10 Agustus 2010

Ucapan Maaf Menyambut Bulan Puasa (Ramadhan) ala Blogger

Ucapan Maaf Menyambut Bulan Puasa (Ramadhan) ala Blogger merupakan SAMBUNGAN dari postingan sms pantun selamat menyambut bulan Ramadhan. Postingan kali ini merupakan komentar PARA NARA BLOG (BLOGER) yang masuk ke postingan tersebut.

attayaya :
jika tersilap kata
jika tersilap tulis
jika tersilap lihat
mohon maaf kusampaikan
damai di hati
damai di bumi

Daun Pandan di tengah ladang
Daun Sirih tidaklah licin
Bulan Ramadhan telah datang
Mohon maaf lahir dan bathin

Ini SMS dari temen blogger :
Bila ada kata merangkai dusta
bila ada tingkah menoreh luka
bila ada yang tersakiti,
Sebelum fajar Ramadhan tiba
dengan kerendahan memohon maaf
atas segala silaf dan salah.
Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan.
Mohon maaf lahir dan bathin.
Semoga ALLAH menerima amal ibadah kita.

Kuntum melati sungguhlah indah,
di dalam taman jadi hiasan.
Harum Ramadahan tercium sudah,
salah dan khilaf mohon dimaafkan.
MARHABAN YA RAMADHAN

Adat jauh beri berita,
adat dekat saling nasehati.
Andai berbicara tersilap kata,
maaf dipinta sepenuh hati.

Berharap padi dalam lesung,
yang ada cuma rumpun jerami.
Harapan ingin bertemu langsung,
yang terlayang demi sms ini.

Cik Puan pasar Pekanbaru,
beli sarung untuk ramadhan.
Akhirnya sobatku berbini baru,
sudah ada yang bakal mengurus badan.
ini sms kok ga nyambung ya

ciek tambah tigo = ampek
kok muncuang acok talompek
parangai samo jo anak ketek
dek awak kawan dakek
...bahubuang sabanta lai ka puaso
...mohon maaf lahir bathin
Terjemahan dari Bahasa Kampar - Riau
satu tambah tiga = empat
jika mulut sering kelewatan
perangai semacam anak kecil
karena kita bagai kawan dekat
...berhubung sebentar lagi puasa
...mohon maaf lahir bathin

Petang hari bintang pun terang
Bulan mengambang di langit tinggi
Orang berbudi hidupnya tenang
Memaafkan orang bermurah hati

Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi.
Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa.
Dalam lautan khilaf, ada samudra maaf.
Untuk itu, kami memohon ampun dan maaf
atas segala kesalahan yang terjadi
baik sengaja maupun tidak.

Dalam manyambuik puaso ko
kalo ado kato nan mambuek mato sambok
tingkah nan mabuek darah tasirok
garah nan mambuek pangana maolok
sikap nan mambuek sanak mangambok.
Mumpuang setan lah tatangkok
narako sadang basaok
pintu surugo sadang tasingkok
marilah samo baelok
bia doso pai bakirok
puaso ditarimo ALLAH nan kito arok
babuko jaan talalu cangok
ndak dapek kolak jaan manggarotok
bia banyak lalok
daripado mancilok
batobatlah sabalum angok dibaok
Terjemahan dari bahasa Minang :
Dalam mjenyambut puasa ini
kalau ada kata yang membuat mata sembab (menangis)
tingkah yang membuat darah tersirap (marah)
garah nan mambuek pangana maolok (gatau arti/terjemahannya neh)
sikap yang membuat kawan merajuk.
Mumpung setan sudah tertangkap
neraka sedang dikunci
pintu surga sedang tersingkap (terbuka)
marilah sama berbaikan
biar dosa pergi juah
puasa diterima
ALLAH yang kita harap
berbuka jangan terlalu rakus
tidak dapat kolak jangan menggerutu
biar banyak tidur
daripada mencuri
bertobatlah sebelum nafas dibawa


munir ardi said...
Pensive for a moment in silence ... ... ..
Interprete the meaning of life in a series of err and sin ... ..
Oral sometimes unguarded, ....
mind is sometimes overlooked, ... ..
Hearts sometimes prejudiced, ....
The attitude is sometimes painful, ... ..
Hope this will be wonderful ... ..
If there is forgiveness and a meeting between us.
Congratulations taking holy month of Ramadan 1431 Hijriah.
We apologize for outer and inner.
May Allah always provides Mercy, forgiveness and blessings to all of us
Amiiiii .... N!

TRIMATRA said...
Ke kota jakarta hari selasa
pulang pergi naik kereta
sebentar lagi kita puasa
mohon maaf kalo ada salah kata

"mohon maaf lahir batin" marhaban ya ramadhan

Aby said...
Pucuk dicinta ulam tiba,
Pucuk dicerai ulam putus.
Ramadhan siap menyapa,
Maafkan beta wahai bloggermania dengan tulus.

harto said...
sebentar lagi Ramadhan datang niiih...
Mari kita sambut Ramadhan dengan iman. Kita genggam tarawih dengan gigih. Kita peluk tadarus dengan tulus. Kita belai sahur dengan Syukur. Kita sayangi puasa dengan banyak Do’a dengan sepenuh hati dan jiwa raga, semoga Istiqomah. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SHAUM MOHON MA’AF LAHIR dan BATHIN

dinohp said...
putri raja memetik bunga
bunga dipetik didalam taman
bulan ramadhan didepan mata
salah dan shilaf mohon dimaafkan




