03 Mei 2009

attayaya needs .....

"attayaya needs" jika diartikan oleh translator mbah google berarti "attayaya membutuhkan". Emangnya attayaya membutuhkan apa?
Seorang temen baikkah?
Seorang pendampingkah?
Sebuah jeep wrangler ato jeep rubicon-kah?
Ato sebuah perjalanan keliling eropa?
hmmmmm apa ya?

nenoneno yang tak dapat berhenti tersenyum sepanjang hari di Bali, nge-tag aku dengan sebuah pekerjaan yang ragu kulakukan. Susah juga nerjemahin tag neno karena pake boso linggis, bahasa negaranya bekas PM Margaret Tathcher. Yup, Inggris yang mempunyai bahasa linggis tuh, bertetangga dengan Belanda dimana pada tanggal 30 Aprill lalu terjadi insiden pada saat perayaan hari ulang tahun Ratu Juliana yang meriah. Insiden yang disengaja tersebut adalah penyerangan dengan menggunakan mobil Suzuki Swift. Sebuah mobil Suzuki Swift hitam berkecepatan tinggi merangsek ke kerumunan warga dan melaju ke arah bus terbuka yang ditumpangi keluarga kerajaan. Dua orang tewas seketika akibat tertabrak dan 12 lainnya luka parah. Mobil tersebut menerobos dua pagar pembatas. Berdasar urutan kejadian itu, diduga kuat serangan tersebut disengaja. Ketika mobil melaju cepat ke arah Istana Het Loo, para petugas keamanan hanya bisa melongo. Mereka tak menduga ada serangan sebrutal dan senekat itu. Tempat kejadian yang berupa sebuah perempatan kemudian penuh darah.

Para korban yang sebagian besar warga sipil dan di antaranya terdapat anak-anak berserakan sampai jarak sepuluh meter. Suzuki Swift itu menabrak 23 orang dan akhirnya berhenti setelah menabrak pagar Monumen De Naald. Meski terluka, sopir nekat itu tidak ikut tewas. Dia kemudian dikeluarkan dari mobil dan ditahan. Ratu Beatrix, lolos dari maut karena belum tiba di lokasi saat insiden berlangsung. Namun keluarga ratu yang naik bus terbuka menuju Istana Het Loo hanya beberapa detik lewat sebelum Swift tersebut menerobos sehingga menyaksikan semua kejadian tragis.

Keluarga kerajaan segera memutuskan membatalkan semua acara perayaan Hari Ratu di Apeldoorn. Berbagai perayaan di kota-kota lain di Belanda juga dibubarkan. Melalui pernyataan resmi, Ratu Beatrix menyatakan berbelasungkawa kepada para korban dan keluarga mereka.

ehhh...kenapa jalur cerita postingan ini mpe ke Belanda, yang tak jauh dari Dublin? Lagian ini cerita khan yang ditulis RiauPos kemaren.

Kembali ke tanktop...laptop..top markotop
Tag nenoneno tuh berisikan perintah untuk mencari di tempat mbah goolge dengan kata kunci "attayaya needs" lengkap dengan tanda petik dua. Penggunaan tanda petik ini adalah untuk mengkhususkan pencarian bahwa tulisan yang dicari adalah satu dan senyawa aliaas tidak terpisahkan. Jika tidak menggunakan tanpa petik dua, maka hasilnya tentu akan berbeda.

Seperti yg kutulis dalam komenku di tempat neno, "keknya mbah google ga kenal ma attayaya deh", dan jreeeeng...jreeeeng....
emang betul, mbah google ga kenal dengan tulisan "attayaya needs". Ini buktinya

Malah mbah google menanyakan balik ke aku : Mungkin yang anda maksud "atmajaya needs". Jaaaaaaaaahhhh..... gitu deh.

Bagi yang ingin mengetahui, coba sendiri deh....


Copyright © 2013 attayaya: attayaya needs ..... | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah