercayai Google sebagai sumber informasi yang objektif dan tidak terganggu oleh penempatan yang dibayar.
  • Analisis Pencocokan Hypertext : Mesin pencarian Google juga menganalisis konten halaman. Namun, daripada hanya sekadar membaca sepintas teks berdasarkan halaman (yang dapat dimanipulasi oleh penerbit situs melalui meta-tag), teknologi Google menganalisis keseluruhan konten halaman dan berbagai faktor berupa font, subdivisi, dan lokasi yang sesungguhnya dari setiap kata. Google juga menganalisis konten halaman web di sekitarnya untuk memastikan hasil yang disampaikan adalah yang paling relevan bagi pertanyaan yang diajukan oleh pengguna.

Inovasi Google tidak berhenti pada desktop. Untuk menghadirkan hasil pencarian yang akurat dan cepat bagi pengguna yang mengakses web melalui perangkat portable, Google juga memelopori teknologi pencarian nirkabel pertama untuk penerjemahan sambil menjelajah dari HTML menjadi format yang dioptimalkan untuk WAP, i-mode, J-SKY, dan EZWeb. Kini, Google menyediakan teknologi nirkabel ini pada sejumlah pemimpin pasar, antara lain AT & T Wireless, Sprint PCS, Nextel, Palm, Handspring, dan Vodafone.

Tentang Googleplex | Kantor Pusat Google
Google's headquarters in Mountain View, California




Gedung kantor pusat Google (yang juga dikenal sebagai Googleplex) terletak di Mountain View, California, hanya sepelempar batu dari lahan basah Shoreline Regional Park. Meskipun tidak semua kantor Google di seluruh dunia selengkap kantor ini, ada beberapa unsur penting yang wajib ada di ruang kerja Google :
  • Nuansa setempat, mulai dari mural di Buenos Aires hingga gondola ski di Zurich, yang mengekspresikan keunikan lokasi dan kepribadian tiap-tiap kantor.
  • Sepeda, kendaraan yang efisien untuk menghadiri rapat, menghindari anjing, lampu lava, dan kursi pijat.
  • Staf Google saling berbagi kubikal, tenda, dan ruang berkumpul (kantor pribadi itu langka!) bersama tiga atau empat orang staf.
  • Laptop di tiap tangan karyawan (atau keranjang sepeda), memrogram dan mencatat sambil jalan.
  • Sepak bola meja, meja biliar, lapangan voli, beragam permainan video, piano, meja pingpong, kolam renang, gimnasium yang meliputi kelas yoga dan tari.
  • Pengorganisasian ala akar rumput oleh karyawan di segala bidang, seperti kelas meditasi, klub film, grup pencicip anggur, dan klub tari salsa.
  • Makan siang sehat (dan malam juga) bagi seluruh staf di beragam kafe, dan tempat duduk di luar ruangan untuk curah pendapat di hari yang cerah.
  • Ruangan jajanan yang dilengkapi dengan bermacam-macam jajanan dan minuman agar staf Google tetap bisa bekerja sepanjang hari.



Sumber :
Google Logos List
http://www.google.co.id/logos/index.html

About Google
http://www.google.co.id/intl/id/about.html
http://www.google.co.id/intl/id/corporate/index.html