8 Fakta Unik yang Bikin Kamu Penasaran

Attayaya.net - Banyak kejadian di dunia ini yang kadang ngga masuk akal tapi terjadi. Fakta unik kini mengungkap beberapa kejadian mulai dari tanah air hingga manca negara. Fakta unik apa yang akan kamu temukan kali ini. Berikut 8 Fakta unik yang bikin kamu penasaran.

sepak bola indonesia
pixabay

1. Walaupun tim nasionalnya tidak pernah menang piala dunia FIFA, sepakbola merupakan salah satu olahraga paling digemari di Indonesia. 

Makanya jangan heran kalau sering lihat pertandingan bola di Negara kita ini rebut banget. Tapi yang saya sayangkan banyak supporter fanatic yang berlebihan. Terutama kalau tim kesayangannya kalah. Kalian sering dengan keributan antar supporter kan. Sampai ada yang tewas pula. Seperti berbalas-balasan gitu. Saya ngga mau bahas nama klub suporternya tapi yang kejadian anarki itu menyedihkan gaes. Kenapa sih karena bola bisa sampe bunuh-bunuhan? Jangan lagi deh. Please…

2. Perusahaan penerbangan selandia baru , air new Zealand mencari 50 orang yang bersedia menjadikan kepalanya sebagai iklan untuk pelayanan cepat antre check in tiket. Mereka harus merelakan dicukur gundul dan ditato dengan pesan tertentu di tempurung kepalanya.

Ini kira-kira bayarannya untuk satu iklan berapa ya? Sebanding ngga dengan pengorbanan yang dilakukan bintang iklannya? Kalo ngga sebanding wih sayang banget ya.

3. Di prancis seekor anjing dihadirkan sebagai saksi kematian atas majikannya. Majikannya yang seorang wanita berusia 59 tahun ditemukan tergantung pada langit-langit kamarnya di salah satu flat di paris.

Ini serius awak ngga bisa bayangin gimana cara nanyain si anjing dan yang lebih ngga masuk akal lagi gimana cara jawabnya tuh. Tapi ternyata polisi faham loh sama apa yang di omongin si anjing. Ya meskipun Cuma guk-guk doang. Tapi kasus ini ngga tau deh berakhir seperti apa yang jelas polisi ngga bisa mengambil keputusan hanya dari kesaksian si anjing. 
4. 8 fakta unik yang bikin kamu penasaran selanjutnya tentang sepasang suami istri di Brimingham Inggris sangat senang ketika seekor kucing peliharaan bernama Dixie yang sebelumnya telah lenyap selama sembilan tahun kembali ditemukan.


Kucing selalu memberi tanda sama tempat tinggalnya bisa lewat cakaran atau pipisnya. Jadi jangan heran kalau lihat kucing lagi garuk-garuk dinding, kaki kursi, pohon sampai jok motor. == ini sih kucing awak gaes. Jadi meskipun mereka sudah berkelana mendaki gunung lewati lembah kadang mereka tetap bisa menemukan jalan pulang. 

5. Dorske berkebangsaan Amerika Serikat mengaku telah melahap 23.000 burger ukuran raksasa dalam waktu 36 tahun. Namun lelaki itu tidak pernah mengalami kegendutan. Olah raganya joss kayaknya ini ya. Sampe bodynya biasa aja meskipun makan burger selama 36 tahun. Ngga kek awak gaes, minum aer aja bisa gendut. wkkwkwkwkw

6. Horatio nelson adalah salah seorang Admiral Jenderal Angkatan Laut legendary di Inggris yang seumur hidupnya belum dapat menemukan cara untuk menyembuhkan mabuk lautnya.

Absurt banget ini admiral. Gimana ceritanya seorang jendral angkatan laut malah  mabok laut. Ntar pas perang bukannya nembak musuh pake peluru tapi pake muntahan ya, Jend. wkwkwkkw

7. Patung raksasa sphinx di mesir diperkirakan dibangun tahun 8000 SM oleh bangsa Afrika Utara. Yakni 4000 tahun sebelum munculnya peradaban di mesir. Perhitungan tersebut berdasarkan kikisan air hujan pada patung batu tersebut.


La uwow banget ini ya secara patung Sphinx seperti yang kita tau emang udah lama banget berdiri kan. Patung singa berwajah manusia ini juga termasuk dalam situs warisan dunia loh.

8. Ketika tiba di pelabuhan sunda kelapa tanggal 9 juli 1942 siang bolong bung karno mengeluarkan komentar pertama yang aneh. “potongan jasmu bagus sekali”. Dan dalam kurun waktu relative singkat, belum ada Negara di dunia yang memiliki ibu kota sampai tiga selain Indonesia yakni Jakarta (1945 – 1946) Yogyakarta (1946 – 1948) dan Bukittinggi (1948 – 1949).

Ini sih pengetahuan banget buat kita ya gaes, eh kita? Lo aja kali, Min. xixiixix
Demikian 8 fakta unik yang bikin kamu penasaran. Gimana? makin penasaran? kita ketemu lagi di fakta unik selanjutnya ya. Stay tune....