5 Warna Mobil Ini Cerminan Kepribadianmu

Attayaya.net - 5 warna mobil ini cerminan kepribadianmu. Warna merupakan elemen yang penting dalam kehidupan. Warna tidak hanya soal kesukaan tapi juga cerminan dari diri seseorang sebab ia tidak hanya tergantug pada psikologi tapi juga fisiologi manusia. Itu sebabnya menempatan warna dilakukan tidak dengan sembarangan. Ada keserasian dalam desain warna sebab ianya objek yang paling menonjol dalam setiap benda atau pemikiran.

Misalnya saja dalam memilih warca cat rumah. Si pemilik atau desainer tidak sembarangan memadukan warna. Ada dua kelompok dasar warna yaitu hangat dan dingin. Hangat meliputi :orange, merah, emas dan coklat. Sedangkan warna dingin meliputi: biru, hijau dan ungu. Padu padan antara warna hangat dan dingin menjadi perhatian tersendiri bagi para desainer. Misalnya saja dalam pembuatan logo perusahaan, brand mobil atau logo pribadi. Paduan warna seringkali menjadi hal yang paling lama di putuskan. 

Begitu juga dengan pemilihan warna mobil. Banyak konsumen yang kini tidak cukup hanya mementingkan performa mesin tapi juga waran. Itu sebabnya produsen mobil kini lebih variatif dalam memilih warna. Dahulu warna mobil hanya terbatas pada tiga saja, hitam, biru dan putih. Kini warna menjadi bagian dari pemilihan mobil yang disesuaikan dengan pemiliknya. Nah, cara memilih warna mobil ini apakah ada kaitannya dengan kepribadian? Berikut 5 warna mobil yang mencerminkan kepribadianmu.

5 Warna Mobil Ini Cerminan Kepribadianmu

Seperti yang di uraikan oleh pakar psikologi, warna bukan hanya untuk diamati saja tapi warna memengaruhi dan memegang peranan penting dalam nilai estetis dan menetukan suka tidaknya kita terhadap benda-benda yang ada. Termasuk juga mobil.

Pemilihan warna mobil menjadi bagian yang penting saat ini. Konsumen sampai rela untuk custom mobil sesuai warna kesukaannya. Ini bukalah suatu yang iseng semata tapi ternyata warna bisa memengaruhi mood seseorang. Warna-warna berikut masih menjadi pilihan dominan masyarakat dalam memilih mobil yaitu:

Hitam

jan marco

Hitam adalah warna mobil yang lazim kita lihat di jalan. Hitam munkin menjadi pilihan dengan alasan tidak mudah kotor, terlihat ganteng dan elegan, membersihkannya juga lebih mudah. Jika dijual harga mobil hitam masih lebih tinggi dibanding mobil dengan warna lainnya. Tapi tahukah kamu ternyata pemilihan warna hitam tidak hanya sebatas pada alasan di atas tapi juga meliputi kepribadian si pemilik.

Orang yang menyukai warna hitam cenderung menyukai keanggunan, kecanggihan, kemakmuran dan penuh misteri. Si penyuka hitam seringkali terlihat agak pendiam, pemerhati namun terlihat elegan. Meskipun ada kesan suram tapi jiwa misteri dalam diri menjadi sesuatu yang bikin orang penasaran. Anak remaja banyak yang menyukai warna ini karena mencerminkan jati diri 

Jika seseorang memilih mobil warna hitam sesungguhnya ia ingin menunjukkan jati dirinya. Penyuka hitam biasanya orang yang cuek, dia tidak memikirkan apa yang dikatakan orang tentang dirinya. Asal dia nyaman aja. 

Untuk pertemanan si penyuka hitam ini tergolong mudah di enak diajak berteman. Dia ada pendengar, pemerhati dan dapat memberikan solusi untuk masalah teman-temannya. Warna hitam juga melambangkan perlindungan, mengikat, misteri, kekuatan, formalitas, kesedihan, kemarahan, harga diri dan perasaan yang dalam. Mobil warna hitam menunjukkan ketegasan dan kekuatan si pemilik.

Putih


confused me
Putih memiliki kelebihan dapat membebaskan rasa nyeri. Kesan steril terpancar dari si putih. Selain itu putih adalah warna yang bersih dan suci. Memilih mobil warna putih berarti si pemilik adalah orang yang terbuka dan penuh kebebasan. Ia juga adalah orang yang enak di ajak berteman sebab dapat memberikan solusi tanpa menyakiti. 

Orang yang memilih warna putih juga memiliki kepribadian yang bersih. Ini terpancar nyata dari warna mobilnya yang pasti akan kelihatan mudah kotor dengan sedikit debu. Makanya si penyuka putih pasti lebih telaten membersihkan mobilnya. Sesuai dengan karakternya yang tidak ingin dicampuri kehidupannya oleh sesuatu yang sia-sia. 

Kuning


toby parson
Kuning memberi arti rasa bahagia, hangat, optimis, ceria dan bersemangat. Secara psikologi warna kuning adalah warna yang paling bahagia, mencolok dan cocok untuk para ekstrovet. Sebab warna ini digunakan orang untuk menjadi perhatian dan ingin semua mata tertuju kepadanya. 

Dalam pemilihan mobil pula si penyuka kuning tidak asal memilih warna. Mobil warna kuning menjadi pilihan sebab dapat merangsang aktivitas pemikiran dan mental. Aura yang terpancar dari kuning baik digunakan untuk membantu penalaran secara logis dan analistis. Si penyuka biri biasanya orang yang bijaksana dan cerdas dari sisi akademis, sehingga mereka selalu kreatif dalam menciptakan ide yang orisinil.

Merah

toby parson

Merah adalah warna yang memiliki aura kuat, berenergi dan berambisi untuk melaksanakan apa yang dicita-citakan. Selain itu merah juga mencerminkan kegembiraan. Merah adalah warna yang paling kuat diantara semua warna. Ia tergolong warna hangat yang menggambarkan reaksi fisik terkuat dalam diri seseorang.

Memilih mobil berwana merah mencerminkan si pemilik adalah orang yang terbuka, berambisi positif, romantis dan berkuasa. So, jika kalian melihat orang dengan mobil warna merah jangan asal mengganggunya ya. Karena si merah agak sensi. Dampak negatif dari penyuka merah memang itu. Mereka identik dengan kekerasan. Tapi mereka hangat jika sudah bersahabat. Pandai mengambil hatinya maka ia akan jadi pribadi yang romantis untukmu.

Biru

Andrey ponyton
Pasangan merah adalah biru sebab biru itu menenangkan. Efek biru dalam ruangan akan memberikan relaksasi bagi pemiliknya. Si penyuka biru adalah orang yang warm, ini sesuai sih dengan biru yang merupakan warna hangat. Biru juga dapat mengatasi kecemasan, insomnia, migrain dan tekanan darah tinggi. 

Biru hampir seperti hitam yang terkesan elegan tapi lebih terbuka. Memilih mobil warna biru berarti si pemilik adalah orang yang hangat dan bersahabat. Ia mudah mendapatkan teman sebab mereka nyaman berada di dekat si biru. Biru juga menunjukkan diri yang dominan. Maka tidak heran jika banyak perusahaan yang menggunaka warna ini sebagai logo atau warna perusahaannya.

Diantara lima warna mobil di atas, mana  yang paling menjadi keinginanmu? Apapun itu pastikan ianya sesuai dengan kepribadianmu yang mencerminkan kamu banget ya.