09 Juni 2010

Pasir Putih : Bila kita lalai pantai berduka

Pasir Putih membentang pantai. Cukup panjang jika ditelusuri semua. Dengan ombak laut bergulung saling berkejaran yang menimbulkan buih putih cantik. Mendatangi pantai Pasir Putih dengan suasana alam tropika tentu saja dengan nyiur kelapa melambai. Membuat hati sedih berubah menjadi gembira. Ketika matahari menyinari pasir, akan tercium bau hangat menyeruak ke dalam nafas. Pantai pasir putih yang panjang takkan bosan memandang laut lepas.

Gambaran pantai indah yang selalu akan ternoda oleh ulah manusia. Bila kita lalai pantai berduka. Itulah yang terjadi jika manusia tidak menjaga kelestariannya, mengotori pantai dengan sampah plastik, botol kaca, pembakaran ban, dan lain sebagainya. Itu baru di pantainya saja, yang mana sampah itu akan juga terseret air ke laut. Ikan-ikan, terumbu karang, biota laut lainnya meratap sedih melihat ulah manusia yang tidak menjaga kebersihan lingkungan, tidak mau menjaga kelestarian alam.

Kita lalai tidak menjaga, pantai berduka ...
Kita lalai tidak menjaga, ikan-ikan berduka ...
Kita lalai tidak menjaga, terumbu karang berduka ...
Kita lalai tidak menjaga, penyu berduka ...
Kita lalai tidak menjaga, biota laut berduka ...

Saudara.... saudara....
Ini tanah kita... BUNG
Ini tumpah darah kita... BUNG
Banggakah kita dengan sampah-sampah di pantai, laut dan gunung itu?

Jika kita mencintai diri kita
Jika kita mencintai keluarga kita
Jika kita mencintai anak cucu keturunan kita
MARI JAGA LINGKUNGAN!!!

MARI BANGKIT
MARI MENJAGA KELESTARIAN ALAM




Lirik Pasir Putih
KLA PROJECT
lyrics katon Bagaskara/Adi Adrian

Pasir putih ombak bergulung membuih
Derunya sampai ke seberang
Ucap selamat datang
Suasana alam tropika
Kegembiraan aneka
Lelambaian nyiur pun memanggil nada suara hati

Bau hangat pasir menyapa nafasku
Sejauh kaki melangkah
Tak lepas memandang
Ramainya orang bersuka
Jaka dara tua muda
Melepas lelah jiwa sehari dan menghibur diri

Takkah kau lihat itu semua
Tanah persada indah milik kita
Sudahkah terjaga kelestariannya
Bila kita lalai pantai berduka

Takkah kau dengar itu semua
Ratapan kehidupan di dalamnya
Ketika ternoda ulah manusia
Kita lalai pun pantai berduka ...

Salam manis untuk alam raya
Musikku berdendang lagu riang
Tanda terima kasih 'tuk jasanya
Anak cucuku tak akan lupa ...



thanks to user : jogj4ku — jokja_generation
jangan hapus file youtube ini ya...





37 komentar:

  1. [mudah2an] pertamaaaxxxxx....

    benar bang pantai harus tetap putih..lestarikan lingkungan kita agar besok kita masih boleh makan seafood. Tadi malam baca viva news, malaysia mengeluarkan list seafood terlarang untuk dikonsumsi karena seafood tersebut akan punah...larangan tersebut keluar dari WWF...Orang melayu tak makan seafood? oh tidaaaaakkkk..

    BalasHapus
  2. saya ngeri membayangkan jika dimasa depan anak cucu kita kita pantainya hitam penuh dengan toxic tidak berikan, terumbu karangnya udah musnah dan airnya hitam berminyak hihhhh, jagalah dan lestarikan pantai kita

    BalasHapus
  3. Mantab ideanya bro.mari menjaga lingkungan dengan baik?

    BalasHapus
  4. Benar bang,pantai udah banyak tercemari ulah jahil manusia, dah sepatutnya kita jaga dan lestarikan

    BalasHapus
  5. (maaf) izin mengamankan KELIMAAXXXZZZZ dulu. Boleh kan?!
    Lagu yang menyadarkan kita akan keindahan alam yang kita punyai yang bisa jadi hilang karena ulah kita.

    BalasHapus
  6. hahasik deh kla project-pasir putih lanjutttt mainkannnnn hehehe

    BalasHapus
  7. mariiii....kita lestarikan....karena semuanya juga bwt kita sndiri...have a nice day...^_^

    BalasHapus
  8. ayoo bang cinta mati ma lingkungan

    BalasHapus
  9. wah gila masih inget aja lagu ini , mantaab
    lagu-lagu jaman dulu emang lebih bagus liriknya ketimbang yg sekarang :|

    BalasHapus
  10. Marilah kita bersama-sama menjaga dan merawat pantai Indonesia yg kita cintai. Klo tidak kita siapa lagi.

    BalasHapus
  11. Hayo mulai sekarang kita bangun budaya membuang sampah pada tempatnya, serta selalu menjaga lingkungan d sekitar kita agra tetap asri. Please muali dari diri sendiri, dan hal2 kecil di sekeliling kita :-)

    BalasHapus
  12. sayang kalo pasir putih yg cantik harus kotor

    BalasHapus
  13. hm, jadi ingat sama KLa Project ...

    BalasHapus
  14. yg penting ketika membaca postingan ini kita juga harus melestariakn lingkungan , agar pantai2 dengan pasir putih bisa diliahat anak cucu kita di masa mendatang kelak

    BalasHapus
  15. jadi pengen ke parangtritis lagi ni..he he he bulan oktober gantian saya mas ke jogja he he he mas kan ke solo..saya mau ke jogja n mau jalan-jalan ke malioboro...ngiri kali liat mas ke solo kemaren he he he he mana tau tau bisa ketemu blogger hebat di jogja...h eh ehe he

    BalasHapus
  16. selamat sore bung attaya...apa kabar?aq hidup lagi neh hahahaha

    BalasHapus
  17. Ayo Kita selamatkan Pantai, Dengan membersihkannya Berarti kita Beriman khan... ^^

    BalasHapus
  18. Moga video Kla nya jangan Punah Bang, seperti keibdahab Pantai2 kita yang masih indah...

    BalasHapus
  19. good lirik friend. setuju jaga klestarian pantai, thanks

    BalasHapus
  20. sungguh menyedihkan ya bung kalau keindahan alam disekitar kita di rusak oleh tangan yang mementingkan kepentingan pribadi

    BalasHapus
  21. Pasirx putih lebih indah drpd pasir item

    BalasHapus
  22. numpang minum teh talua bang...hihihi...

    BalasHapus
  23. Mari kita Jaga itu semua.. Biar anak cucu kita dapat merasakan Indahnya Dunia..

    BalasHapus
  24. waduh jadi inget pantai2 yang seneng tak jadiin tempat mendinginkan sira nih bang.\
    kangen pengen duduk dipantai...

    BalasHapus
  25. mari kita sama2 menjaga dan melestarikannya kang

    BalasHapus
  26. jangan sampai ikan pada demo ke DPR lho bung...bayangin aja kalo ada HIU PEMBUNUH bawa-bawa poster di senayan...

    BalasHapus
  27. jaga keilestarian alam ini sebelum mereka murka...semangat bos....jangan sampai tercemar kasian anak cucu kita kelak

    BalasHapus
  28. Sudah lama ndak rekreasi ke pantai kawan hehe

    BalasHapus
  29. kayanya butuh kerja extra keras untuk menyadarkan paling tidak diri sendiri agar lebih cinta sama lingkungannya,, bravo!

    BalasHapus
  30. wah bisa nambah feel kalo ada dipantai nih. ehheeh

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Pasir Putih : Bila kita lalai pantai berduka | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah