31 Januari 2010

Mewah

mobil mewah
rumah mewah
istri mewah oopsss...
pacar mewah oopsss... lagi
pagar mewah
pesawat mewah
handphone mewah
kapal mewah


gaji besar
tunjungan besar
kursi besar
kerja kecil

jalan kesana
jalan kesini
pelesir kesana
pelesir kesini

mereka ini lebay semuaaaaaa

bermewah-mewahan diatas kesulitan rakyat

kenapa harus pakai sedan mewah
kalo hanya untuk kenyamanan
masih bisa pakai multi purpose vehicle
banyak kok MPV dibawah harga 1 milyar
bahkan dibawah 0,5 milyar
bahkan harga 270 juta juga ada
lengkapi aja dengan fasilitas lebih didalamnya
pasti tambahannya tak lebih dari 50 juta
sehingga totalnya sekitar 320 juta
masih bisa menghemat
masih bisa ngantor dengan nyaman
masih bisa bekerja dengan nyaman
khan ada pengawalan
di jalan ga bakal macet-macet amat
so ...
untuk apa sedan mewah???

untuk apa pagar mewah
toooh... kalian dijaga ma satpam kok
kalian juga dijaga ma aparat keamanan kok

untuk apa kapal yacht mewah Lagoon-500 punya Departemen Kelautan dan Perikanan
khan hanya untuk ngecek terumbu karang
ntar kalo nganggur buat pelesir para pejabat ya?

untuk apa pesawat mewah
toh masih ada Garuda atau Pelita Air Service
yang bisa disewa
dan harganya juga tak akan melebihi pembelian 1 pesawat
terus khan dana tersebut juga mengalir ke perusahaan dalam negeri
perusahaan milik negara sendiri juga kok

kenapa kalian tidak menyebutkan Airplane Cost
heiii.... disitu bakal ada Fixed Cost
terserah kalo kalian mo bilang Overhead Cost
heiii.... jangan lupa sama Variable Cost

heiii.... coba kalian rinci biayanya :
biaya ground maintenance pesawat (major and minor restoration)
biaya ground employee
biaya sewa pengelola
biaya sewa pilot
biaya sewa pramugari
biaya bahan bakar (fuel, fuel additives, lubricants)
biaya sewa bandara
biaya parkir bandara

heiiiii....... tolong kalian analisa dan analisa dan analisa lalu sebutkan
Airplane Annual Fixed Expense
Manager Airplane Annual Fixed Expense
Airplane Hourly Variable Expense
Manager Airplane Hourly Variable Expense

heiii... kalian udah itung Cost per Nautical Mile???

aaahhhhhh...
kalian tak berani menyebutkan biaya-biaya itu semua
karena biaya maintenance pesawat baru itu semua selama 1 tahun
sama besarnya dengan biaya menyewa pesawat 2 tahun
so... biaya pesawat yang dibeli berarti menambah beban APBN

heiii... kalian sudah perhitungkan biaya pesawat nganggur???
emakku bilang itu idle to fly cost

so...
sehingga ada 2 biaya besar sehubungan dengan pembelian pesawat
biaya pembelian pesawat itu sendiri
plus
biaya maintenance pesawat itu
ya khan???

oooopppssss......
mungkin kalian lupa atas
dosa-dosa besar manusia

Nafsu
Rakus
Tamak
Serakah
Malas
Bangga


INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJIUN

Batalkan pembelian pesawat itu
Rakyat bukan saja membutuhkan suatu kebanggaan
memiliki pesawat kepresidenan
Rakyat membutuhkan kesejahteraan rakyat didahulukan daripada
kesejahteraan pejabat

Kalian dipilih oleh rakyat
Berbaktilah kepada RAKYAT

teringat lagu Bang Iwan Fals
....
penguasa...penguasa...
berilah hambamu uang

bukan uang seperti yang kalian kasi ketika kampanye
tapi...
uang yang didapat dari bekerja dengan sepenuh hati
uang yang didapat dengan halal
untuk makan anak bini dan keluarga
untuk kesejahteraan keluarga para rakyat yang sudah sengsara

Beri kami lapangan pekerjaan yang layak
Insya Allah kami akan sejahtera

Beri kami sekolah yang layak
Insya Allah kami akan mengamalkan ilmu yang didapat


INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJIUN

telah mati dan terkubur
hati nurani pejabat ke dalam liang lahat
yang paling dalam dan paling kelam
SEMOGA MEREKA DIAMPUNI ALLAH SWT

akankah hati nurani mereka akan bangkit dari kubur?

=============================
=============================
=============================
=============================
=============================


INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJIUN

TURUT BERBELASUNGKAWA
Dari Jejaring Sosial facebook (inbox dari Anazkia)
diterima berita duka meninggalnya ibunda dari
mba Elly Suryani (newsoul)
http://newsoul-sayangidirimu.blogspot.com

Dari lubuk hati yang paling dalam,
attayaya dan SELURUH Anggota Blogger Bertuah PEKANBARU
turut berbelasungkawa semoga amal ibadah beliau
diterima disisi Allah SWT, Amin.

Al-Fatihah, untuk arwah beliau





44 komentar:

  1. INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJIUN

    BalasHapus
  2. INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJIUN
    Semoga Amal Dan Ibadah Beliau diterima Di SisiNYA. Amin!!

    BalasHapus
  3. Innalillahi wa innailaihi rojiun..turut berbelasungkawa atas meninggalnya ibunda mbak Elly.

    Mungkin punya mobil alphard senilai 1 M juga masih kurang ya bang?

    BalasHapus
  4. coba baca ini:

    http://yuyusandhisthings.blogspot.com/2010/01/kapal-pesiar-dkp.html


    ternyata gak cuma pesawat aja.
    kapal pesiar juga!!!!

    14milyar bo!!!!
    dibeli dari perancis.
    kenapa gak beli dari dalam negeri saja. kan sama pemerintah suruh mencintai produk dalam negri, sementara pemerintahnya selalu beli barang dari luar negri

    BalasHapus
  5. Atas nama Blogger Angin Mammiri Mengucapkan :
    Turut belangsungkawa atas berpulangnya kerahmatullah Ibunda mbak Elly Suryani.
    semoga amal ibadah beliau
    diterima disisi Allah SWT, Amin.

    makasih Bang sudah memposting berita duka ini.

    BalasHapus
  6. Bang... Ini puisi koq kayak postingan sih? Atau aligmentnya aja yang center? Hahaha..

    BTW turut berduka cita juga untuk mbak Elly atas meninggalnya Ibunda beliau... Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin

    BalasHapus
  7. setujuuu...setujuuu. rakyat cungap-cungap nyari sandang pangan. pejabatnya nyante aja neh.

    BalasHapus
  8. innalillah wainalilah hirajiun

    kami sekeluarga turut berduka cita atas wafatbnya ibunda dari mbak newsoul.....

    BalasHapus
  9. salam sejahtera
    masak?
    INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJIUN
    semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT

    BalasHapus
  10. salam sobat
    saya jauh disana turut berduka cita juga.
    sebenarnya pesawat lebih pentingkah,,,dibandingkan kesejahteraan rakyatnya?

    BalasHapus
  11. waw.. mantap bang postingnya.. sampai berdecak aku.. sederhana sih.. tapi jujur.
    itu juga yg aku (mungkin juga kita) rasakan bang.. ^^
    nice post..

    BalasHapus
  12. iya tuh sobat...gak punya perasaan memang...tapi biarin aja sih...toh kita khan gak rela...tapi kalo masih dilakuin berarti khan ada pengadilan yang lebih adil dan gak pernah zalim kepada siapapun...

    BalasHapus
  13. terimakasih atas puisinya buat diriku
    eh buat diriku apa siapa yah? hehehehehehe

    BalasHapus
  14. INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJIUN

    Huh kok pejabat yang kita layani?
    meskinya kita kan yang di layani pejabat ?

    betulkah diriku ???

    BalasHapus
  15. dengan blog kita rubah semua cara pandang mereka, kesenjangan sosial blogger adalah penghubungnya.. salam kenal

    BalasHapus
  16. innalillahi wainnailaihi rojiun ..

    BalasHapus
  17. kalau sudah seperti ini, bangsa ini menjadi rindu pada sosok sederhana para pendiri bangsa, terutama bung Hatta

    BalasHapus
  18. turut berbela sungkawa atas meninggalnya sense of crisis pejabat negara...

    BalasHapus
  19. hmmm.. sekali lagi pemborosan yang ga pada tempatnya... ckckckck...

    BalasHapus
  20. pertama, turut berduka atas meninggalnya ibunda mb elly, semoga beliau mendapat jalan yang terbaik dari Nya. amin

    kedua, iya.. saya heran, kenapa sih harus mobil semewah itu. harganya terlalu fantastis dengan keadaan negara itu. gak habis pikir, kenapa? emang kalo gak seharga itu mereka gak bisa kerja ya.. mendingan kantornya pindah aja di mobil...

    BalasHapus
  21. Hehehehe, Om kenapa? Kek lagi dateng bulan aja marah2,hihihi

    Mereka itu memang pintar,pintar menyakiti
    Mereka itu memang hebat, hebat mengelabui
    Mereka itu memang jago, jago membuat janji

    Politik memang begitu Om. Banyak dipenuhi dengan orang2 otak udang.

    Btw, komen pake bahasa melayu juga di terima kok Om di blogku. Kan yang punya orang Indonesia asli 100 %,hehhehe. Jadi komen2 aja pake bahasa Indonesia yaaaa

    BalasHapus
  22. *bengong..

    abang maw belli pesawat??

    horeee tar ny ke pku gretongan yaahh

    BalasHapus
  23. wataw tu pelajaran ekonomi hihihhih

    andai maharku 1 pesawat terbang..terlalu mahal kah??wakaakkakaka

    bener-bener berduka ma negeri ini :)

    BalasHapus
  24. innalillahi wa innailaihi roji'un..

    semoga bu elly di berikan kesabaran dan ketabahan, dan semoga surga Allah lah tempat peristirahan terahir sang bunda :)

    BalasHapus
  25. Innalillahi wa innailaihi
    rojiun..turut berbelasungkawa
    atas meninggalnya ibunda
    mbak Elly.

    BalasHapus
  26. innalillahi wa innailaihi roji'un......
    Turut berdukacita....

    Untuk Para pejabat : Koq seenaknya makai uang negara ya? Ckckckckc

    Untuk Sahabat Attayaya :
    Berkat menyan yang di kirim special buat dukun pertanian, sekarang kami ada di posisi 11 bang. makasih tips n backlinknya..

    BalasHapus
  27. wah enak kali ya kalo semua nya serba ada seperti itu....

    BalasHapus
  28. Turut berduka cita :( semoga amal ibadahnya diterima disisinya.

    Juga, anaz berduka, dengan nasib bangsa, yang kian hari, rakyatnya kian merana. ternyata, memang betul, kita ini negara kaya Subhanallah... Tapi, kenapa banyak yang menderita? ;(

    BalasHapus
  29. INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJIUN

    BalasHapus
  30. masih mental korup sih penjahat eh pejabat indonesianya. Ga bisa korup dg sembunyi2, ya terang2an aja dg dalih untuk keperluan tugas. Bagus pak SBY, mumpung jabatan terakhir anda sbg presiden, abis2in aja uang rakyat. bener2 salah pilih presiden kitanya T^T

    BalasHapus
  31. gaji cukup....rumh cukup....kendaraan cukup...sembako cukup...istri cukup....2 saja...

    BalasHapus
  32. innalillahi wainnailaihi rojiuun.. turut berduka..

    BalasHapus
  33. innalillahi wainnailaihi rojiuun.. turut berduka..

    BalasHapus
  34. wAh sEkarang pAra pEjabAt tInNgi nEgara tIdaK lAgi mEliHat rAkyaT yAng tIdAk mAmpu dI seKitar mErEka,,,,
    tEtaPi mEreKa mElihAt uAng yAng Ada dI sEkiTar MErEka,,
    yANg kAya sEmakin kAya, yAng mIskI seMakin mIskIn,,
    innalillahi wa innailaihi roji'un..
    akaNkah nEgara kIta sElamaNya bEgini..??

    BalasHapus
  35. Innalillahi wainna ilaihi roji'uun.

    BalasHapus
  36. gyaahhhhh............ternyata pemerintah kita boros juga yah mengenai transportasinya!!!

    kalau masalah pesawat bukannya pemerintah kita pake garuda ya!?!?!!?..........nah masalah mobil pejabat ini yang gak setuju banget!!! mending gak usah bayar pajak ya, kalau uangnya dipakai foya2 hehehehehehe..............

    BalasHapus
  37. Turut berduka cita Mba Elly...

    Mengenai postingannya:

    Kalau cinta sudah dibuang
    Mana mungkin keadilan akan menang

    Jiah lagunya Iwan Fals tuh (sairnya bener ngga?)
    Berarti pejabat tuh udah lengkap ngga punya hati nurani dan cinta...

    BalasHapus
  38. janganlah bermewah-mewahan
    setan akan mendekat

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Mewah | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah