12 April 2009

Mandi di Sungai

Bangun tidur kuterus mandi
Tidak lupa menggosok gigi
Habis mandi ku mandi lagi
mandi di SUNGAI KUANTAN
(lagu yang sangat dipaksakan)

Dulu, ketika aku masih kecil-kecil (kecik nonet), aku sering mandi ke Sungai Sail yang di ujung Jalan Thamrin daerah Gobah. Dan, dulu waktu blog ini masih sangat culun, aku tuh jarang mandi. Karena mikirin kok susah amat neh ngeblog. Saat sekarang dimana blog ini juga masih culun, rasanya pengen mandi terus. Cuma Sungai Sail tempatku mandi dulu udah ga bersih jernih lagi sejak dikeruk untuk pendalaman sungai dan Daerah Aliran Sungai (DAS).

Lha terus aku harus mandi di sungai mana lagi?

Setelah muter-muter, aku pun pengen terjun salto (pake celana dan tidak bugil telanjang tentunya) di SUNGAI KUANTAN yang kutemukan di kopdar bloger bertuah Pekanbaru kemaren. Minta bantu atok google pun sebenarnya susah nak cari Sungai Kuantan. Yang sering muncul malahan Sungai Kuantan dekat Sungai Lembing Malaysia.

Padahal Sungai Kuantan yang kumaksud adalah Sungai Kuantan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi Propinsi Riau. Sungai Kuantan ini melewati Kota Taluk Kuantan sebagai ibukota kabupaten. Kabupaten yang dahulunya menjadi bagian Kabupaten Indragiri Hulu. Terus apa sih istimewanya Sungai Kuantan?

Pariwisata
  1. Pacu jalur, merupakan event terbesar bagi masyakat Kuantan Singingi sepanjang tahun, yakni dalam bentuk perahu panjang yang didayung oleh 50 – 60 orang, dilaksanakan beriringan dengan peringatan hari Kemerdekaan RI setiap tahun di Sungai Kuantan. Jalur (Perahu) dibuat dari pohon kayu yang panjangnya +_ 25 – 40 meter. Sebelum memulai event besar ini, musik dan tari dipersembahkan sepanjang malam untuk menghibur masyarakat yang datang dari setiap penjuru Taluk Kuantan, dan kota-kota lain, termasuk wisatawan mancanegara.
  2. Perahu Baganduang, atraksi budaya dan perayaan masyarakat Kuantan ditandai dengan parade perahu tradisional yang dihias dengan ornamen warna-warni yang unik dari daerah setempat.

Ya..... okelah pariwisata karena umumnya sungai selalu menjadi tempat wisata.
Ada yang istimewa lagi ga? ADA

Bloger
Beralamat resmi di http://sungaikuantan.blogspot.com/
Pemilik blog ini "nanlimo" atau/alias "IDU YHAW AMIR P" (yang katanya mengikuti nama pemilik Koran Riau Pos RIDA K. LIAMSI) sebenarnya memiliki banyak blog. Bloger yang memiliki andeng-andeng (tahi lalat ato birthmark) di dagu yang bisa membuat cewek-cewek kleyengan ngeliatnya. Untuk arti namanya "nanlimo" masih dalam tahap penyidikan polisi dan Dinas Pendaftaran Penduduk dan Catatan Sipil. Kutengarai bahwa "nanlimo" tuh berarti "Yang Lima" mungkin anak yang kelima kaleeeee ya.....


32 komentar:

  1. ike dehh sukses selalu yaa kak...salam kenal aku kedua kaliiinyaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  2. Horre aku yg pertama..!!

    Enakan mandi di Bengawan Solo bisa mandi bareng sama Cebong, hahaha...

    Tp masih mending daripada Si Jonk yg jarang mandi.

    BalasHapus
  3. lah,.. ga ketemu di mbah google toh??? yaudah bang atta buat posting tentang sungai kuantan aja,, kan banyak materinya tuh, lebih lagi bang atta deket tempatnya.. survei dan ditulis keistimewaannya hehe. Ini kan secara ga langsung membuat keyword "sungai kuantan" terindex oleh google sebagai terminologi indonesia. ya banyak banyakin aja kata sungai kuantan. kalo bisa sih buat postingnya pake bahasa inggris.. heuehuehue

    banyak maunya neh..

    BalasHapus
  4. hwakwakakakaka....
    besok segera ke lokasi.. ikutan mandii

    BalasHapus
  5. jiakakakakak mandi di sungai kuantan.......
    ikuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut...

    waaaaaaaaaah mas, abis nyontreng jadi BED MUD nie.... beuuuuhhh

    BalasHapus
  6. subtitelnya kokk mirip yah...
    salam kenal

    BalasHapus
  7. gw ga mau yg ke enam bro..he..he..

    BalasHapus
  8. hmmm riau yah? aku dulu kayaknya pernah punya temen daerah sono, katanya disono banyak rawa trus aernya cenderung berwarna merah yah?
    sory kalo salah...piss...
    kalo numpang mandi, hubungi saya deh...
    kekekekkek

    BalasHapus
  9. kalo udah besar gak boleh mandi di sungai ya mbak?

    BalasHapus
  10. adakan mandi bareng yu ke sungai kauntan, kita lomba renag antara blogerr baru dengan yang senior. kali2 kita jalan kan ga da salahnya tuhh
    itung2 knalan antar sesama bloger gt....
    cemana tawarannya nehhh???

    BalasHapus
  11. berati khusus bloger pekanbaru, tp yang dari luar pekanbaru pun boleh, itung2 doa bersama setelah pemilu sp tau bangsa kita ke depan menjadi bangsa yang di acungin jempol oleh dunia.wekekekekekekekekehhhhhhhhh

    BalasHapus
  12. Bangun tidur kuterus makan
    Tanpa harus menggosok gigi
    Abis makan ku todong emak
    minta duit buat beli jajan!!

    BalasHapus
  13. tanggal 18...??
    kunaon?? makan2..?? iye ke? hehe...

    BalasHapus
  14. emg pernah kecil ?? hahaha... :P

    BalasHapus
  15. wau..... Om.. Attaya.... tambah ganteng aja nih...
    hihihi......
    ntar kita mandi bareng ya Om.... hihihi...

    BalasHapus
  16. malam brooo,,,aq datang dengan sebuah award untukmu kawan,,
    hehehehehe
    silahkan di jemput yach??hehehehe

    BalasHapus
  17. mandi sungai memang best...
    tapi saya pun dah jarang mandi sungai.. sunagi pun dah byk yang kotor..

    berkenaan kuantan, di malaysia pun ada tmpt nama kuantan.. saya pun dpt tahu yg byk tmpt kat malaysia ni ada persamaan nama di byk tmpt di indonesia, especially di negeri 9, cthnya batu hampar, talang dan mungkal adalah nama kwsn di minangkabau, juga terdapat di negeri sembilan.
    mungkin kerana perantau dari pulau sumatra membuka petempatan dan menamakannya sempena kpg mereka sdr...
    kalo x silap, org kuantan dan beberapa daerah di riau bertutur dlm dialek melayu + minangkabau? betul x?

    kalo ada apa2 info.. bolehlah inform dgn saya..
    pasal templatnya biasa aja deh...

    BalasHapus
  18. semasa kuliah di pekanbaru dulu bang...saya sering nya ikutan teman mandi balimau

    BalasHapus
  19. Weleh-weleh..Salto??Enakkan Salto dari atas pelabuhan Sri Bayintan sambil Lari2...Byur...Air Laut yang Asin....

    BalasHapus
  20. "Lha terus aku harus mandi di sungai mana lagi?"
    Kayaknya yg tempat mandinya sungai itu.....*nunduk sambil mainin tangan n curi2 pandang*
    Salam kenal ya...

    BalasHapus
  21. ayo terjun ke sungaiiiiiii

    BalasHapus
  22. sedang ramai review bloger sesama yak wkwkwkwkkw

    demamnya keknya sednag itu, ketularan virus.
    sekarng klo mandi di sungai mah suka diintipin :P

    BalasHapus
  23. andeng2? kirain odong2. ha ha ha.....

    o...suka mandi di sungai ya? kalo ke Jakarta, nyemplung aja di ciliwung tuh. nanti aku fotoin deh. ha ha ha...

    BalasHapus
  24. kalau mau mandi yang lebih enak mending di sungai ciliwung bang, disana penuh protein nabati lho hehehe, sambil renang, sambil menambah vitalitas mehehehe ...

    BalasHapus
  25. sama om attayaya, sewaktu kecilku juga sering mandi disungai sail sambil nyari ikan.he..he..

    BalasHapus
  26. wekkksss.. baru tau kalo attayaya.. sekarang suka mandi di sungae... hahahaha.... pake terjun salto lagi ngingetin aku jaman es de dulu sering salto di kolam orang hahhaha... *sttt.. dulu aku sering dikejer² ma pemilik kolam* hahahhaha...

    BalasHapus
  27. wah...lg review2an ya hehehe

    bnr kata Jonk..mendingan di sungai ciliwung ajah...gak jauh dr rumah nih hihiihi

    BalasHapus
  28. makanya..mandi..bro
    men...lama kaagak jumpa..ya....
    akhirnya nemu juga blog lo dari eri comumnicator..
    gmna kabarnya nich bro???keep blogging men

    BalasHapus
  29. thanks for info....nice to met you

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Mandi di Sungai | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah