SMP NEGERI 13 PEKANBARU


SMPN 13 PEKANBARU merupakan nama resmi yang baru yang sebelumnya bernama SMP NEGERI 14 PEKANBARU. Dari awal sekolah ini telah beberapa kali ganti nama sesuai peraturan yang berlaku. Sejarah perubahan nama sekolah tersebut adalah :

SMP PERTIWI AFILIASI SMP NEGERI I PEKANBARU
SMP PERTIWI
SMP NEGERI 14 PEKANBARU
SLTP NEGERI 14 PEKANBARU
SMP NEGERI 13 PEKANBARU


ATTAYAYA dulu merupakan lulusan sekolah yang keren ini. hehehehe... keren karena bangunannya yang sangat kuat buatan PT. CALTEX Pacific Indonesia di tahun 80-an. Tempat main basket alias lapangan olahraga yang memiliki atap tinggi dengan tiang besi besar yang menjadi satu-satunya lapangan olahraga SMP yang memiliki atap se-Kota Pekanbaru. Lapangan ini dulu juga pernah dijadikan lapangan upacara, yang kemudian lapangan upacara dipindahkan ke halaman depan.


Sekolah ini memiliki 2 gerbang masuk, yaitu dari depan jalan Ronggowarsito, dan gerbang satu lagi di belakang berada di jalan Thamrin. Nah aku selalu keluar masuk sekolah melalui gerbang belakang karena sejalan dengan rumahku yang di Jalan Thamrin.

SMPN Pertiwi, 14, 13 Pekanbaru ini merupakan sekolah yang paling adem se-Kota Pekanbaru karena berlokasi di samping HUTAN KOTA Pekanbaru Jalan Thamrin. Sangat adem dengan pohon-pohon yang hijau di sekelilingnya, terutama sebelah kanan sekolah. (pssssst... sebelah kiri sekolah merupakan rumah warga).

Alamat Kantor SMPN 13 pekanbaru :
Jl Ronggowarsito
Kelurahan Sukamaju
Kecamatan Sail
PEKANBARU 28131
RIAU - Indonesia
Telp. (0761) 21194