33 komentar:

  1. selamat datang rhamadan semoga rahadan ini aku lebih baik lagi beribadah

    BalasHapus
  2. terima kasih atas kata-kata yang terkirim ke blog saya mas,,, salam perdamaian

    BalasHapus
  3. tiada debu tanpa angin, mohon maaf lahir dan batin. marhaban ya ramadhan.. pakdhe badrun jualan baju ~ maturnuwun alias teng kiyu.. :D

    BalasHapus
  4. marhaban ya ramadan... pak tani mengucapkan mohon maaf lahir dan batin bila dalam kunjungn banyak kata-kata tak berkenan

    BalasHapus
  5. wah Top Bang Ucapan2 Maaf menyambut ramadhannya...
    Dan Maohon Maaf lahir dan bathin neh, moga sukses Puasa Kita...

    BalasHapus
  6. mohon maaf lahir dan batin bang...selamat menunaikan ibadah puasa...
    semoga puasanya lancar dan diterima olehNya..amin...

    BalasHapus
  7. mohon maaf jika ada kesalahan, selamat menunaikan ibadah puasa

    BalasHapus
  8. Mohon maaf kawand ya menjelang puasa ini

    BalasHapus
  9. Mohon maaf lahir batin. Selamat menjalankan puasa

    BalasHapus
  10. makasih atas backlinknya bang, aku juga terserang spam jadi aku moderasi post 3 hhari kebelakang, mantap visitor udah 4 ribu bang hari ini

    BalasHapus
  11. Wah..., ada lagi... Ijin copas lagi ya... hehehe

    BalasHapus
  12. anak melayu mengail ikan,perahu berlabuh ditengah lautan,sambil menunggu dtgnya ramdhan jari ku susun mohon ampunan,selamat menyambut bulan suci ramadhan ,mohon maaf lahir dan batin. (Sudino & keluarga)

    BalasHapus
  13. sama om mohon maaf tuk semuanya maaf lagi di kampung jadi ga bisa ol sehingga permohonan maaf bunga raya tidak terucap lewat blog. namun walaupun demikian bungaraya memohon maaf untuk semuanya pada kesempatan ini mudah mudahan puasa kali ini kita di beri rahmat dan ampunan olehNYA aminnnnn

    BalasHapus
  14. Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin!

    BalasHapus
  15. Untuk semuanya Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin!

    BalasHapus
  16. segenap family Penghuni60 mengucapkan:

    slamat menunaikan ibadah puasa, smoga amal ibadah kita diterima oleh-Nya...
    Amin....
    mohon mf lhr dn btn

    BalasHapus
  17. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMDAHAN YAHH SOBB...

    BalasHapus
  18. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA KAWAN tetap jalin kebersamaan :D

    tetap memberikan informasi yang enak tuk dibaca ^_^

    jangan lupa sering2 mmpir :D ^_^

    BalasHapus
  19. mmmm, mantaps neh ucapan2nya :)
    izin mengkopi

    BalasHapus
  20. Marhaban ya Ramadhan MUbarok, mohon maaf lahir bathin :)

    BalasHapus
  21. Selamat menunaikan ibadah puasa bang
    semoga bulan ramadhan ini bisa membawa berkah bagi kita semua Amin

    BalasHapus
  22. selamat menunaikan ibadah puasa ya temen-temen

    BalasHapus
  23. hehe aja deh :D, selamat menyambut bulan ramadhan OM Atta :)

    BalasHapus
  24. doh...bnyak begete...kirim2 dunk..

    BalasHapus
  25. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan bung....

    BalasHapus
  26. selamat menyambut bulan suci Ramadhan om
    somoga amal ibadah kita diterima Allah swt

    BalasHapus
  27. SMS Anaz gak ada, Bang? hihihi.. *wong gak ngirim SMS pantun* :D

    Anaz juga mohon maaf, meskipun sering emntung, ak serius mentung kok... *duh, belum balas SMS Mbak ipar)

    BalasHapus
  28. Maafin aku ya om jika ada yang salah...
    Sekalian ku ucapin Selamat Menyambut bulan suci ramadhan...
    Dan smga besok hari pertama puasa yg bertepatan dngan tgl lahirku aku dapat berkah ramadhan yg banyak..
    Dan smgo kita smwa termasuk org2 yg mndpatkan berkah bulan ramadhan..
    Amiendd....

    BalasHapus
  29. eh berapa nomor hapenya? sini aku sms juga..:)

    BalasHapus
  30. Bukan maen dah, banyak banget koleksi ucapan pantun dan sms nya.
    Jadi bingung mau bungkus yang mana nih. .
    Selamat menjalankan ibdah puasa ya. Salam saya..

    BalasHapus
  31. Iktn yg indh adl “ALLAH”lgu yg mrdu adl “ADZAN”media yg byk adl “AL-QUR’AN”snm yg sht adl “SHOLAT”diet yg smprna adl “PUASA”kbrshn yg m’xgrkn adl “WUDHU”p’jlnan yg indh adl “HAJI”hyln yg byk adl ingt “DOSA & TAUBAT” (^_^) Sel@m@t Menymbut buln suci Ramdhan 1428 H mhon maaf lahir dn batin

    BalasHapus
  32. jiahahahaha mantap neh mas yudhi

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Ucapan Maaf Menyambut Bulan Puasa (Ramadhan) ala Blogger | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah