09 Agustus 2010

Ucapan Mohon Maaf Bulan Puasa Bahasa Rang Minang

Ucapan Mohon Maaf Bulan Puasa Bahasa Rang Minang ini kuterima dari email temenku. Kucoba untuk menerjemahkannya sekalian.

Salam tibo sambah babari
Sairiang datang bulan puaso
Rila jo ma’af dipintakan,

Kok manyaik talampau gadang
Kok mangarek talampau kapangka
Kok marauik talampau aluih
Kok mambagi indak samo…. dst

Talantuang kanaik tagisia ka turun
Kok ado upek jo puji
Kato nan talompek.
Muluik nan talongsong

Di susun jari nan sapuluh
Minta ampun pado Allah Swt
Minta maaf ka urang tuo jo dun sanak kawan kasadonyo

Mudah-mudahan Amal Ibadah awak Maningkek di bulan Puaso…


Terjemahan :
Rang Ming = Orang Minang

Salam tiba sembah diberi
Seiring datang bulan puasa
Rela dan ma’af dipintakan,

Jika mengiris terlampau besar
Jika memotong terlampau ke pangkal
Jika meraut terlampau halus
Jika membagi tidak sama

Terpental naik, tergeser turun
Jika ada umpat dan puji
Kata yang terlompat (keterlaluan)
Mulut yang keterlaluan

Di susun jari yang sepuluh
Minta ampun pada Allah Swt
Minta maaf ke orang tua dan keluarga serta kawan semuanya

Mudah-mudahan Amal Ibadah kita meningkat di bulan Puasa…



27 komentar:

  1. terjemahin pakai bahasa lain dong kang:)

    BalasHapus
  2. Sob anda pandai sekali menerjrmahkan bahasa minang ini yahhh

    SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN

    BalasHapus
  3. jadi belajar bahasa kalimantan dari sini nih, kalau aq kirimin ke teman-teman pasti pada bingung... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minang bukannya di Sumatra?
      Kok, jadi Kalimantan?

      Hapus
  4. met nyambut puasa bang, tetap semangat...

    BalasHapus
  5. wah..jadi tau sedikit2 bahasa minang ni heheh..
    thanks ya..:)

    BalasHapus
  6. Bagus bagus nih pantunnya, contek lagi deh buat dikirim keteman.

    BalasHapus
  7. Wah cocok nanti kalo ada orang minang bisa dipake kata-kata ini.

    BalasHapus
  8. 2 hari lagi ya sob ? hari rabu kan ? :D

    BalasHapus
  9. marhaban ya ramadhan...
    mari saling memaafkan segala kehilafan agar lebih khusuk dalam menjalankan ibadah puasa nanti...
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  10. mohon maaf lahir dan bathin..
    Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan.
    semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT amin..
    terimakasih

    BalasHapus
  11. mohon maaf juga yah, mari kita sambut ramadhan dengan penuh ketulusan

    BalasHapus
  12. menyambut datangnya bulan suci ramadhan, saya atas nama pribadi dan juga keluara mohon maaf yang setulus ikhlasnya atas segala kesalahan, kekhilafan, kekurangan dalam setiap postingan, komentar ataupun tanggapan. sungguh, tiada maksud untuk melakukan itu, namun sebagai manusia yang lemah, tak luput dari salah, sebagai hamba yang dhoif, tak lepas dari khilaf. Selamat menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya, semoga Ramadhan kali ini bisa kita gunakan sebaik mungkin untuk meningkatkan amal ibadah baik secara kualitas maupun kuantitas, amin. Dan semoga, gelar muttaqin benar-benar menjadi milik kita,amin.

    BalasHapus
  13. bingung kalo nggak ada translatenya

    BalasHapus
  14. Sami-sami mas..
    Semoga amal ibadah kita di bulan suci diterima oleh Yang Maha Kuasa. Amin.

    btw, basa Kalimantannya ciamik :D

    BalasHapus
  15. Maafkan daku kawand jika ada kesalahan yang aku sengaja maupun tidak aku sengaja selama kita berteman di dunia blog ini,
    moga sudi memaafkan dengan keikhlasan hati agar makin lurus dalam berpuasa..
    Terima kasih

    BalasHapus
  16. Translate "boso jowo" bung... hahaha....

    BalasHapus
  17. kalau bahasa Bugis ada nggak bang?

    BalasHapus
  18. putri raja memetik bunga
    bunga dipetik didalam taman
    bulan ramadhan didepan mata
    salah dan shilaf mohon dimaafkan
    (sudinotakim&keluarga)

    BalasHapus
  19. Aku suka kata-katanya[artinya] hehehehe bagus neh bang atta
    "Jika mengiris terlampau besar
    Jika memotong terlampau ke pangkal
    Jika meraut terlampau halus
    Jika membagi tidak sama"

    Sederhana tapi dalem neh

    BalasHapus
  20. wah, keren..sip..deh...pakcie..eh, makcie..bener gak sih? hehee

    BalasHapus
  21. mohon maaf juga jika ada salah ya mas
    moga besok dah puasaan
    amin
    hehe

    BalasHapus
  22. Hmmm...Agak sdkt susah bahasa nya ya mas...Kira2 sebulan belajar bisa pa gak? Met menyambut ramadhan mas

    BalasHapus
  23. katiko nafas manjadi tasbih,
    katiko tidua jadi ibadah,
    tak manusia manjadi ibo,
    karano manusia berpegang amanah.
    mohon maaf lahir bathin

    ahai rancak banar bahasa minang

    BalasHapus
  24. kunjungan kali kedua... ga' bosan2 nya neh...

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Ucapan Mohon Maaf Bulan Puasa Bahasa Rang Minang | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah