Ngeblog : Hypermarket Informasi - 1

Tentang Hypermarket Informasi sebenarnya akan diposting berikutnya dengan judul "Ngeblog : Hypermarket Informasi - 2", walaupun disini ada ditulis sedikit tentang hypermarket informasi untuk menjawab tag pertanyaan dan award.

*****

Inge in the CyberWorld dan Mba Fanda and her Vixxiers serta Clara di Dunia Kura-kura (iiih kek Alice in wonderland gitu loooh) memberikan tag dan award seputar dunia blog (blogsphere) serta kemudian Agung AP from Denpasar - Bali - Indonesia.




1. Apakah nama profile blog-mu? Apa artinya?
ATTAYAYA BELAJAR
attayaya yang selalu ingin belajar dan membagikan apapun yang dipelajari. Dulunya memiliki tag "apapun yang ingin dipelajari dan dibagi" yang kuubah menjadi "Menyuarakan untuk meng-HIJAU-kan bumi Indonesia" yang kuubah lagi sekarang menjadi "Menyuarakan untuk meng-BIRU-kan langit Indonesia".

2. Apakah nama blog-mu, apa artinya dan mengapa dinamakan seperti itu?
ATTAYAYA.NET yang merupakan nama dari imelku di yahoo.com sejak tahun 2000 dan masih aktif. Dahulunya mau pake nama AVATAR (dewa dari para dewa) sebagai nama imel, tapi tak bisa karena udah diambil orang duluan.

3. Sejak kapan mulai tertarik untuk membuat karya tulisan?
hmmmmm.... gatau pastinya kapan
yang tercatat adalah blog ini dimulai sejak 15 Mei 2008 jam 20.18 wib

4. Apa motifasimu membuat blog ini?
Dulunya pengen ngebuat blog yang berisi kritikan membangun atas apapun yang terjadi di masyarakat secara umum. Sesuai perkembangan jaman, akhir-akhir ini blogku berisi macam-macam, malah Bang Fiko sang Ketua Blogger Bertuah mengatakan bahwa "blog attayaya itu bagai mini market". Bener bang. Ini dalam usaha menjadikan blog attayaya.net sebagai super market bahkan kalo bisa menjadi "Hypermarket Informasi".

5. Siapa yang menginspirasimu untuk membuat blog?
VENNY CITRA AMALIA
Venny adalah temen kantorku yang sering browsing dan banyak memiliki teman yang udah ngeblog. Venny lah yang menyarankan aku untuk membuat blog, lalu menceramahiku dengan ulasannya tentang blog yang panjang lebar blaa..bla...bla... sampai aku tertidur jiahahahaha... Tetapi anehnya, sampai sekarang Venny ga pernah membuat blog. Jiaaaaahhh...

6. Siapa(-siapa) teman bloger yang mengajari dan membantumu membuat blog? (say something for apreciation)
Pertama buat (atas usulan Venny ke blogspot.com) adalah usaha sendiri dengan metode Trial and Error yang kebanyakan error melulu. Kemudian dibantu dengan mbah gugel yang menjawab pertanyaanku "cara membuat blog". So... jadilah blog ini dengan sangat sederhana.
Kemudian mulai BW dan berkenalan dengan Fanny Sang Cerpenis Rasa Stroberi dengan blognya yang lama Fatamorgana.
Setelah berkenalan dan terbentuknya Blogger Bertuah Pekanbaru, maka aku mulai mengerti dan menerapkan ilmu SEO kecil-kecilan, terutama berkat Bang Ais. Tetapi Bang Ais tidak sendirian, karena di Bertuah kami selalu mendiskusikan tentang blog baik tips-trik, cara menulis, dan hal lainnya. Mereka berbagi tentang cara memasang meta tag keyword, description, author, robot, dll yang sangat berguna demi hubungan yang lebih baik dengan mbah gugel.

oai eehhh oia...
dulu aku sering nongkrong di tempat kang rohman mastah blog, tips-tutorial-blog, dan para mastah lainnya. Dah lama tak ke tempat mereka

7. Sekarang sudah punya berapa blog? Apa aja?
Sedikit...
www.attayaya.net
www.attayaya.com
www.butang-emas.net
www.tamadunmelayu.info
dll (blog khusus matre, blog alumni, blog data kantor, blog laporan, blog antah berantah, dst)

8. Pertanyaan-pertanyaan dan award di atas dihibahkan kepada
Kepada seluruh Blogger Bertuah Pekanbaru
plus
Dinoe Dasbos
Tour, Food and Health