04 Mei 2011

Chernobyl Effects, Jangan Ada PLTN di Indonesia

Chernobyl berada di Ukraina. Sebuah kota kecil dengan sedikit penghuni, tepatnya di Oblast Kiev dekat dengan perbatasan Belarusia dengan koordinat 51°38′ LU 30°11′ BT. Kota ini ditinggalkan penghuninya di tahun 1986 karena terpaksa mengungsi dan tak kembali karena bencana ledakan pada salah satu reaktor nuklir di Pusat Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Chernobyl yang berjarak 14,5 km tepatnya di Chernobyl Raion, tepatnya berada di kota Pripyat, Ukraine. Bencana Ledakan PLTN ini dampaknya sangat mengerikan dengan menyebarnya radiasi nuklir ke sekitarnya yang menyebabkan kondisi tidak aman bagi makhluk hidup. Daerah Chernobyl sendiri sampai sekarang masih memiliki radiasi berbahaya sekitar 5,6 roentgen per second (R/s) (0.056 Grays per second, atau Gy/s).

Chernobyl nuclear reactor disaster, atau Chernobyl Disaster or Chernobyl Catastrophe begitulah orang menyebut Bencana Reaktor Nuklir Chernobyl yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 26 April 1986 jam 1:23AM ketika semua penduduk masih terlelap dalam tidur tengah malamnya. Ledakan pada Reaktor 4 inilah yang menyebabkan mimpi buruk tengah malam penduduk Chernobyl dengan 2 petugas meninggal di tempat. Semua penduduk diperintahkan untuk mengungsi 40 jam setelah ledakan.



Postingan ini hanya untuk memberitahukan kepada komentator tanpa nama (anonymous) bahwa Nuklir itu lebih berbahaya daripada Pembangkit Listrik Tenaga Angin, Pembangkit Listrik Tenaga Air, Pembangkit Listrik Tenaga Matahari/Surya.

Inilah komen yg masuk terakhir ke postingan Renewable Energy : Sumber Daya Energi Terbarukan
sebaiknya anda jangan berpikiran sempit dalam memandang teknologi nuklir,,
teknologi nuklir sangat besar manfaatnya,,nyatanya banyak negara2 maju malah menggunakan nuklir sebagai sumber energi utamanya contohnya AS,perancis, jerman, juga Jepang...
kini nuklir sudah dapan dikendalikan dengan baik dan keAMANannya dapat dijaga...
jika kita mempunyai pengetahuan yang CUKUP tentang teknologi nuklir,,kita pasti akan mendukung nuklir sebagai sumber energi yang handal...
mari kita cari tahu lebih banyak,,dan jika sudah tahu lebih banyak mari kita bagikan pengetahuan kita pada masyarakat yang belum tahu...
terima kasih
April 25, 2011 6:35 PM
Aku tahu bahwa Nuklir merupakan sumber tenaga yang efisien dan efektif serta cepat untuk menghasilkan tenaga listrik. Yang kita pertaruhkan sekarang adalah KESELAMATAN ANAK CUCU KITA DI KEMUDIAN HARI.

Jika ada lembaga yg mengatakan bahwa Biaya PLTN lebih rendah dari pada PLTAir, PLTAngin, PLTMatahari/Surya, Aku sangat meragukan analisis biaya yang dilakukannya. Aku menantang perusahaan AMDAL (Analisa Mengenai Dampak Lingkungan) untuk berlaku JUJUR!!! Termasuk pertimbangan analisis sosial budaya dan kemasyarakatan.

Maaf bro anonymous (whatever your name), aku tetap pada pendirian dan keyakinanku bahwa PLTN lebih berbahaya dari pada Sumber tenaga listrik lainnya. Dan aku tetap mengatakan :
JANGAN ADA PLTN DI INDONESIA!!!
SAY NO NUKE IN INDONESIA.

NUCLEAR???
NO CLEAR

nuclear no clear

Gunakan nuklir hanya untuk penelitian saja.

Aku juga ga mau melihat temen-temen blogger dari Jateng, Jatim dan Bali mati terkapar konyol karena PLTN Muria meledak. You know why.

25 TAHUN CHERNOBYL TIDAK BISA DITEMPATI.
APAKAH SEMARANG DAN SEKITARNYA AKAN BERLAKU HAL YANG SEDEMIKIAN RUPA?

GA KEBAYANG KALO LOKASI WARGA TANJUNG MURIA, DESA BALONG, KABUPATEN JEPARA, JAWA TENGAH DIKOSONGKAN UNTUK WAKTU LEBIH DARI 25 TAHUN KALO PLTN MURIA MELEDAK.

MENYELESAIKAN PERMASALAHAN LUMPUR LAPINDO AJA GA BISA.
RAKYAT LAGI YANG KORBAN.

AKU MENDUKUNG WARGA BALONG MENOLAK PLTN MURIA!!!
AKU MENDUKUNG PENOLAKAN PLTN DI INDONESIA.

ANDA MAU APA???



Annya's story - a Chernobyl legacy


Chernobyl Effects After 25 Year


Chernobyl Effects After 20 Year


Fallout - Chernobyl 25 years later - Photoessay by Robert Knoth



Copyright © 2013 attayaya: Chernobyl Effects, Jangan Ada PLTN di Indonesia | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah