04 April 2009

Pencinta Password

Apa itu password? http://www.lovepassword.blogspot.com/ Password dalam bahasa emakku berarti http://www.lovepassword.blogspot.com/">Kata Sandi .
Wikipedia Bahasa Indonesia menyebutkan bahwa :
Kata sandi (Inggris: password atau passphrase) adalah kumpulan karakter atau string yang digunakan oleh pengguna jaringan atau sebuah sistem operasi yang mendukung banyak pengguna (multiuser) untuk memverifikasi identitas dirinya kepada sistem keamanan yang dimiliki oleh jaringan atau sistem tersebut. Sistem keamanan akan membandingkan kode-kode yang dimasukkan oleh pengguna (yang terdiri atas nama pengguna/user name dan password) dengan daftar atau basis data yang disimpan oleh sistem keamanan sistem atau jaringan tersebut (dengan menggunakan metode autentikasi tertentu, seperti halnya kriptografi, hash atau lainnya). Jika kode yang dibandingkan cocok, maka sistem keamanan akan mengizinkan akses kepada pengguna tersebut terhadap layanan dan sumber daya yang terdapat di dalam jaringan atau sistem tersebut, sesuai dengan level keamanan yang dimiliki oleh pengguna tersebut. Idealnya, kata kunci merupakan gabungan dari karakter teks alfabet (A-Z, a-z), angka (0-9), tanda baca (!?,.=-) atau karakter lainnya yang tidak dapat (atau susah) ditebak oleh para intruder sistem atau jaringan. Meskipun begitu, banyak pengguna yang menggunakan kata sandi yang berupa kata-kata yang mudah diingat, seperti halnya yang terdapat dalam kamus, ensiklopedia (seperti nama tokoh, dan lainnya), atau yang mudah ditebak oleh intruder sistem.

Terus apakah hubungannya antara password dengan masalah cinta?

Benar adanya menurut http://www.lovepassword.blogspot.com/ Love Password sang penggila kata sandi yang telah bertelor eh... maksudku telah menelurkan buku "Membobol password itu mudah" terbitan... (eh... terbitan mana neh bro?)

Karena sangking tergila-gilanya dia ma password, maka diberikan lah award berikut ini (yahhhh gada hubungan kalimat ini ya? ga pa-pa tancap terus mang)

(walopun dah punya, tetap kuembat demi cintaku pada password hihihihihhi)

Demi semangat persahabatan, 2 award ini keberikan kepada 2 orang yang saling bersahabat tapi saling berjauhan http://dinoe-dasbos.blogspot.com/ Dino Dabo Singkep dan http://eri-communicator.blogspot.com/ Eri-Communicator. Ngambilnya jangan pake ganco ya, ntar bocor bungkusannya.

Khususnya eri : kemana malam jum'at kemaren, lha bloger lain lagi pesta kangkung eh..pesta jelangkung eh... pesta teh telur di kedai ajo lampu merah kapling I.


20 komentar:

  1. petromaamaaaaaaaaaaax
    selamat.....yang dapet award
    and happy weekend buat attaya.

    BalasHapus
  2. memang betul tuh, password adalah sesuatu yang kucintai, soalnya tanpa password aku tak bisa apa-apa.gagasan yg menarik :)

    BalasHapus
  3. blogwalking sambil nawarin pilihan buku2 baru nih :) salam kenal :)

    BalasHapus
  4. pengen pemilu kaliyak?
    rame amat tema bagi2 ewed.
    kalo saya dapet ewed lagi, mending tuker aja dah sama beras sekarung.
    lebih berasa, berasa lebih. gituh!

    BalasHapus
  5. Oom, Prof.Ijo pecinta wanita juga dapet yang begnian dari pecinta password....

    BalasHapus
  6. awards terussssssssss..........

    BalasHapus
  7. huaaaaaaaa numpang mau ber blogwalking ria ah di blog na k atta
    hehehe

    BalasHapus
  8. Password itu masih sodaranya paspor gak?

    *****************************
    Elllaaaaaaariiiiiiiiiiiiiiii!

    BalasHapus
  9. kemarin dipangkalan kerinci om, ngak pulang om nginap dikerinci, baru kembali kepekanbaru jumat sore,dan absen dulu ngeblog bari bisa ngblog jumat malam

    BalasHapus
  10. password vs cinta...

    kalo misalkan cintanya hanya satu... yaaaa nggak perlu pake password.
    tapi kalo misalkan cintanya banyak... yaaaa kudu pake pasword juga, huehehehehe... kayak daftar ke yahoo ato gmail ato yang lainnya....

    SELAMAT AWARDNYA........................ tambah ganteng... jiakakakakakakak

    BalasHapus
  11. hahahah kalo gue password pastii panjang banget. ampe kadang lupa sendiri hehehehe :) new post neeh! comment nya doong!

    BalasHapus
  12. berkunjung sambil menebar kedamaian :)

    BalasHapus
  13. Terima kasih bang..atas awardnya...bertepatan dgn ultah sikecil saya..sekali makasih bang..

    BalasHapus
  14. cie.. yang dapat Award lagi..
    samma ne sama diriku :">
    dari lovepassword jg, tp ga diposting lagi, secara dah pernah dapat.. jd tinggal dipajang aja.. kwkwkwk


    met slamet yah mr atta^^

    BalasHapus
  15. Duhhh Attaya jadi ngengetin ma some one ...dia bilang gw tuh ibarat Password di dunia ym..segala kunci kesenangan dan kebahagiaan ada pada diri gw...
    jiaaaaaaaaaaa
    jadi kalo mo buka ym anggep diri gw koncinya yahhh

    BalasHapus
  16. Waduh gw pernah bertelor? Hi hi hi. Gaswat nih. Ntar digoreng atau diceplok mata sapi aje ye. :)

    Apa hubungannya password sama cinta? Kalimat baiknya : cinta adalah passwordnya. Lainnya : bener kata indra. kalo cintanya banyak kita perlu password beda-beda. (melet mode on)...

    BalasHapus
  17. wadoooow aku lupa passwordku

    BalasHapus
  18. woala masi panen award toh, wkwkwkwk.....

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Pencinta Password | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah