27 April 2010

Semangat Family Blogger Facebooker : Merubah Status

Kemaren abis merubah status di facebook terutama untuk daftar saudara yang muncul di profile (lihat aja sendiri perubahannya ya). Saudara/keluarga/famili begitulah istilahnya. Bisa sedarah bisa tidak sedarah. Pada kebiasaan suku Indian Amerika untuk mempertautkan 2 orang atau lebih menjadi saudara adalah dengan menempelkan masing-masing pergelangan tangan yang telah dilukai sedikit, sehingga 2 darah yang mengalir tersebut menyatu dalam sebuah genggaman erat.

Tak beda dengan dunia maya (yang terbawa ke dunia nyata), banyak bentuk persaudaraan yang bisa dibangun dari kebersamaan atau malah perbedaan. Tidak perlu mengikuti cara Indian di atas. Bisa dengan saling berkunjung alias bersilaturahmi ke masing-masing profile facebook dan menulis pesan di dindingnya atau pun berkomentar di blog.

Antara manusia dan hewan pun sering terjadi seperti itu. Contoh pada pelem eeeh film Hachiko. Aku melihat hal itu bukan ketergantungan majikan dan peliharaan. Tetapi aku lebih melihat keunggulan anjing dalam menganggap tuannya sebagai saudara. Beberapa film Holywood lain juga menceritakan tentang persaudaraan anjing dengan tuannya.

Dalam artian yang lebih sempit, Keluarga berasal dari bahasa Sansekerta: kula dan warga "kulawarga" yang berarti "anggota" "kelompok kerabat". Keluarga adalah lingkungan di mana beberapa orang yang masih memiliki hubungan darah. Keluarga sebagai kelompok sosial terdiri dari sejumlah individu, memiliki hubungan antar individu, terdapat ikatan, kewajiban, tanggung jawab diantara individu tersebut.

Bagiku, keluarga/famili/saudara bukan hanya sekedar konsep genetis biologis yang menjelaskan hubungan "darah". Keluarga/famili/saudara lebih dari sekedar konsep itu. Bisa berupa kekerabatan tidak sedarah keturunan genetis, bisa berupa kedekatan lokasi (rukun tetangga 40 rumah). Dengan konsep yang lebih luas, para blogger pun bersaudara.

Hidup Blogger Indonesia!!!

so...

Ada award family/keluarga/saudara dari :
Ratasoe
The Other Mba Reni
agung aritanto

dan
Spring Award dari :
Bang Iwan nun jauh disana, yang ga sempet ketemuan tahun lalu di Makassar.
Lain waktu kita harus jumpa ya bang....

Award-award ini...
Kulanjutkan buat adik-adik angkat aku yang manis
Anazkia
Seteroberi Strawberry

serta kepada blogger yang satu kampung denganku di DABO SINGKEP (The Tin Island : Pulau [Penghasil] Timah) Dinoe Dasbos, lalu kemudian juga selanjutnya (halaaah kalimatnya aneh...) kepada temen baru yang juga dari Dabo Singkep Tour, Food and Health

Dengan sedikit syarat sebagai berikut :
  1. Memberikan award ini ke teman blogger lainnya, minimal satu orang. Hal ini akan menjadikan antar sahabat saling menyapa sehingga memberikan efek silaturahim yang memperpanjang umur, InsyaAllah.
  2. Menuliskan minimal satu kalimat motivasi atau kalimat penyemangat atau nasihat yang memacu pikiran positif untuk kita semua. Boleh mengutip dari kata-kata motivator dunia ataupun dari manapun, asal disebut sumbernya ya.. :) Tapi kalau punya kalimat sendiri atau nasihat dari orang tua/teman/saudara yang ingin dibagi, pastinya boleh juga.


Oke...
syarat nomor 1 udah dibuat di atas.
syarat nomor 2 :

Sodara-sodara seperjuangan di dunia blog ...
(aku bertereak berapi-api bagaikan api kompor meleduk)

AYO SEMANGAT...
hajaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrr.......


Inilah kalimat yang selalu kutulis di kotak komentar sahabat-sahabat blogger. Selain untuk menyemangati sahabat blogger yang kukomentari, kalimat itu sendiri berguna bagiku untuk selalu semangat.










Copyright © 2013 attayaya: Semangat Family Blogger Facebooker : Merubah Status | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah