Cara Menggunakan (Using) FourSquare

Cara Menggunakan (Using) FourSquare kupelajari kemaren ketika ngebuat akunnya. Waaah ngebuat akun FourSquare seeeh gampang. Cuma... kok ga enak ya menggunakannya.

Kalo dibaca singkat, Foursquare lebih menitik-beratkan pada pemberitahuan lokasi user yang disebut venue. Jika user sedang berada (check-in) di suatu venue, user dapat memberitahukan kepada yang lain hal tersebut. Pemberitahuan ini di tulis di Tips dengan menentukan lokasi terlebih dahulu. Lokasi dapat dicari. Untuk itu, lebih enaknya dengan menggunakan gadget bergerak seperti handphone yang dilengkapi dengan GPS (Global Positioning System) contohnya Blackberry, iPhone, iPod dll yang menggunakan System Operasi Android, iPhone, webOS, Symbian (with WAze), BlackBerry, dan Windows Phone 7.
What is foursquare?
Foursquare is a mobile application that is a cross between a friend-finder, a social city-guide, and a game that rewards you for doing interesting things. Foursquare lets you "check in" to a place when you're there, tell friends where you are, and track the history of where you've been--and who you've been there with. Foursquare challenges you to explore your city in new and fun ways by earning points, winning mayorships, and unlocking badges and specials for trying new places and revisiting old favorites.

FourSquare adalah social network yang berbasis lokasi (location-based social networking website service) atau dapat juga dikelompokkan dalam social network berdasarkan geocoding/geotagging/geolocation. Dalam hal ini user aktif memberitahukan lokasi keberadaannya.

Hal ini juga telah dilakukan Google yang termasuk dalam service pada Google Earth (Google Maps) yang terhubung dengan Gmail. Hal ini telah kugunakan dan terasa manfaatnya ketika membawa mobil BMW320i dari Jakarta menuju Pekanbaru via Lintas Timur Sumatera dengan menggunakan BlackBerry Bold lamaku. Waktu itu aku menginstal Google Earth (Google Maps) di BlackBerry Bold dan Onyx. Service dari Google ini cuma bisa dilihat on-time (realtime) pada waktu itu juga oleh gadget BlackBerry lain yang telah kuhubungkan.



Cara Membuat dan Login FourSquare :
Klik Join Now
Isi formulir dengan nama, email, password, lokasi
Klik Join
Lalu bisa Foursquare dihubungkan dengan Facebook dan juga Foursquare bisa dihubungkan dengan Twitter.

Tapi karena aku males ngurusi FourSquare dan lagian males ngurusi BB ku yang udah kena hack, jadi akunku di FourSquare aku TUTUP binti DELETE. Akunku cuma hidup 3 jam saja jiahahahahaha..........

Bagi yang berminat, silahkan lanjutkan.

Cara Mendelete akun FourSquare :
Login
Setting
Klik Delete Account di pojok kanan bawah (pas dibawah data profil)
Muncul peringatan
Delete your account?
So, it's come down to this?
You really want to delete your account?
All those checkins? All those tips? The badges! That cute little profile pic of yours?
Gone!
Forever!
Really?
Well, we understand.
(I guess)
I hope we can still be friends.
... and if we bump into each other at a party, it won't be awkward, right?
Okay, then.

DELETE ME ACCOUNT NOW

(fyi - as soon as you click this, everything will be deleted - NO UNDO! - and you will be brought back to homepage)



Makasih kepada FourSquare.
Makasih juga kepada Wikipedia.