18 Mei 2009

Kelinci makan mangga

Mungkin aku salah tulis judul kali ya. Ga mungkinlah seekor kelinci memakan mangga. Yup.... betol sodara-sodara...
Aku salah tulis.
Kalo salah tulis, kenapa ga diperbaiki langsung?
Haaa...haaa...haa.....
Manusia tidak pernah luput dari kesalahan.
Kesalahanku kali ini karena salah baca judul blog. Kubaca judul blognya KELINCI eh ternyata.. judul blognya KELINCEX. Maaf ya bro...

Pemilik blog Kelincex ini sangat menyukai manga. Manga dibaca /ˈmɑːŋɡə/ adalah kartun jepang, atau disebut juga "komikku" (コミック) di Indonesia disebut "komik" (buku cerita bergambar). Manga berkembang pesat sejak akhir Perang Dunia II, tetapi mempunyai kisah sangat panjang dan kompleks dalam seni gambar Jepang. Kata "manga" dalam pengertian komik (modern) digunakan pertama kali oleh Rakuten Kitazawa yang hidup dari tahun 1876 sampai dengan 1955.

Ada perbedaan dengan "anime" yang istilah ini juga sama-sama berasal dari Jepang. Anime (アニメ) merujuk kepada kata animation. Berbagai set gambar yang dibuat dengan tangan maupun secara komputerisasi digabungkan menjadi menjadi cerita dan umumnya dijadikan berbentuk film yang disiarkan di televisi ataupun direkam dan dijual dalam bentuk CD/DVD.

Jadi untuk membedakannya adalah : Anime adalah kartun berbentuk film, sedangkan manga adalah kartun dalam buku komik. Tetapi anime dan manga bisa dibuat saling melengkapi. Anime dibuatkan menjadi manga, dan/atau manga yang dibuatkan menjadi anime.

Jadi judul diatas seharusnya "Kelincex menyukai manga" bukan "Kelinci makan mangga".
Begitulah kira-kira....


Yang ini bukan anime ataupun manga. Tetapi sebuah award.



yang keberikan selanjutnya kepada (sesuai aturan dari Kelincex untuk memberikan kepada 5 bloger lain) :
fanny fredlina tukang cerita
ibnu mas'ud kelas 86
kang dwi
sendal jepit santri
dinoe dasbos


Hari ini, 18 Mei 2009 jam 8 pagi di Lapangan Monas Jakarta, Greenpeace Southeast Asia - Indonesia Office menyampaikan Petisi Pembela Hutan kepada Presiden Republik Indonesia.
Maaf aku ga bisa hadir.....

HIJAUKAN INDONESIA!!!



52 komentar:

  1. Makasih bang atas awardnya..dgn senang hati akan saya bawa pulang kesingkep...

    BalasHapus
  2. oh, kirain mangga buah mangga, tapi ternyata komik/kartun, jadi tahu bahasa jepangnya kartun nih....makasih informasinya, sukses selalu yah

    BalasHapus
  3. bacaannya mang-a atau man-ga?

    BalasHapus
  4. waduw. penghargaan sekaligus ................
    (hemm pR lagi)
    Kayaknya ewod bakal parkir dulu, coz belum sempet OL pake modem speedy.
    Bloger NEKAD, Ol Pake GPRS, jadi yang dibuka Blog no-LaLo.

    Makacih-makacih-makacih banet kang attay

    BalasHapus
  5. wAH..... asik nih.. dapat award teyuss... hehehe

    met Pagi Om...

    BalasHapus
  6. Wah tambah kacau nih pake bahasa negeri kabuki lagi,... mantav bang,....

    BalasHapus
  7. Pagi, Bro....! KEnapa gak ikut ke Jakarta?

    BalasHapus
  8. Kirain apaan.. Rupanya Award Lagi,, Ntuk Laksamana g ada lagi ya?

    BalasHapus
  9. Judul yang bagus kok...apalagi kalau kelincinya bernama Melyta,pasti Dia suka bngt ma mangga..haha...malah ini yang gak nyambung kan..?!
    Gak pa2 lah gk nyambung,yg penting Mell ikutan..hehe..!

    BalasHapus
  10. jangankan kelinci makan mangga, jeruk makan jeruk aja ada.
    tengkyuuuu ewotnya langsung dibungkus buat dipajang

    BalasHapus
  11. Jadi pengen makan mannga nih baca judulnya...
    selamat buat awardnya ya?? ternyata musim award itu belum berlalu

    BalasHapus
  12. kirain apaan ternyata ewot yak...
    selamat dah yg dapet...pasti ada fanny hahahaha

    BalasHapus
  13. Wow, blognya 'aku' banget neh!
    Salam kenal Boss... :-)

    BalasHapus
  14. wah awardnya bagus yahhh. congrats bwat yang dapet...... oh yah, anak-q juga tergila-gila sama manga... bahkan guru lukisnya di sekolah bilang, " aliran anak ibu adalah manga...... " hahaha........

