14 Mei 2011

Nilai Tukar Rupiah dari tahun ke tahun terhadap 1 USD

Nilai Tukar Rupiah dari tahun ke tahun terhadap 1 USD

Berdasarkan laporan akhir tahun sebagai berikut:
TahunRupiah / 1 USD
1946-1949 tidak diketahui
1949 3,8
1950 7,6
1952 11,4
1962 1.205,0
1965 2.295,0
1965 4.995,0
1964-1970250,0
1970-1971378,0
1971-1978415,0
1978 625,0
1980 626,0
1985 1.110,0
1990 1.842,0
1995 2.248,0
1999 7.810,0
2000 8.396,0
2001 10.265,0
2002 9.260,0
2003 8.570,0
2004 8.985,0
2005 9.705,0
2006 9.200,0
2007 9.125,0
2008 9.666,0
2009 10.300,0
2010 8.920,0
2011 8.700,0

Ada data yang tak lengkap.
Untuk 2011 per 9 Mei 2011 jam 11.54 wib berdasarkan
nilai jual kurs dollar hari ini melalui fasilitas KlikBCA


Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Rupiah
Laporan Kurs BI
http://www.attayaya.net/2011/04/kurs-dollar-hari-ini-nilai-tukar-rupiah.html

24 komentar:

  1. kl ga salah tahun 2001an nilai dolar pernah ke angka 13.250 bang.
    soalnya waktu itu pas beli intel P3 keluaran terbaru.

    shorumnya ga mau di titipi uang dulu, karena pergerakan dolar sering di luar dugaan. (maklum penjual takut rugi)

    BalasHapus
  2. Kalo balik lagi ke zaman 1949 gimana ya..

    BalasHapus
  3. pernah ya sampai 10.000 wah kalau sampai menguat seperti awal merdeka gimana ya dampaknya

    BalasHapus
  4. aku masih inget, waktu ke luar negeri pertama kali tahun 1997, dolar amrik masih 2500. hehhe murah banget yaa, jadi agak gak jauh beda gitu

    kalo sekarang kan benar benar kelihatan bedanya

    BalasHapus
  5. bisa ndak yaa...
    rupiah lebih tinggi nilainya dibanding dolar

    BalasHapus
  6. Semoga postingann ini mampu menguatkan nilai rupiah terhadap semua mata uang asing terutama dollar..he...he...he

    BalasHapus
  7. memang datanya tak lengkap, seingat saya pernah tembus di angka 15000 pada saat krisis moneter dulu.

    BalasHapus
  8. dollar riwayatmu dulu,kapan ya bang, negeri kita 'merdeka lagi' he he

    BalasHapus
  9. Nampaknya nilai tukar Rupiah semakin menguat.

    BalasHapus
  10. wah kebetulan saya lagi perlu kurs nya mbak.. thanks info nya..

    dan terimakasih kunjungannya.. jangan bosen.. salam persahabatan..

    BalasHapus
  11. wah jadi nilai tukar rupiah terhadap dolar itu kembang kempis yah, lo tahun ini kempis

    BalasHapus
  12. Kalau disebut krisis itu pas nilau tukarnya tinggi atau rendah sob?

    BalasHapus
  13. Dalam 2 tahun terakhir nilai tukarnya terhadap dollar stabil di angka 8000-an ya. Semoga ke depannya bisa terus menurun biar Indonesia juga semakin diuntungkan dalam aktivitas niaga internasional yg memakai dollar...

    BalasHapus
  14. harusnya bisa lebih menguat lagi

    BalasHapus
  15. aku cinta rupiah ehheh lol
    semoga rupiah semakin menguat *berdoa*

    BalasHapus
  16. kalo gw mah Bang selalu berharap rupiah melemah supaya nilai tukar RM ke Rp jadi tinggi *hehehe, kalo SBY baca ini bisa2 gw kaga diterima lagi sebagai WNI*

    BalasHapus
  17. hahahaha kalo melemah, hancurlah negara ini

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Nilai Tukar Rupiah dari tahun ke tahun terhadap 1 USD | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah