Seminar Blog dan Facebook

Tribun Pekanbaru (27/04/09) - Pada pelaksanaan NIX 09 (National IT Expo 2009) di Pekanbaru menampilkan sesi seminar yang mengangkat tema blog dan facebook. Deputy General Manager PT. Telkom Riau Daratan, Edi Warsito, yang tampil sebagai pemateri pada sesi seminar blog menyampaikan betapa blog menjadi sarana atau media mengekspresikan diri yang makin berkembang dengan pesat. Perkembangan ini menurutnya menciptakan berbagai peluang usaha. Terutama sekali penyediaan jasa broadband layanan internet kepada masyarakat. "Telkom dalam hal ini telah berkomitmen untuk menjadikan 'Pulau Sumatera Online' pada tahun ini termasuk untuk Riau Daratan," ujarnya.

Usai pemaparan tersebut, komunitas blogger Pekanbaru yang bernama Blogger Bertuah, melalui ketuanya Fiko, memberikan gambaran mengenai apa saja yang dapat dilakukan oleh para blogger agar blog yang dimilikinya bisa lebih baik. Fiko menampilkan beberapa contoh blog dari blogspot maupun wordpress. Dijelaskan juga secara singkat tentang menaikkan pengunjung dan yang tak kalah hebohnya adalah penjelasan tentang cara mencari uang melalui blog. Topik ini menyedot banyak perhatian dari mahasiswa yang dapat dimaklumi tentunya.

Sedangkan pada sesi seminar facebook, perwakilan Hewlett Packard untuk Riau, Arki Rifazka, memaparkan betapa facebook saat ini telah berkembang dengan sangat pesat dan telah digunakan oleh masyarakat di Indonesia untuk berbagai tujuan dan kepentingan. Salah satunya adalah untuk media kampanye politik. selain itu berbagai agenda kegiatan telah menanti masyarakat. Sebut saja lomba merakit PC yang akan digelar siang harinya. Selain itu suguhan segudang produk IT yang akan memuaskan selera para pemburu produk. Dan tak ketinggalan juga suguhan beberapa grup band ikut memeriahkan acara ini. (*)


Pengunjung yang membludak pada seminar blog