    BalasHapus
  15. uhuy ... lemari award na penuh niy

    BalasHapus
  16. selamat buat ewotnya bang
    wah sayang sekali neh gak bisa hadir :D

    BalasHapus
  17. Haha.. kirain apa...

    Ayo hijaukan Indonesia!! dimulai dari rumah kita sendiri, hehe.. :-)

    BalasHapus
  18. aku wakili kamu hadir ya di Monas. he he he...
    btw, tks utk awardnya ya, bro..
    Atta baiiiik deh! gak sakit kan? ha ha ha...

    BalasHapus
  19. Waahh Hebat sekali nih cara penyampaian dan pembagian awardnya !
    100% gokil abis !
    hahahaha.....

    BalasHapus
  20. Kelincinya makan mangga mungkin lagi ngidam tuh mas..

    BalasHapus
  21. stujuuuhhh bangetttt...hijaukan indonesiaa...agar bisa kurangi global warming demi kelangsungan hidup anak cucu kita kelak..sayangi bumi kita ini :)

    BalasHapus
  22. weh,.
    selamat atas awardnya
    untung aku gag dapet
    masih banyak award numpuk
    hehehe..

    BalasHapus
  23. emang gak mungkin ya kelinci makan mangga?
    mungkin ah...
    masih mungkin kok...

    BalasHapus
  24. Dulu rumah saya saya cet hijau sekrang sudah saya ganti hijau campuran, samping rumah sudah hijau saya tanami cabe biar ikut menghijaukan bumi

    BalasHapus
  25. selamat bagi yang dapat award

    BalasHapus
  26. tak kiraain mangga eh ternyata manga(mange).....

    BalasHapus
  27. wow selamat bang dapat award....selamat..selamat...

    casualcutie juga suka manga..

    BalasHapus
  28. mas attayaya...

    hiatus dulu yah,, dadagh!!


    hikz

    BalasHapus
  29. oooo... dari kelincex juga? sama duong..

    BalasHapus
  30. Selamat yang dapetin award terutama buat om attayaya.

    BalasHapus
  31. numpang komen di kantor Bang Atan... Wakakakaka... kabuuurrr

    BalasHapus
  32. Di rumahku banyak pohon mangga. Sayang belum berbuah.

    Salam kenal.

    BalasHapus
  33. bales komen di hati-hati dalam bicara.
    kalo ribet diem dulu bang, kalo salah faham di cari jalan keluarnya. yg namanya bicara kadang ada salahnya kan...

    ewottnya keren.....
    selamet buat yang dapet ewoott. bulan ini banjir ewot di mana-mana hehhee

    BalasHapus
  34. @ dwina : manusia ga luput dari salah

    BalasHapus
  35. kalo di Negeri kita ini dulu ada, sibuta dari goa hantu,Gundala si Putra petir,Aquanus,Deni Manusia ikan, tapi entah pada kemana sekarang.

    BalasHapus
  36. Oom..napa Penyamun gak dikasih awardnya..??Kwakk..kkk...

    BalasHapus
  37. Salam kenal, baru singgah :) akhirnya, sampai juga di rumah bapak :). Ngisi absen dulu yah pak, perkenalkan... murid baru

    BalasHapus
  38. wahhh,,, mungkin karna terlalu cepat bacanya,, jadi mangga..
    tapi aku pernah punya kelinci, sekali waktu aku pernh liat makan buah mangga yang jatuh d halaman rumah..
    makanya aku ga heran2 bgt...

    BalasHapus
  39. Wew..
    Penggemar manga ya mas..
    Hehehe..
    Asik tuh.. ;)

    BalasHapus
  40. salaaaaaaam...... mampir mampir.....

    BalasHapus
  41. Wkwkwkwkwk.... jadi begitu ya... Saya kira beneran ada kelinci makan mangga, ternyata manga and anime...

    BalasHapus
  42. Mangganya mana...? Kok ga jadi....

    BalasHapus
  43. mungkin aku salah baca kali ya. tapi kalo salah baca kok ga ngucek-ngucek mata. hehehehhe judul yang nyeleneh tapi jitu........trik menarik perhatian pembaca yang ampuh!

    BalasHapus
  44. Selamat bang awardnya...mo nengokin kelincinya yak...hehehehhe..
    thanks untuk info mangganya jadi gitu toh...

    BalasHapus
  45. taiyeeee si mas ini kok kelinci makannya mangga hehhe... selamet, award nya bagus :D

    BalasHapus
  46. Komik emang banyak yang suka....
    Selamat awardnya..

    BalasHapus
  47. maafkan aku karna aku belom memasangnya
    tapi bentar lagi tak pasang kok om......
    janjiiii
    PEACE
    hehhehehehe

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Kelinci makan mangga | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah