12 Agustus 2010

Mimpi Kembali Pulih

Mimpiku yang ditanyakan via tag oleh SHUDAI AJLANI four dreams, sebenarnya cukup sederhana. Walau yang kusebut berikut bukanlah mimpi sebagai buah tidur, tetapi lebih merupakan mimpi sebagai angan-angan, cita-cita, keinginan. Cuma... mewujudkan mimpi/keinginanku itu tidak lah mudah.

Pertanyaan dari SHUDAI AJLANI didasarkan dari Film Inception yang mengisahkan tentang mempengaruhi orang dan keadaan melalui mimpi yang diatur, maka Shudai membuat pertanyaan berikut ini :
"Jika kamu bisa mengendalikan mimpi di tidur kamu, apa mimpi yang kamu inginkan untuk masa depan mu ? dan ceritakan dengan gaya mu sendiri !"

apakah mimpiku itu ???

aku cuma ingin
AKU INGIN HUTAN RIAU dan HUTAN INDONESIA
KEMBALI PULIH
TIDAK HANCUR OLEH PERLUASAN PERKEBUNAN
APALAGI OLEH PEMBALAKAN LIAR


Cara memulihkan kembali hutan Indonesia melalui mimpiku :
Aku akan memasuki alam mimpi SUSILO BAMBANG YUDHOYONO (SBY), sang presiden.

Setting mimpi (dalam Inception, artsitek setting mimpi diperankan oleh cewek cantik itu lho) akan berada pada kondisi alam terbuka yang panas, cuma ada ilalang dan bangkai gajah (Elephas maximus sumatrensis) dan bangkai harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) serta mayat manusia (Homo sapiens sapiens). Terdapat juga beberapa anakan pohon nibung yang hidup merana di dataran rendahnya. Sejauh mata memandang hanya ilalang dan tanah gersang. Tidak ada Burung Serindit. Tidak Burung Garuda. Tidak ada apa-apa. Cuaca sangat terik, tanpa awan. Kulit SBY akan dibuat bercak-bercak hitam kanker kulit karena sengatan sinar matahari. Tenggorokan SBY akan terasa kering kerontang, bibir pecah-pecah, denyut nadi berdegup lambat.

Aku akan mempengaruhi pikirannya dengan mengatakan :
"INILAH YANG TERJADI KARENA KAMU TIDAK MENGAMBIL KEPUTUSAN CEPAT DAN TEPAT UNTUK PERBAIKAN LINGKUNGAN, TERUTAMA HUTAN INDONESIA"
Lalu aku akan berbicara kepada dia :
  • Tentang kehancuran alam jika tidak dikelola dengan baik.
  • Tentang ajaran Nabi Muhammad SAW tentang pemanfaatan alam dengan cara yang bijak, baik dan benar.
  • Tentang penerapan Reformasi Kehutanan.
  • Tentang penghijauan secara besar-besaran dimulai dari semua pulau besar di Indonesia Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Jawa yang kemudian penghijauan pulau-pulau kecil lainnya.
  • Tentang hal-hal percepatan penetapan dan perluasan areal hutan dilindungi dengan berbagai kategori baik Hutan Rakyat, Taman Nasional, Cagar Biosfer dan lainnya.
  • Tentang pembelian lahan (pengambilan hak) atas tanah untuk dijadikan hutan kembali diluar daerah pemukiman maupun hutan kota.
  • Tentang hukuman berat atas perambahan lahan hutan yang dilakukan oleh perusahaan HPH terhadap batas-batas hak HPH yang dimilikinya.

Lalu pada mimpi layer (lapisan) kedua yang berarti mimpi di dalam mimpi, aku akan mengajak SBY untuk memasuki alam para mimpi para politikus. Dalam mimpi layer kedua ini, aku dan SBY (yang udah terpengaruh olehku) akan mengajak para politikus ke tempat yang disetting lebih parah dari setting mimpi pertama, bangkai manusia sangat banyak, yang hampir mati kulit kering dikerubuti semut dan lalat. Hanya semut dan lalat yang masih bertahan, walau terancam.

Tenggorokan mereka sangat kering, terasa sakit bagai menelan sekam padi bahkan terasa ditusuk jarum. Air tidak ada. Anak bini mereka pun sengsara.

Aku pun berkata kepada mereka :
"INILAH AKIBAT DARI KALIAN YANG MEMAIN-MAINKAN PENGESAHAN DAN ISI PERATURAN PEREMAJAAN HUTAN, HANYA MEMIKIRKAN DUIT YANG DISOGOK OLEH PARA PENGUSAHA HUTAN UNTUK MENUNDA SEGALA PERATURAN YANG MENYANGKUT PEREMAJAAN HUTAN"

SEMOGA KALIAN SADAR.................


oooopsss......... ini hanya mimpi rupanya


40 komentar:

  1. jangan ampe gag bangun2 kang..:)

    BalasHapus
  2. semoga bisa menjadi kenyataan, wujudkanlah kawan, Semoga ada oknum pemerintah yang kesasar kesini...

    BalasHapus
  3. Mimpi kok di atur, yo enak tenan...
    tp kadang, seswtu bs terwujud bermula dari mimpi atau angan2...
    contohnya udh byk kok terutama dibidang teknologi yg kini udh mulai canggih, kebykn tnpa disadari itu brmula dr angan2 seorg ilmuwan... lalu angan2 itu membentuk sbuah sugesti masuk ke dlm pemikiran dan menjelma menjadi kenyataan...

    BalasHapus
  4. Hadoh kabuuurrr ajah deh secara dulu pernah kerja di perusahaan forestry di Riau :-)

    bang, met puasa yah. Maap baru sempat mampir lagi, baru ada accident neh :-( Minta doanya ajah yah Bnag

    BalasHapus
  5. mimpinya mulia bang...bs menyadarkan orang lain, khususnya pemimpin negeri ini melihat kenyataan dari mimpi itu sendiri..:)
    semoga hutan yang ada di indonesia bisa hijau kembali dng peremajaan..amin..

    BalasHapus
  6. huaaa keren punya pikiran masuk dalam mimpi. hahahaa. aku malah belum nonton inception nih om. nunggu cd aja dah #halah selamat puasa om ☺

    BalasHapus
  7. yah koq cuma mimpi
    di nyataiin dunk hehehe

    BalasHapus
  8. oke deh om attayaya :D
    kayaknya ini doang nih yang cocok sama maksud ku, aku juga ikut ah ke mimpinya om, aku juga mau ngomong sama pak sby :) terimakasih ya om udeh dikerjakan dengan baik dan sangat baik sekali tag aku :D oya selamat menunaikan ibadah puasa yaaa om :)

    BalasHapus
  9. berkunjung berkunjung..

    libur komen dlu ya..

    mo ngucapin met menunaikan ibadah puasa semoga menjadikan berkah buat semua.. mengucap maaf juga dari KaMay & Keluarga jika ada salah baik kata ato lainnya..

    terima kasih
    KaMay..
    http://kanvasmaya.wordpress.com/

    BalasHapus
  10. Huuussss... jangan mimpi mulu, ayoo bangun. B'gerax gan... itu baru ada hasilnya :)

    BalasHapus
  11. lama deh ga berkumjung kesini

    BalasHapus
  12. mimpi adalah bunga tidur yg takkan pernah lepas dari kehidupan manusia adanya mimpi juga disertai adanya kehidupan di dunia ini



    by : Ajie

    BalasHapus
  13. Selamat bermimpi :) Semoga yg baik menjadi kenyataan

    BalasHapus
  14. Mimpinya sangat indah, ampe tak ketahuan kalo ii adalah sebuah tag... he
    moga terkabul mimpinya Bang...
    amiiin

    BalasHapus
  15. mengamini achen...
    amiiiin

    BalasHapus
  16. mimpi yang ...
    ironis sekali yaa

    semoga "mereka" sadar

    BalasHapus
  17. Dija pingin maen maen ke hutan Om

    BalasHapus
  18. semoga mimpinya bisa menggugah kesadaran mereka...

    BalasHapus
  19. wuah,,,, aku malah sama sekali gak terlintas bwt mimpi kayak gitu,,,
    mata hati aku masih tertutup.... T_T

    makasih dah dibukakan... ^^

    BalasHapus
  20. salam dari diriku bos lama ngak mampir

    BalasHapus
  21. pengen koment ah
    lamna ngak muncul disini walo yang muncul plasunya boleh ya mbak

    BalasHapus
  22. ^__^..ikuuuuuuuuut...saya ikut ke mimpinya ya..
    ikut menghijaukan alam..
    go green!
    semangat!
    selamatkan indonesiaku!
    (^_^)

    BalasHapus
  23. ya..mimpi yang bagus
    hutan memang harus dijaga
    seharusnya pemimpin menyadarinya

    BalasHapus
  24. Jangan hanya ma pak SBY aja donk,,, masukin jg mimpinya si penebang liar dan aparatur penjaga hutan,,, biar tak pok kapok tak iyee

    BalasHapus
  25. inilah tag mimpi yang paling hebat yang pernah saya jumpai memang selalu peduli dengan alam bang atta, btw aku belum kerja nih taqnya

    BalasHapus
  26. eh ada award buat kamu di ININ BUKAN AWARD
    kalo berkenan tolong diambil ya..maaf kalo selama ini ada salah..:)

    BalasHapus
  27. Niat yg sangat baik bang..moga tercapai, btw maaf saya baru bisa mampir

    BalasHapus
  28. Aku juga ingin bermimpi... dalam mimpiku aku mendukung mimpi bang Atta....

    BalasHapus
  29. Mimpi yang indah kawand ya

    BalasHapus
  30. moga pas bangun mimpinya langsung jadi kenyataan
    hihi

    BalasHapus
  31. Mimpinya mengerikan bener... Pasti pak SBY akan segera ambil tindakan setelah mimpi itu.. :)

    BalasHapus
  32. Akhirnya... aku bsia hadir lagi disini setelah beberapa lama "dihilangkan" hehehe

    BalasHapus
  33. Ayo selamatkan hutan Indonesia

    BalasHapus
  34. good share about mimpi ini kawan ,salam

    BalasHapus
  35. mungkin untuk saat ini boleh kita hanya sebatass mimpi walaupun mungkin mimpi bisa diatur, namun bukan perkara tidak mungkin seuatu saat ada yang bebar2 memperhatikan dan menyelesaikan masalah bangsa ini slah satunya terkait go green

    BalasHapus
  36. salam sobat
    semoga mimpi jadi nyata
    kembali pulih hutan Indonesia, bebas dari pembalakan liar.
    selamat menunggu sahur.
    selamat berpuasa mas
    mohon maaf lahir dan batin.

    BalasHapus
  37. mimpi adalah kunci. untk kita. semangat .! dr sahabatmu tkj2.com

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Mimpi Kembali Pulih | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah