07 April 2010

Pantun Jangan Berharap Apapun Jika Tidak Pasti

Lagi pengen berpantun aja

Disangka nenas di tengah padang,
rupanya urat jawi-jawi.
Disangka panas hingga ke petang
kiranya hujan tengah hari.

Singapura dilanggar todak,
hari-hari datang melutu.
Untung ada, tuah tidak,
Intan digenggam menjadi batu.

Buah durian dari hulu,
pohonnya banyak tanam di kebun.
Tahukah puan semenjak dahulu,
dalam gula ada banyak racun.

Baik-baik berlayar malam,
arusnya deras, karangnya tajam.
Cari-cari mualim yang faham,
disitulah banyak kapal tenggelam.


dahhhh segitu ajaaaaah

*****

Sekalian mo majang award dari mba Fanda

and...
award goes to ....
anazkia
elpa





Gubahan dari Pak Luckman dan Pak Tenas


60 komentar:

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    pengen ikutan berpantun tapi mana bisa nyaingin Bang Atta?

    BalasHapus
  2. (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Di sana gunung di sini gunung
    wadaaahhhhh kok jadi bingung

    BalasHapus
  3. Wahhh... mau balas pantun dari bang atta tapi ga bisa...
    Selamat pagi aja deh... hahaha...
    Oiya, selamat untuk awardnya ya bang...

    BalasHapus
  4. ketigax kalau getto..........

    BalasHapus
  5. jiahahhaha... kayaknya lebih enk KelimaXxxx....

    BalasHapus
  6. Oiya, selamat untuk PR 3 nya ya bang... Keren...

    BalasHapus
  7. Brkunjung sob, wah mantap ni pantunx ;-), slmat jg bwt awardx..

    BalasHapus
  8. Ynag saya tau sangat dalam bang BBB(Bukan Bantun Biasa) he he he....

    BalasHapus
  9. jalan ke pasar muara
    jangan lupa beli angsa
    jalan-jalan di dunia maya
    janganlah lupa singgah ke blog bang Atta

    karena apa rugi kalau nggak kesini

    BalasHapus
  10. disangka nenas ditengah padang...
    buah nenas
    emang enak bang.. he.. he..

    BalasHapus
  11. paling g bisa kalo disuruh berpantun ria :D

    selamat bwt awardnya...

    met pagi Om
    have a nice day ^^

    BalasHapus
  12. buah durian dari hulu..
    buah kedondong dari hilir..
    baca-baca dahulu
    lalu komentar sebelum ngacir :D

    oo pantun minang? pantes banyak kata yang roaming! hehuehu

    BalasHapus
  13. ada sayur ada buah
    numpang komen ah.. (hehe)

    BalasHapus
  14. ada nasi ada lauk
    makan yuuk... hueheuheuheu.. ^_^

    BalasHapus
  15. Bikin sendiri tuh pantun? Indah nian.. :)

    BalasHapus
  16. hiks..hiks... aku ga ngerti puisinya...

    maaf kalo saya kena serangan Lemot pagi. :p

    BalasHapus
  17. Mantap pantunya bang...dan selamat atas awardnya..

    BalasHapus
  18. Menanam Limau dibukit tinggi
    Mati dipijak akan katak
    Mampir disaat matahari sudah tinggi
    Menyapa sahabat sambil meninggalkan jejak

    Jiahhhhh... cuman segitu aja..

    BalasHapus
  19. wah wah..

    mantabh pantunnya..hehehehe
    selamat atas awardnya y..

    BalasHapus
  20. selamat ya...awardnya lucu deh..

    BalasHapus
  21. jangan pernah menghitung anak ayam sebelum telurnya menetas...

    BalasHapus
  22. pantun yang keren

    BalasHapus
  23. ini ni pantun balasan buat mas attayaya....


    makan sate di harapan raya
    periksa saku lupa dompet
    ada blog untuk kita semua
    ketik www.attayaya dot net


    he he mantap mas,,,,,

    BalasHapus
  24. pesannya bagus banget
    pantun yang mantap

    BalasHapus
  25. Makan lepat dan ubi talas
    Kecil tak dapat yang besarpun lepas...

    Pantun untuk orang yang kalah tender proyek, Bang...

    Wakakakakakakaka

    BalasHapus
  26. pantun yang menarik untuk dibaca

    BalasHapus
  27. kunjungan perdana salam kenal

    BalasHapus
  28. Tapi masih tetap lebih baik berharap daripada tak berharapan sama sekali kok mas!

    Makasih ya awardku dah dipajang bersama pantun yg asyik...

    BalasHapus
  29. Kalo orang Jawa Yimur sih namanya pari'an mas.. Tapi saya juga enggak mahir *mampir sebentar disaat radang tenggorokan*

    BalasHapus
  30. ayoo..saling berpantun disini.. emang ga boleh berharap ya bang?

    BalasHapus
  31. buah duku buah dondong
    enak semua... wah ini bukan pantun ya? hehehehe

    BalasHapus
  32. batu sudah jadi dua
    blog indah tiada dua

    BalasHapus
  33. ternyata om attayaya jago ya buat pntun...
    award yg keren tu seLamat ya om atas award'y...

    BalasHapus
  34. dapat award lg makasih bang,keknya lg sakit gini dpt award jd mendingan...maaf jrng berkunjung

    BalasHapus
  35. pantun yang indah :)..

    manis manis buah mangga..
    ada kecutnya dink hehehe

    BalasHapus
  36. keren pantunya nih bang...bolehlah saye belajar nak buat pantun tu , hehehheee
    Bewe lagi aahhh
    *gara-gara mati lampu seharian gak bisa bewe deh...:(

    BalasHapus
  37. wah pantun melayu...
    kusuka, jadi rindu kampung halaman nehhh..

    nice,,

    BalasHapus
  38. ok bang link Bang Atta di Pekanbaru sudah saya pasang juga thanks bang

    BalasHapus
  39. ikutan pantun jugga ah.

    si rasya dikasih permen
    dikasihnya ama mas atun.
    ini bukan sembarang comment
    comment nya berupa pantun. :D

    BalasHapus
  40. numpang komentar aja deh... dah mikir 5 menit buat bales bantun ga nemu2...

    BalasHapus
  41. wow, makasih yang bang :)

    Waaaa... waktu itu, Melly yang bilang Anaz dah kek adik bang Atta :) Tadi, lihat komen bang Atta sendiri di blog Anaz :) *terharu...* makasih yah bang, atas uluran persaudaraannya :) semoga uhkuwahnya, membawa berkah. Insya Allah...

    BalasHapus
  42. kalo udah berpantun gini baru ketauan deh kalo abang emang melayu hehehhe..

    BalasHapus
  43. jadi inget pelajaran SD heheheh salam balik buat bang emo ya om

    BalasHapus
  44. selamat yaw atas awardnya
    :D

    BalasHapus
  45. Pantun yang mantab Bang dan selamat awardnya ea... :-))

    BalasHapus
  46. wah, pantun kwerreennn!
    dan selamat awardnya... :-))

    BalasHapus
  47. Wow ada pantun ada award, ckckckck (sambil geleng2) Salut dech..

    BalasHapus
  48. pantun yang bagus.. luarbiasa..

    BalasHapus
  49. yap, kalo sesuatu ga pasti, diharap" malah jadi menyakitkan

    BalasHapus
  50. aku datang mengunjungi mu dengan formasi dan PR baru....
    semoga maaf terucap
    sebab lama aku tak bersilaturrahim ke sini...
    salam...

    BalasHapus
  51. selamat awardnya ya kawan,sukses selalu....

    BalasHapus
  52. wow,mas attay bersyair....
    belum ngerti bahasanya,haha

    BalasHapus
  53. Ada yang kagak ngerti nih kang

    "Singapura dilanggar todak"
    todak itu apa yah?

    BalasHapus
  54. Buah durian dari hulu ...sekian dahulu ..terima kasih

    BalasHapus
  55. hehehehee asiik nya berbalas pantun

    BalasHapus
  56. wah, pandainya dirimu berpantun
    aku sama sekali gak bisa

    BalasHapus
  57. ga apa-apa mba
    beda orang beda bakat

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Pantun Jangan Berharap Apapun Jika Tidak Pasti | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah