04 Mei 2010

Gelora Api Kebangkitan Membara

Kebangkitan Nasional diperingati setiap 20 Mei berdasarkan sejarah terbentuknya/berdirinya BOEDI OETOMO pada tanggal 20 Mei 1908 yang didirikan oleh Dr. Soetomo yang terinspirasi dari pemikiran Wahidin Soedirohoesodo. Saat itu merupakan bagian dari masa-masa bangkitnya rasa kenasionalan, persatuan dan kesatuan serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul secara menyeluruh selama penjajahan Belanda 350 tahun. Hal ini pun diikuti dengan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Dahulunya, pemuda-pemudi selalu meneriakkan yel-yel tentang "Api Semangat Persatuan dan Kesatuan Indonesia". Teriakan mereka yang menggelora bagaikan api membara yang membakar semangat para pemuda-pemudi lainnya demi persatuan dan kesatuan Indonesia. Inilah masa-masa kebangkitan secara menyeluruh yang berkumandang di seluruh wilayah Indonesia saat itu.

Hasil akhir yang diimpikan adalah kemerdekaan Indonesia yang terjadi saat Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dibacakan oleh Soekarno-Hatta dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya seperti yang berkumandang ketika kejadian Sumpah Pemuda sebelumnya.

*****

Berbicara tentang "api membara" bergelora dalam menyambut dan membangkitkan semangat kebangsaan, cinta bangsa, cinta bahasa, cinta budaya teringat dengan award API dari Four Dreams. Kalo tugas buku dah dikerjakan di Label Buku

Api adalah zat panas yang ditimbulkan dari benda yang terbakar, berasal dari proses oksidasi sehingga berupa energi berintensitas yang bervariasi dan memiliki bentuk cahaya (dengan panjang gelombang juga di luar spektrum visual sehingga dapat tidak terlihat oleh mata manusia) dan panas yang juga dapat menimbulkan asap.
http://id.wikipedia.org/wiki/Api

Jenis-jenis api :
api membara
  • Api unggun
  • Batu Api
  • Dinding Api (firewall)
  • Senjata api
  • API (akademi pelawak Indonesia)
  • API (Application programming interface)
  • Kereta Api
  • Lingkar gunung api Pasifik


  • Api Cinta
  • Api Award

Lha kok jadi gitu daftar jenis api
aneeeeh...







35 komentar:

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Api cinta juga, Bang?

    BalasHapus
  2. (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Api cinta award yang membara

    BalasHapus
  3. Nice info bang..selamat atas awardnya..btw berarti API di TPI masuk kategori juga ya bang..he..he

    BalasHapus
  4. WAH MENARIK NIH. BISA DINIKMATI SEMUA ORANG, MEMBERIKAN INFORMASI YANG OKE PUNYA. SEMOGA SELANJUTNYA MEMBERIKAN SEBUAH KARYA YANG LUAR BIASA UNTUK DISUGUHKAN KEPADA PARA PEMBACA SETIA.

    MAMPIR KE BLOG KAMI

    BalasHapus
  5. api cinta sedang membara.. walah ..jiahhhh (nyonteek bang)

    BalasHapus
  6. Semoga api semangatnya ga pernah padam :D

    BalasHapus
  7. Hehe..uhuiyz..mas atta ajib niy siang2 gni dpt humor ;-)

    BalasHapus
  8. Api cinta membara..
    takut kebakaran ah..
    hehe

    BalasHapus
  9. hahahah.. bang atta bisaan nii :)
    perlu di tambah gag bang daftar api nya?!?!?

    BalasHapus
  10. wakakakkak,, nyambung kemana"

    BalasHapus
  11. Api jika sudah menjalar akan sulit untuk dicegah.ya seperti semngat budi utomo itu.apinya sudah sampai kemana mana seluruh indonesia.

    Hingga tercapailah kemerdekaan berkat api membara dari pemuda pemudi indonesia
    trims

    BalasHapus
  12. semoga tetap membara api dari pemuda pemudi sampai kapanpun mengikuti jejak budi utomo

    BalasHapus
  13. Jangan sampai terbakar oleh api!

    BalasHapus
  14. hahaha...lucuuuu...^_^
    karakteristik apinya yang terakhir jadi ngaco ya...xixixi...

    BalasHapus
  15. Api membara... tolong nyalakan semangat apdetku hingga bergelora.. hueheuheuheu.. benul kan bang? ;P'

    BalasHapus
  16. karena award inibang attaya bisa posting ke mana-mana ya,sampe jenis2 api segala hehe... dari semangat apis emangat yg membara,ckckck...kreatif ^^

    apa kabar bang?

    BalasHapus
  17. api asmara yang membara bang, puanase minta ampun heheheh

    BalasHapus
  18. koq firewall di komputerku gak ada apinya ya ??

    BalasHapus
  19. Api cinta yg bergelora maksudnya Bang..? hehehe

    BalasHapus
  20. Akademi Pelawak Indonesia termasuk dalam jenis2 api to..? *garuk2 kepala*

    BalasHapus
  21. komen sambil kipasan...
    ada api membara disini
    panas bo!

    BalasHapus
  22. semoga semangat kebangkitan nasional selalu memperkuat asa kita akan Indonesia yang lebih baik

    BalasHapus
  23. maaf ya bang pinjam keywordnya

    BalasHapus
  24. api yang pelawak itu juga bisa bang :D

    BalasHapus
  25. boljug dah api membara untuk kemerdekaan dihubungkan ama api award hehehe
    si abang neh paling bisa dah ^^
    api cinta itu macam mana yah bang :">

    BalasHapus
  26. terima kasih bang atas infonya eh iya keyword kemarin berhasil menurunkan alexa blog aku 200 ribuan mantapppp

    BalasHapus
  27. semoga bisa selangsing alexa daeng munir

    BalasHapus
  28. wah api cinta?? heehe

    BalasHapus
  29. api award yang membara...

    BalasHapus
  30. korek api!!!


    hehehehehehe
    cuma mau teriak aja kok

    BalasHapus
  31. jiahahahaha
    awas kuping jadi budek

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Gelora Api Kebangkitan Membara | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah