07 Maret 2010

bahan postingan AMPROKAN BLOGGER BEKASI

LAPORAN HARI PERTAMA ACARA AMPROKAN BLOGGER BEKASI

SERVICE MEMUASKAN

Malam begitu nyampe di bandara (delay dari Pekanbaru dari jam 1 mpe jam 4 sore), langsung sms Queenie Ratu de Blog buat nanyain arah tempat penginapan Asrama Haji Bekasi. Dikasi petunjuk dan nomor hp blogger yang bertugas di penginapan. Aku pun mengirim sepucuk sms (sepucuk atau sebuah sms?) :
mas irfan, kami lagi OTW pake DAMRI dari bandara ke bekasi. Ntar mo cari makan dulu, abisan kelaparan neh
Tak ku sangka tak ku duga, mas irfan ngebales dengan mengirim segepok sms (segepok ato sebuah sms seeeeh?) :
langsung aja ke penginapan. makanan udah disiapkan
Huaaaaaaaaa... mantap kaleeeeee.... baru kali ini ada panitia acara yang menanggung semua tamu undangan. Lengkap ... kap... kap ....

Bayangkan sodara-sodara blogger seperjuangan ...
(gubraaaakkk.... mbayanginnya jangan diatas genteng dong, ntar jatoooh)
  1. Penginapan ditanggung
  2. WiFi di penginapan gratiss n kuueenncceennng
  3. Makanan ditanggung
  4. Uang transportasi alakadarnya 1 juta per 1 komunitas dikasi
  5. Mandi ... dimandiin
  6. Tidur ... ditidurin
husssshhhh ga mpe mandi n tidurlah.........

Mpe di perhentian bus DAMRI, lalu bertanya arah ke Asrama Haji Bekasi kepada cewek cantik semlohay gebay geboy binti menyeh-menyeh (jargon dari Itik Bali Manis Bau Amis bin Klimis ga pake Kumis), kami pun jadinya jalan kaki aja. Katanya deket seeeehhh. Mang deket kok. Lalu dalam perjalanan jalan kaki tersebut ketemu ma Yudhi dan Alex blogger dari Pontianak yang dah nyampe duluan dan sedang jalan-jalan.

Begitu nyampe, mba Ajeng juga baru nyampe sambil membawa nasi goreng sea food. Hajaaaaaaaaaaarrr...... tak pakai lama... tak pakai mandi... bau asem kecut.

Abis makan, ngobrol kolor ijo eeeeh.. ngalor ngidul ma Ketua Blogger Bekasi, Mas Aris Heru Utomo dan temen-temen lain. Alex yang dari Pontianak pun ngobrol FOREX ma Ijo, klop deeeh.

Pelayanan memuaskan dari panitia terlihat dari hal kecil binti sepele, semisal menyediakan air galon, minuman air dalam kemasan gelas dan botol, bahkan kopi serta teh yang tinggal ngebuat aja pun disiapkan. Sepele... tapi sangat ngebantu. Panitia sangat mengerti bahwa kalo blogger dah ketemu blogger, tidurnya pasti malam, maka akan membutuhkan minuman.

Tidoooooornya malah jam 2.
Huaaaaaaaa..... mana besok sabtu acara padaaaaaaaaaaat banget.

SABTU YANG SERU ABISSSSSSSSS

Pagi-pagi aku udah kena gampar ma Bang Ais dalam rangka membangunkan aku dari tidurku yang lelap. Mending dilempar segepok dollar. Haaah...

Abis mandi, kutolong ibu, membersihkan tempat tidurku...
eeehh.. abis mandi dikasi nasi goreng. Langsung Queenie dan pasukannya membagi name-tag, pin dan baju kaos. Asiiikkk, tapi baju kaos pembagian tidak kami pakai, karena dah janji mo pakai Baju Bertuah yang baru dibuat. Huehehehehe.

Bis udah menunggu di depan. Tapi temen-temen malah photo sana photo sini photo situ. Malah mbah IPUL dari Bekasi malah berniat membajak mobil pak polisi yang lagi nangkring di depan untuk diphoto. Lalu membajak motor gedhe pengawal rombongan blogger pun kena bajak untuk diphoto.

Wuiih asiiiiiknya.
Baru kali ini kurasakan jadi blogger kemana-mana pake dikawal polisi.

Pemberhentian Pertama :
Tugu Perjuangan Rakyat Bekasi yang salah satunya berisi syair Chairil Anwar "Antara Karawang Bekasi". Tugu ini berlokasi di Stadion Bekasi yang akan dibangun ulang bertaraf Internasional menyamai Stadion Bung Karno di Jakarta.

Pemberhentian Kedua :
Mengunjungi Himpunan Industri Kecil dan Pengrajin Boneka (HIKPB) Kota Bekasi, salah satu pengrajinnya yang kami datangi berada di Jl. Narogong Kampung Ciketing - Sumurbatu, Kecamatan Bantar Gebang - Bekasi. Areal ini merupakan Tempat Pembuangan Akhir Sampah.

Pemberhentian Ketiga :
Masih di dekat pengrajin boneka tersebut, kami mendatangi areal Tempat Penampungan Akhir (TPA) Sampah yang dikelola oleh Pemerintah Kota Bekasi bekerjasama dengan PT. GIKOKO dalam memanfaatkan/menghilangkan gas metana hasil dari sampah. Areal ini seluas 10 ha yang bersebelahan dengan TPA Bantargebang.

Pemberhentian Keempat :
KOTA JABABEKA yang dikelola oleh PT. JABABEKA. Salah satu fasilitas kota itu adalah The President University. Kami disambut oleh Suresch Kumar dari The President University dan Made Surya Dharma manager dari PT. Jababeka (maaf kalo salah). Lalu diceramahi dengan cara guyonan oleh Pak Eka Widiyanta manager Botanical Garden Kota Jababeka. Pak Eka mengajak seluruh blogger untuk menanam pohon di areal Botanical Garden milik PT. Jababeka.

Pemberhentian Kelima :
Pendopo Walikota Bekasi yang juga ada WiFi dari Speedy. Hmmm... asik banget.

Pemberhentian Keenam :
Ini sebenarnya bukan pemberhentian resmi dari panitia. Ini adalah acara melarikan diri ke Mall Metropolitan Bekasi karena ada keinginan Bang Fiko untuk membeli kamera DSLR (Digital Single Lens Reflector). Kameranya malah ketemu di Mall ... (lupa namanya, di depan Metropolitan, yang ada Giant itu deeeh). Akhirnya Bang Fiko Beli kamera DSLR (kamera guuuedhee..) merek Canon seri EOS 1000D sesuai dengan anggaran duit yang dimilikinya.

Temen Blogger lain masih ikut acara ma Pak Walikota.

Aku ma Fiko kecapekan karena pulangnya jalan kaki.
Huaaaaaaaaaaaa......

BEGITU BANYAK YANG DIDAPAT DI HARI PERTAMA DALAM ACARA AMPROKAN BLOGGER BEKASI.
Sehingga tak bisa ku posting dalam satu postingan ini. Ini rancangan postinganku berikutnya :
  1. Ulang Tahun Kota Bekasi ke 13
  2. Pengrajin Boneka Bekasi
  3. Penghancuran dan Pemanfaatan Gas Metana di TPA Sumur Batu - Bantar Gebang
  4. Angka Kredit Karbon hasil dari TPA Sumur Batu - Bantar Gebang
  5. Kota JABABEKA dan Fasilitas Pendukungnya
  6. Botanical Garden


Huaaaaa... kalo ditulis dalam postingan perlu 7 hari 7 malam pake acara bakar menyan.
Hari kedua besok, mungkin adalagi bahan postingan karena acara tentang :
  1. Bekasi Car Free Day gabung ma Pekanbaru Car Free Day
  2. Seminar Implementasi e-Gov dan Peran Blogger


Waaaah nambah 7 hari 7 malam lagi buat ngeposting. Aku perlu pesan dupa dan menyan 7 truk neh.....

Maaf belom bisa blog walking.

Salam dari Anazkia via sms untuk Queenie dah disampaikan
Salam dari Eri untuk panitia dah disampaikan
Salam dari mbak Hizboel dah kuterima dari Irma Senja






Copyright © 2013 attayaya: bahan postingan AMPROKAN BLOGGER BEKASI | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah