12 Januari 2010

Facebook Template Style for Blogger/Blogspot
rgb(59, 89, 153)
#3B5999

Facebook Template Style yang sebenarnya berasal dari template asli yang disediakan dari blogspot/blogger yaitu Template Denim. Template Denim tersebut cuma aku rubah warnanya doang... dengan menggunakan kode warna rgb (red-green-blue) :

rgb(59, 89, 153)

atau kode warna/color :

#3B5999

Yang dipasang pada :
Link Color
Header Color
Page Header Corner Color
Sidebar Title Background Color

Kemudian menambah 1 variabel "VisitedlinkColor", ditempatkan dalam kelompok variabel di awal-awal kode html, yang berfungsi untuk merubah warna link pada web/blog jika link tersebut telah selesai dikunjungi. Hal ini berguna ketika aku melakukan BW alias behweh alias blogwalking berdasarkan komentar yang masuk pada suatu postingan. Setiap komentar yang telah dikunjungi, maka link pada komentar tersebut akan berubah warna dari biru menjadi merah. Hal ini juga berlaku pada link-link lain yang ada di semua halaman blog.

<Variable name="VisitedlinkColor" description="Visited Link Color" type="color" default="#336699" value="#cc0000">

dan memasukkan variabel VisitedlinkColor tersebut di bawah :
body {

tepatnya di bagian :
a:visited {

sehinga menjadi :
a:visited {
color: $VisitedlinkColor;




Yup... cuma itu aja yang kurubah. Cara memasukkan Widget/gadget masih tetap seperti biasa. Walaupun tak mirip-mirip kaleeee dengan facebook, tapi warnanya udah mendekatilah. Cuma... facebook menggunakan 3 kolom, sedangkan Facebook Template Style ini hanya menggunakan 2 kolom.

Kenapa???

Aku mo yang simpel aja, ringan alias mudah diloading, tidak memberatkan temen-temen yang punya internet lelet bahkan temen-temen yang berinternet-ria dengan menggunakan hape. Kebayang betapa susahnya ngeblog dengan menggunakan hp, sehingga perlu tahu cara termudah untuk ngeblog dengan menggunakan hp.

Sebenarnya blog aku ini masih terasa berat dengan widget-widget (mohon maaf untuk hal ini), maka ntar lain waktu aku akan melakukan cara meringankan blog dengan melakukan diet widget.

Lebar content-wrapper dirubah dari 760px (pixel) menjadi 800px dan menjadikan main-wrapper untuk tempat postingan menjadi 504px dan sidebar-wrapper tetap sebesar 240px. Sisanya adalah untuk memberikan jarak pada masing-masing kolom.

UPDATE :
Cara Menghilangkan garis bawah pada link adalah dengan menambahkan
text-decoration:none;

pada bagian :
a:link {
color: $linkColor;
text-decoration:none;
}
a:visited {
color: $VisitedlinkColor;
text-decoration:none;
}



Dah itu aja kok.........

Astaga....
Aku harus tahu cara memasukin
Robot Google
Meta-keyword
Meta-description

dll....

ntar aja deh.......


Cara Memasukkan kode html ke dalam postingan menggunakan fasilitas
http://centricle.com/tools/html-entities/





Copyright © 2013 attayaya: Facebook Template Style for Blogger/Blogspotrgb(59, 89, 153)#3B5999 | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah