13 Mei 2009

Membuat Artikel/Postingan

Aku dapet imel dari Ezine Articles Training. Keknya ini berguna bagi blogger yang kesusahan mencari bahan dan ide untuk memosting artikel macam aku ini.

Begini katanya :
Cara menghasilkan artikel
  1. Artikel yang terstruktur menulisnya berdasarkan topik yang kita inginkan. Hmmmm ini agak susah sehhh menulis dengan baik dan benar sesuai kaidah bahasa. Cara ini mungkin untuk yang serius menulis tentang sesuatu, ga cocok ma aku neh
  2. Artikel sesuai dengan gaya tulisan sendiri. Bisa berbentuk daftar aja, pendekatan dengan tanya jawab, percakapan atau diskusi (contohnya klik disini).
  3. Artikel yang dibuat mendadak. Misalnya kita punya 1 artikel yang panjang banget. Yaaaaa.....pecahin jadi 2 aja terus beri judul bisa pake nomor, ataupun jadi judul baru.
  4. Artikel berdasarkan permintaan. Permintaan bisa dari komentar pengunjung pada artikel lain, di shoutbox/mix/chatbox, ato ide dari sms, telpon, dll.

Maaf kalo terjemahan ini agak ngawur, ditambah improvisasi.
Saran :
Kalo ga bisa mosting serius, yaaa mosting ga serius aja alias ngocol-ngocol gatau juntrungannya (dah sering kulakukan karena kehabisan ide).
Kalo ga bisa juga, ketik ulang sebagian buku dan sebutkan sumber bukunya tentunya dong (aku juga melakukan ini....otak dah mumet).
Ato posting aja imel yang bisa disebarkan (yaaa....contohnya postingan ini).

Kalo ga bisa juga?

BAWA TIDUR AJA DEH.............


40 komentar:

  1. Mantap nih idenya bang...saya juga lagi sering merasakan hilang ide...makasih ya bang..patut dicoba nih...

    BalasHapus
  2. sip, saya mengalami sulitnya posting, bahkan meski ide itu ada di kepala..

    BalasHapus
  3. kadang kepala sama jari ga kompak bang...
    hehehe

    ide numpuk ketemu keyboard langsung no comment hehe

    BalasHapus
  4. Saat ide terlintas biasanya lagsung d catat aja. Mau pnjg tw pendk itu urusan belakang. Yg penting ide yg d save dulu!

    BalasHapus
  5. mas atta,, maaf ya aku ga bisa bantu yg kemarin.. soalnya gi sibuk²nya kerjaan baru.. jangan marah okeh!!

    BalasHapus
  6. Kalo lagi ndak mau nulis, berarti emang hati lagi ndak mau ngomong. Ya ndak perlu maksa juga kalo lagi keabisan ide. Emangnya kalo ndak ngupdate blog, penghasilan jadi turun ya?

    BalasHapus
  7. okeh..saya akan tidur

    BalasHapus
  8. Iyah.. udah ada lagi postingan baru..

    eh..tukaran link yuk.. di tunggu jawabannya di di Pekanbaru Riau

    BalasHapus
  9. Kunjungan sore bro,... kamu emang serba bisa deh. Suer....

    BalasHapus
  10. woyyoooman
    rastafara komensambil nitip award nih..hehehehe

    BalasHapus
  11. Gimana caranya yang penting ada tulisan... selanjutnya tergantung kemasannya.

    BalasHapus
  12. wah. kl posting yang ngocol itu aku bang
    ----------------------------------------------
    kang attay tau aja, bisnya gi buntet, payah cari inspirasi
    -----------------------------------------------
    sekalian ijin pasang link bozzz

    BalasHapus
  13. kalo ga bisa lagih? mampir ke kantor sayah, disini ada banyak bahan postingan... sayah punya bahan, tapi ga punya waktu..hiks :(

    BalasHapus
  14. sebuah komen yg gak ada hubungannya sm postingan ini,,, baru tahu kalo ternyata kamu COWOK hahahah

    BalasHapus
  15. Dari tadi aku nyariin koment seseorang koq dimana-mana gak ada ya?
    Kemana ni anak??

    BalasHapus
  16. Susahnya jadi blogger yah... kadang mumet cari artikel

    BalasHapus
  17. top bang artikelnya, keknya emang begitu yah kalo aku mosting juga gitu....
    atau apa ada yang nambahin saran lagi di kotak komentar.....

    BalasHapus
  18. hehehehehe aku jadi cengengesan

    BalasHapus
  19. Amazing, thank you very much bank atta.. I hope you can to teaching me something else.. one more, i say thank you very much..

    BalasHapus
  20. Lho kok malah tidur, aku tunggu loh di Terminal Bungurasih. Nginep di sana

    BalasHapus
  21. tidur lebih okeh kayanya, wakakakakakakakakakkkk

    BalasHapus
  22. weww berarti gw masih acak kadut nii.... hihihihi... gmn lag yahh mustinya ?!?!? heheheh... udah ahh mampirnya... malu...
    o iy, katanya lg dlm perjlnan kang?! kuk bsa ttp posting terus dari kemaren?!?!? hehehehe... dasar!!!

    BalasHapus
  23. postingan terjadwal ya bang.. hueheuehue

    BalasHapus
  24. hehehe bagus tuh....
    lama bunga ga nongol karena mau ke warnet ga ada duit jadi ya baru ini deh bisa itupun pas2an aja...
    hiiiiiiii

    BalasHapus
  25. Selamat pagi,..

    Teruskan anganmu..
    Genggam harimu..

    BalasHapus
  26. tipsnya bagus
    tapi menurut saya kurang efektif karena biasanya dalam membuat postingan kadang sulit menentukan judul yang tepAT untuk postingan yang tertuang di dalamnya....
    wassalam

    BalasHapus
  27. ga usah posting klo tetep ga bisa, jjs aj. atau post poto saja wuakakaka

    BalasHapus
  28. Salut deh sama Bang Atan yang gak kehabisan ide untuk selalu buat postingan terjadwal dan teratur. Tapi kelemahan postingan terjadwal itu (yang kualami), begitu kita mau posting yang urgent atau mendadak, harus rombak mundur semua jadwal yang udah disusun. Hehehe

    BalasHapus
  29. ya kelemahannya itu
    sekarang aku cuma simpan di draft aja
    ntar2 baru diposting

    BalasHapus
  30. Assalamu alaikum wr,wb...

    Salam Semenanjung Melayu..

    Terima kasih atas saran dan masukannya...
    cuman saya masih belum mengerti membuatnya...mohon kasih/ajarkan saya....maaf yaa.

    Berat sama di pikul ringan sama di jinjing


    Salam
    MNCenter

    BalasHapus
  31. owh, heheheh...
    terima kasih atas infonya..
    maju terus...
    heheheheh

    BalasHapus
  32. Wew, gak ada auto approve komen yak??
    heheheheheh...

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Membuat Artikel/Postingan | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah