18 Mei 2009

Kelinci makan mangga

Mungkin aku salah tulis judul kali ya. Ga mungkinlah seekor kelinci memakan mangga. Yup.... betol sodara-sodara...
Aku salah tulis.
Kalo salah tulis, kenapa ga diperbaiki langsung?
Haaa...haaa...haa.....
Manusia tidak pernah luput dari kesalahan.
Kesalahanku kali ini karena salah baca judul blog. Kubaca judul blognya KELINCI eh ternyata.. judul blognya KELINCEX. Maaf ya bro...

Pemilik blog Kelincex ini sangat menyukai manga. Manga dibaca /ˈmɑːŋɡə/ adalah kartun jepang, atau disebut juga "komikku" (コミック) di Indonesia disebut "komik" (buku cerita bergambar). Manga berkembang pesat sejak akhir Perang Dunia II, tetapi mempunyai kisah sangat panjang dan kompleks dalam seni gambar Jepang. Kata "manga" dalam pengertian komik (modern) digunakan pertama kali oleh Rakuten Kitazawa yang hidup dari tahun 1876 sampai dengan 1955.

Ada perbedaan dengan "anime" yang istilah ini juga sama-sama berasal dari Jepang. Anime (アニメ) merujuk kepada kata animation. Berbagai set gambar yang dibuat dengan tangan maupun secara komputerisasi digabungkan menjadi menjadi cerita dan umumnya dijadikan berbentuk film yang disiarkan di televisi ataupun direkam dan dijual dalam bentuk CD/DVD.

Jadi untuk membedakannya adalah : Anime adalah kartun berbentuk film, sedangkan manga adalah kartun dalam buku komik. Tetapi anime dan manga bisa dibuat saling melengkapi. Anime dibuatkan menjadi manga, dan/atau manga yang dibuatkan menjadi anime.

Jadi judul diatas seharusnya "Kelincex menyukai manga" bukan "Kelinci makan mangga".
Begitulah kira-kira....


Yang ini bukan anime ataupun manga. Tetapi sebuah award.



yang keberikan selanjutnya kepada (sesuai aturan dari Kelincex untuk memberikan kepada 5 bloger lain) :
fanny fredlina tukang cerita
ibnu mas'ud kelas 86
kang dwi
sendal jepit santri
dinoe dasbos


Hari ini, 18 Mei 2009 jam 8 pagi di Lapangan Monas Jakarta, Greenpeace Southeast Asia - Indonesia Office menyampaikan Petisi Pembela Hutan kepada Presiden Republik Indonesia.
Maaf aku ga bisa hadir.....

HIJAUKAN INDONESIA!!!



Copyright © 2013 attayaya: Kelinci makan mangga | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah