13 June 2010

Sepatu, Handbag/Tas Tajur Bogor SKI Indonesia

Tas merupakan kebutuhan setiap manusia untuk membawa barang. Baik barang kecil, sedang, maupun besar. Sehingga tas pun memiliki berbagai jenis/tipe dan bahan pembuatnya. Tas dibuat oleh tangan-tangan pengrajin dengan menggunakan mesin-mesin jahit dan dilakukan pengeleman dan klem paku pada beberapa bagian. Tas dibuat berdasarkan kegunaannya dan diperuntukkan bagi laki-laki, wanita/perempuan ataupun unisex.

Salah satu daerah penghasil tas Tajur Katulampa - Bogor - Indonesia. Pas jalan-jalan kemaren ke Bandung sempet singgah di daerah ini. Di sepanjang Jalan Tajur Raya terdapat toko-toko penjual tas dan sepatu. Tapi aku memasuki sebuah jalan kecil menuju ke Katulampa. Jalan kecil itu ternyata memiliki toko-toko tas dan sepatu yang banyak juga. Diantaranya yang cukup besar adalah STASIUN TAS DAN SEPATU, sebuah bangunan besar mirip mall di jalan yang kecil.

Aku berhenti di industri Tas dan Sepatu Sumber Karya Indah. Tempat penjualan tas dan sepatu ini sangat besar dan memiliki fasilitas taman bermain yang juga besar. So... sambil berbelanja tas dan sepatu, kita juga dapat berekreasi semisal bermain FLYING FOX, dan fasilitas bermain outbound lainnya.





Alamat Pembuat Tas dan Sepatu
SUMBER KARYA INDAH
Rumah Tas dan Sepatu TAJUR
Manufacturer and Supplier of Fashion Bags
Leather - Synthetic
Kompleks Wisata Belanja
Jl. Raya Katulampa no. 6
Tajur
Bogor Timur 16710
INDONESIA
Telp. (0251) 8392256, 8353685, 8321183
Fax. (0251) 8392257, 8375022

Arah jalan menuju pembuat tas dan sepatu
Dari tol Jakarta-Bogor keluar di pintu tol Jagorawi menuju terminal bus Baranang Siang (Baranangsiang), belok kiri di jalan Raya Padjajaran ke arah menuju Ciawi-Sukabumi-Bandung sekitar 3 kilometer (mungkin ga sampai). Jika ketemu jalan kecil di samping Bale Binarum, berbeloklah ke kiri. Sekitar beberapa ratus meter berbelok ke kiri lagi lalu beberapa ratus meter berbelok ke kanan dan akan ketemu jalan Raya Katulampa. Nah udah deket deh.


******************


Jenis-jenis Tas
Cuma buat daftar jenis tas aja, belom tentu tersedia di SKI
  • Ransel atau Backpack (rucksack, knapsack, packsack, pack, or Bergen) inother names Danish Rygsæk, Norwegian Ryggsekk, Dutch Rugzak, Afrikaans Rugsak and Swedish Ryggsäck, include Haversack, Kraxe/kraxeln, bodypack.
  • Plymouth Backpack
  • Cloth sack
  • Suitcase (with trolley)
  • Luggage (with trolley)
  • Trolley case
  • Trolley bag
  • Briefcase
  • Carpet Bag
  • Handbag (Clutch, Satchell, Duffle Bag, Tote, Messenger Bag, Sling Bag)
  • Purse
  • Wallet

Jenis-jenis Sepatu
Cuma buat daftar jenis sepatu aja, belom tentu tersedia di SKI
  • Balmorals
  • Bluchers
  • Monk-Straps
  • Slip-on
  • Plain-toes
  • Cap-toes
  • Broques
  • Sneaker boot
  • Wedge sandals
  • Mules
  • Slingbacks
  • Espadrilles
  • Pumps/Ballerina
  • Clog
  • Platform shoe
  • Moccasin
  • Saddle shoe
  • Sandals
  • Slip-on shoe
  • Boat Shoe
  • Boots
  • Slippers
  • Running Shoe
  • Track spike
  • Cleat
  • Golf, bowling, climbing, hiking, walking, Cycling shoe
  • Skating shoe (roller, inner, Ice-skate)
  • Skate shoe
  • Ski boot
  • Snowshoes
  • Wrestling
  • Pointe shoe
  • Ballet shoe
  • Ghillies
  • Jazz, tango, flamenco, ballroom shoes
  • Dance sneakers
  • Character shoes
  • Foot thongs
  • Tap shoes








43 comments:

  1. ijin amankan yang pertama dulu

    ReplyDelete
  2. wah ada rumah sepatu pasti deh segala macam sepatu bagus ada disitu, selamat pagi bang

    ReplyDelete
  3. Wah Tajur dekat rumah ku bang...

    Tajur memang pusat khusus jual tas dan sepatu terlengkap di Bogor, sangat menyesal bila ke Bogor tidak mampir ke Tajur...* promosi deh hehe

    ReplyDelete
  4. dicokot om gugel...hehehe...

    ReplyDelete
  5. wow..asiknya blanja sepatu.. kebetulan sepatuku lagi rusak nih.. tapi masak harus ke bogor

    ReplyDelete
  6. waaaaaaaah its shopping time
    pingiiiiiiiiiiiiiiiiin
    pingin belanja tas kulit nih

    ReplyDelete
  7. Nah..permasalahannya, rumah saya jauh bener mas sama tempat tsb.
    Bogor - Jayapura.
    Kebayang kan gimana jauhnya? Xixixixi :D

    ReplyDelete
  8. Waduw..kalo saya bakalan bingung ntar.
    Bingung mau beli yang mana, banyak pilihan soalnya, heheheh...

    ReplyDelete
  9. Jenis Sepatunya banyak sekali ya Sob.

    ReplyDelete
  10. Produk Indonesia memang enggak kalah bagus

    ReplyDelete
  11. wah kapan2 kalau ke bogor harus singgah nih...
    ayo mari beburu tas

    ReplyDelete
  12. wah bang boleh tuh klo aku di beliin tas di situ...... tar aku kirimin alamatku jiahhhhh

    ReplyDelete
  13. Belom pernah kesana, besok kalau ada kesempatan saya mampir deh...

    ReplyDelete
  14. Mantap infonya bang..beragam juga jenisnya ya bang

    ReplyDelete
  15. ndak laki ndak perempuan semua butuh tas buat aktifitas gan

    ReplyDelete
  16. Mantab jaya Produk dalam negeri....

    Mborong ya kemaren?

    ReplyDelete
  17. sering ke bogor tp ga tau tempatnya... :D

    ReplyDelete
  18. wah berarti bisa pesen dong model sepatunya ....

    ReplyDelete
  19. aku tetep setia pada tas ranselku,,,,hehehee

    ReplyDelete
  20. ya dari rumahku sekitar 19 Km , wah sekarang disitu dah rame ya, padahal duru sering kesana tapi belum serame sekarang

    ReplyDelete
  21. Eysa kenalnya namanya Yongki doang Bang.. :-(
    Ternyata ada lagi ya Selain Yongki.. ^^

    ReplyDelete
  22. bang attayaya sori bang saya baru sempet mampir hehe, bang saya membawa otak. cek bang yaaa :)

    ReplyDelete
  23. Lengkap banget ya, Bang...
    Jadi pengen mampir juga nih...:-)

    ReplyDelete
  24. haloo bang atta..lagi sibuk sortir futu ya? hehehe...

    ReplyDelete
  25. jiahahahaha
    ayo shopping
    tapi jangan mubaziiir

    ReplyDelete
  26. minggu kemarin juga aku abis dari tajur, dan banyak yg sudah berubah di daerah bantarkemang menuju katulampa sekarang ramai banget.

    ReplyDelete
  27. di SKI ya?
    Memangnya di situ jual sepatu ice-skating?
    Wahhh boleh juga tuh.

    ReplyDelete
  28. ga bro
    itu cuma daftar jenis sepatu doang
    tidak semua jenis tersedia

    ReplyDelete
  29. maaf.....Bisakan SKI dikunjungi sebagai tempat pembelajaran bagi anak-anak SD?......
    terutama pengenalan bagaimana cara pembuatan tas, mulai dari pembuatan pola hingga proses finishing. Dari kunjungan ke sana diharapkan siswa dapat mengetahui anarata lain;macam2 bentuk pola tas, energi yang digunakan pada pembuatan tas, jenis pekerjaan, sikap menghargai, dll.
    so...bisakah kita berkunjung untuk itu? terimakasih

    ReplyDelete
  30. Maaf, langsung menghubungi nomor telpon di atas saja ya.
    saya bukan pengurus SKI. ini hanya postingan artikel perjalanan saya ke sana

    ReplyDelete
  31. Bisa belajar bikin tas gk, satu jenis ajaa..., mohon informasi nya..

    ReplyDelete

Copyright © 2013 attayaya: Sepatu, Handbag/Tas Tajur Bogor SKI Indonesia | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah