30 April 2010

Bunga Tulip Lale Dulband Tülbend

Bunga Tulip indah menawan
Asalnya dari negeri Belanda
Sungguh baik nasib bangsawan
Adat disanjung budi dibela

Menyanjung adat membalas budi
Budi pekerti ajaran emak
Surga akhirat tempat dinanti
Jauhkan emas jauhkan perak

Bunga Tulip dari Belanda
Dibawa orang ke Indonesia
Jauh amat yaaaa dari negeri belanda ke Indonesia, trus gimana cara membawanya, trus apa ga layu, trus harganya jadi mahal dong. Halaaah lebay abissss lah


nih pantun apa hubungannya dengan Bunga Tulip???

Aseli ga nyambung

Sebenarnya cuma mo majang award dari another mba reni




Bunga Tulip

Tulip (Tulipa/Tulipant) atau lale (from Persian/Iran/Turkey لاله, lâleh) atau Tulipe (Francis) atau tülbend/muslin/gauze (Turkish) atau Dulband/Turban (Persian) merupakan nama genus untuk 100 spesies tumbuhan berbunga yang termasuk ke dalam keluarga Liliaceae. Bunga Tulip berasal dari Asia Tengah, tumbuh liar di kawasan pegunungan Pamir dan pegunungan Hindu Kush dan stepa di Kazakhstan. Belanda membawa ke Eropa dan berkembang disana dan terkenal sebagai negeri bunga tulip. Tulip juga merupakan bunga nasional Iran dan Turki.

Tulip merupakan tumbuhan tahunan berumbi yang tingginya antara 10-70 cm, daunnya berlilin, berbentuk sempit memanjang berwarna hijau nuansa kebiru-biruan, dan bunganya berukuran besar terdiri 6 helai daun mahkota. Tulip hasil persilangan menghasilkan bunga berwarna tunggal, merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, atau berbagai macam kombinasi dan gradasi warna. Tulip menghasilkan biji-biji berbentuk bundar pipih yang dibungkus kapsul kering. Seperti halnya bunga mawar, lili, anggrek dan peony, tulip adalah tanaman bunga yang paling banyak dibudidayakan manusia.

Klasifikasi ilmiah
Kerajaan : Plantae (tidak termasuk) Monocots
Ordo : Liliales
Famili : Liliaceae
Upafamili : Lilioideae
Genus : Tulipa

spesies jenis Bunga Tulip :
* Tulipa acuminata
* Tulipa agenensis
* Tulipa armena
* Tulipa aucheriana
* Tulipa batalinii
* Tulipa bakeri
* Tulipa biflora
* Tulipa borszczowii
* Tulipa butkovii
* Tulipa carinata
* Tulipa celsiana
* Tulipa clusiana
* Tulipa cretica
* Tulipa cypria
* Tulipa dasystemon
* Tulipa didieri
* Tulipa dubia
* Tulipa edulis
* Tulipa ferganica
* Tulipa gesneriana
* Tulipa goulimyi
* Tulipa greigii
* Tulipa grengiolensis
* Tulipa heterophylla
* Tulipa hoogiana
* Tulipa humilis
* Tulipa iliensis
* Tulipa ingens
* Tulipa julia
* Tulipa kaufmanniana
* Tulipa kolpakowskiana
* Tulipa kurdica
* Tulipa kuschkensis
* Tulipa lanata
* Tulipa lehmanniana
* Tulipa linifolia
* Tulipa marjolettii
* Tulipa mauritania
* Tulipa micheliana
* Tulipa montana
* Tulipa orphanidea
* Tulipa ostrowskiana
* Tulipa platystigma
* Tulipa polychroma
* Tulipa praecox
* Tulipa praestans
* Tulipa primulina
* Tulipa pulchella
* Tulipa retroflexa
* Tulipa saxatilis
* Tulipa sharonensis
* Tulipa sprengeri
* Tulipa stapfii
* Tulipa subpraestans
* Tulipa sylvestris
* Tulipa systola
* Tulipa tarda
* Tulipa tetraphylla
* Tulipa tschimganica
* Tulipa tubergeniana
* Tulipa turkestanica
* Tulipa undulatifolia
* Tulipa urumiensis
* Tulipa urumoffii
* Tulipa violacea
* Tulipa whittalli


di kopi abis-abisan dan digubah sedikit dari Wikipedia
http://id.wikipedia.org/wiki/Tulip
http://en.wikipedia.org/wiki/Tulip








46 komentar:

  1. Weuh..lengkapx mas atta data bunga tulip+ awardx hehe..kreatif bgt dh..sukses sll ya ;-)

    BalasHapus
  2. Pokoknya sip dan oke banget bang tulisan tentang busana muslimnya, ga ada yang salah tulis kok. Makasih sekali lagi.

    Untuk awardnya selamat ya bang...

    BalasHapus
  3. Selamat atas awardnya kawan...

