21 Mei 2010

Kampanye Greenpeace kepada Nestle "Ada Break untuk Orang Utan"


Postingan ini sehubungan dengan Kampanye Greenpeace "Ada Break untuk Orang Utan" kepada perusahaan makanan coklat Nestle salah satunya KIT-KAT beberapa waktu lalu, dimana Greenpeace meminta kepada Nestle untuk tidak membeli CPO maupun produk turunan kelapa Sawit lainnya yang berasal dari perusahaan perkebunan yang telah menghancurkan hutan baik di Indonesia maupun negara lainnya. Salah satu perusahaan yang dianggap Greenpeace telah menghancurkan hutan untuk memperluas perkebunan Sawit dan memasok produk CPO ke Nestle adalah dari perusahaan Grup Sinar Mas di Indonesia.

Kampanye Greenpeace tersebut telah DITANGGAPI POSITIF oleh perusahaan NESTLE. Nestle pada tanggal 17-05-2010 telah mengumumkan rencana akan mengidentifikasi dan mencoret perusahaan-perusahaan suplier mereka yang terkait dengan deforestasi, termasuk Sinar Mas. Dalam hal ini, Nestle mengumumkan memberikan Break untuk orangutan dan juga untuk hutan dan lahan gambut Indonesia - dengan komitmen untuk menghentikan penggunaan produk yang berasal dari penghancuran hutan. Nestle juga mengeluarkan peraturan baru untuk mengidentifikasi dan mengeluarkan perusahaan yang berada dalam rantai suplai ataupun jaringan perkebunan yang beresiko tinggi menghancurkan hutan.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pendukung Kampanye Greenpeace tersebut yang berjumlah lebih dari 300.000 orang. Pendukung ini juga termasuk teman-teman blogger yang telah meng-klik link dukungan yang ada di blog ini pada postingan sebelumnya.

Greenpeace akan terus berkampanye terhadap perusahaan yang terkait dengan perusakan hutan dan membantu Presiden Indonesia untuk memenuhi target penurunan emisi Indonesia dengan cara melakukan perlindungan lahan gambut dan hutan alam yang masih tersisa.

Hari seperti saat inilah yang mengingatkan kita semua bahwa bersama-sama kita punya kekuatan untuk membuat perubahan positif.

TERIMA KASIH

MARI JAGA HUTAN KITA BERSAMA
MILIK ANAK CUCU KETURUNAN KITA



Catatan :
Nestle bukanlah satu-satunya perusahaan yang menggunakan produk turunan kelapa Sawit, tetapi Nestle termasuk perusahaan yang terbesar dalam menggunakan produk tersebut. Masih banyak perusahaan lain yang akan diajak untuk tidak membeli produk turunan kelapa sawit yang berasal dari perkebunan kelapa sawit yang telah menghancurkan hutan.

SEKARANG AKU LEBIH LEGA UNTUK MEMBELI KIT-KAT PRODUK DARI NESTLE.

Catatan Tambahan :
Ternyata YOUTUBE menutup video kampanye Greenpeace tersebut di atas dan menolak ketika di upload ulang oleh Greenpeace. Untuk itu Video tersebut akhirnya dipindahkan ke VIMEO.

Tulisan tentang Kampanye "Ada Break untuk Orang Utan" lainnya di blog ini :

ADA BREAK UNTUK KITKAT : Nestlé harus berhenti membeli minyak kelapa sawit dari pemasok (Sinar Mas Group) yang menghancurkan hutan dan lahan gambut

Ada Break untuk Hutan : Ingin KitKat yang bebas perusakan hutan?


Sumber :
email dari Bustar Maitar (Forest Campaign Team Leader Greenpeace Southeast Asia)
http://www.greenpeace.org

Copyright © 2013 attayaya: Kampanye Greenpeace kepada Nestle "Ada Break untuk Orang Utan" | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah