ADA BREAK UNTUK KITKAT
Nestlé harus berhenti membeli minyak kelapa sawit dari pemasok (Sinar Mas Group) yang menghancurkan hutan dan lahan gambut

Dari :
attayaya
Untuk :
Franky Oesman Widjaja, xxx
Topik :
Nestlé harus berhenti membeli minyak kelapa sawit dari pemasok yang menghancurkan hutan dan lahan gambut

Kepada Paul Buckle
Kepada Franky Oesman Widjaja

Minyak kelapa sawit yang anda gunakan untuk membuat coklat Kit Kat berasal dari penghancuran hutan dan lahan gambut, yang mempercepat perubahaan iklim dan sekaligus menghancurkan rumah hewan-hewan langka seperti orang-utan dan harimau.

Anda dan pemasok minyak kelapa sawit yang anda beli telah turut serta menghancurkan hutan alam terakhir Indonesia yang sangat berharga dari perusak hutan Sinar Mas.

Sinar Mas sampai saat ini masih terus menghancurkan hutan untuk pembukaan perkebunan kelapa sawit, yang memberikan dampak buruk untuk masyarakat dan keanekaragaman hayati yang bergantung pada hutan dan mempercepat laju perubahaan iklim.

Sebagai perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia, Nestlé dapat menggunakan pengaruhnya untuk menuntut perubahan positif dalam rantai produksi minyak kelapa sawit yang memiliki manfaat nyata bagi hutan tropis Indonesia. Perusahaan anda menggunakan lebih dari 320,000 ton minyak sawit setiap tahun, yang terkandung dalam bebagai produk terkenal termasuk coklat KitKat. Dalam waktu tiga tahun terakhir, perusahaan anda bahkan menggunakan minyak kelapa sawit hampir 2 kali lipat menurut data yang anda keluarkan.

Perusahaan makanan dan kosmetik Unilever telah membatalkan kontraknya dengan Sinar Mas karena praktek-praktek penghancuran hutan yang mereka lakukan. Suatu hal yang Nestlé belum melakukan. Tolong, segera bertanggung jawab untuk menangani masalah ini dengan cara :

  • Berhenti membeli pasokan dari perusahaan yang termasuk Sinar Mas Group.
  • Berhenti membeli minyak sawit yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan dalam grup Sinar Mas baik yang di beli langsung ataupun melalui pihak ketiga.
  • Ikut serta bersama pemerintah Indonesia dan para perusahaan untuk melakukan jeda tebang (moratorium) penggundulan hutan dan perlindungan lahan gambut

ADA BREAK UNTUK HUTAN!

www.greenpeace.org/breakuntukhutan


Salam,


attayaya
Blogger Bertuah Pekanbaru

----------------------------------------------------------

Inilah Email dari attayaya melalui fasilitas Greenpeace Indonesia, aku posting demi BUMI yang rapuh dan perlu diselamatkan, demi mem-BIRU-kan langit Indonesia dan partisipasi dalam Bekasi Bersih Partisipasi Blogger dan Indonesia Bersih.

Jika ingin mendukung melalui email seperti di atas demi penghentian penghancuran hutan karena perluasan perkebunan besar, silahkan kunjungi alamat :
http://www.greenpeace.org/seasia/id/campaigns/melindungi-hutan-alam-terakhir/ada-break-untuk-hutan
Dukungan yang diberikan adalah berupa email yang dikirim kepada Pimpinan Perusahaan Nestle agar tidak membeli bahan baku minyak kelapa sawit yang berasal dari perusahaan perkebunan sawit yang telah merusak hutan Indonesia, yaitu Sinar Mas.
Isilah formulir disebelah kanan di bagian "Take Action"
Setelah diisi dan klik "kirim", periksalah email anda untuk konfirmasi.

Intinya adalah :
Tidak membeli produk dari perusahaan yang telah merusak hutan Indonesia

Hal yang telah dilakukan oleh perusahaan UNILEVER yang telah membatalkan kontrak dengan Sinar Mas, dan hanya membeli bahan baku minyak kelapa sawit dari perusahaan yang tidak merusak hutan Indonesia.

MENYELAMATKAN HUTAN INDONESIA PUN BISA DILAKUKAN DARI TEMPAT KERJA ANDA