    BalasHapus
  4. Jiiihhaaaa....keren dah pantun nya
    Bunga tulipnya juga cantik :P

    *Readbud tu kita baca artikel trus kasih rating, trus selesai deh dapet komisi. Gampang banget lah :D. Join dong bang, pake ref. saya yaaaa ;)

    BalasHapus
  5. Om ajari buat pantun dunk...

    salah satu bunga fav selain sakura ya tulip tp koq g ada di Indonesia yah *OON mode ON*

    selamat yah buat award na

    have a nice day ^^

    BalasHapus
  6. hi hi hi...kirain mo bikin pantun apa lagi. selamat awardnya ya

    BalasHapus
  7. rupanya tulip bukan asli belanda yah

    BalasHapus
  8. Cukup lengkap infonya bang..dan selamat atas awardnya

    BalasHapus
  9. wowwwwwwwwww
    speciesnya
    banyak banget si tulip ini
    hehehhe

    BalasHapus
  10. bunga tulip
    aku belum pernah menyentuhnya
    :D

    BalasHapus
  11. bunga tulip itu berapa ya kalo di jual...hehehe
    visit back ya
    happy blogging

    BalasHapus
  12. Bukan cuma bangsawan saja yang disanjung.tp juga bagi org yg dibangsawankan kawan hehe

    BalasHapus
  13. Puisi sang bangsawan sungguh indah tuk di baca

    BalasHapus
  14. "Bunga Tulip dari Belanda
    Dibawa orang ke Indonesia
    Jauh amat yaaaa dari negeri belanda ke Indonesia, trus gimana cara membawanya, trus apa ga layu, trus harganya jadi mahal dong. Halaaah lebay abissss lah"

    Pas baca bagian itu.... aku tak mampu menahan tawa Bang... Sumprit, lucu banget.. hahaha

    BalasHapus
  15. Ternyata tulip banyak juga ya jenisnya ? Thanks lho utk infonya...
    Makasih Bang, dah pajang award dariku...

    BTW, tulip yg ada di gambar award itu jenis tulip yang mana ya..?

    BalasHapus
  16. wah berarti belanda tuh cuma ngaku-ngaku aja ya punya bunga tulip. padahal aslinya dari asia

    BalasHapus
  17. lengkap banget nih ulasan bunga Tulipnya bang...
    Aku jadi batal posting juga nih. kemarin sudah didraf...


    Jiahhhh... koq sama sih..

    BalasHapus
  18. Banyak y Mas Spesies Bunga Tulipnya....????

    BalasHapus
  19. Aku juga mau dibikinin postingan kek ginii...

    makanya bang Atta tak kasih award juga di blogku..
    hihihihi

    BalasHapus
  20. bunga tulip indah dipandang
    seindah pantun anak melayu
    sebuah award cantik mengiringi
    pantas nian untuk orang berbudi
    (halah anak bugis pingin ikutan pantun)

    BalasHapus
  21. bunganya asik yah, walau tak seindah bunga deposito. hahaha...
    selamat deh atas awardnyah..

    BalasHapus
  22. bunga kuncup indah sekali
    baca bentar blog mas ini
    kita semua tau kualitas blog ini
    pastinya mas atta jelas berbudi

    he he he hajaaar mas...

    BalasHapus
  23. pas banget dengan wallpaper bawaan windows yang baru saya ubah setelah baca artikel ini.wkwkwk

    ternyata dari rumpun asia ya?ternyata kita serumoun lip,tulip......

    BalasHapus
  24. bunga tulis bunga tulisb :D, entahlah haha

    BalasHapus
  25. huahahahaha. selamat awardnya bang. nambah ilmu bunga tulip nih :D

    BalasHapus
  26. Jihaaaaa...selamat awardnya bang..:D
    bunga tulipnya cakep...

    BalasHapus
  27. Waduh waduh..
    Lengkap banget neh info tulipnya..
    Siipp..

    BalasHapus
  28. Entah kenapa kalau liat bunga tulip ,kepala ane jadi pusing....

    BalasHapus
  29. aku belum pernah liat asline, besok tak ke belanda dulu metik 1 heheh

    BalasHapus
  30. bunga tuliip??sukaaa
    tapi lebih suka lagi kalo bunga bank wkwkwkwkkw

    BalasHapus
  31. banyak juga ya macam-macamnya bunga tulip,oya..
    site:http://nindalicious.blogspot.com/
    bisa ke lacak bang atta,mungkin kalau buat judul kalah kata kunci,,,mungkin

    BalasHapus
  32. Mantab pengetahuannya..puisi cinta..taunya ada pelajaran IpAnya..hehehe

    BalasHapus
  33. Bunga tulip kan bunganya kebangsaan Negara Belanda...

    Tapi pantunnya Mas,Gokil+Lucu...jadi ng' jenuh membacanya,he..he..

    salam & sukses selalu!!

    BalasHapus
  34. selamat yaa omm, eh popupnya udah takmatikan beberapa hari lalu

    BalasHapus
  35. Jauh kali bang datangnya bunga tulis dari negeri Belanda.
    jiah.. ternyata cman majang award yang didapat.. pakai pantun2 segala lagi.. wkwkwkw

    BalasHapus
  36. ternyata bunga tulip banyak jenisnya ya
    terima kasih infonya

    BalasHapus
  37. iya deh, selamat atas awardnya. makan-makan dong ...

    BalasHapus
  38. selain mawar aku suka banget bunga tulip ^^

    BalasHapus
  39. wahahahhahahaaa... Mantabbbbbbb!!!

    BalasHapus
  40. Alhamdulillah Berkat Rahmat Allah SWT..

    akhirnya Saya, Adik-adik serta kawan-kawan personel CS Band telah merampungkan Hit Single lagu CS Band yang berjudul Salahkah Aku, Band ini Terbentuk pd bln Pebruari 2010...SMOGA SAHABAT MENIKMATI...selamat mendengarkan..jgn lupa Unduh ya...

    BalasHapus
  41. jadi inget Ibuku
    yang bermimpi ingin ke Belanda
    bertemu hamparan tulip warna warni

    BalasHapus
  42. sering denger namanya tapi belum pernah megang babar blas kie bung...

    BalasHapus
  43. ntar kita ke belanda aja ya

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Bunga Tulip Lale Dulband Tülbend | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah