Cowboys in Paradise, Pantai, Laptop dan seorang Perempuan

TOPIK I :
Pantai dan Cowboys in Paradise

PANTAI adalah batas antara daratan dan perairan laut yang mengelilingi suatu pulau. Sedangkan laut adalah kumpulan air asin yang luas dan terhubung dengan samudra. Air di laut merupakan campuran dari 96,5% air murni dan 3,5% material lainnya seperti garam-garaman, gas-gas terlarut, bahan-bahan organik dan partikel-partikel tak terlarut. Sifat-sifat fisis utama air laut ditentukan oleh 96,5% air murni. Demikian definisi yang disampaikan oleh mbah wikipedia.

Pantai menjadi sangat diminati oleh pengunjung terutama oleh para turis baik lokal maupun mancanegara. Salah satu pantai yang terkenal di Indonesia maupun di dunia Internasional adalah Pantai Kuta dan Pantai Sanur di Denpasar - Bali - Indonesia. Akhir-akhir ini malah dihebohkan dengan film dokumenter Cowboys in Paradise yang dibuat oleh warga negara Singapura. Film yang menceritakan tentang Gigolo lokal Bali yang beroperasi di Bali. Terlepas benar atao tidak tentang adanya gigolo, yang kulihat adalah pantai Kuta itu indah, landai, cocok untuk berselancar bagi pemula. Oooopsss... maaf .... ini pandanganku ketika aku menginap di Hotel Mercure yang berada di samping Hard Rock Hotel Pantai Kuta Bali di tahun 2001 bersama ponakan-ponakan yang centil abisssssss....... (Agil, Yoka, Tanta plus kak Mega) yang terheran-heran melihat cewek turis mancanegara berseliweran dengan hanya menggunakan kutang/bra/breast-cup doang nyaris telanjang. Tapi hebatnya, masyarakat Bali tetap dapat menjaga budayanya. Dan yang jelas, Pantai Kuta atau Pantai Sanur bukan tempat mendarat Kapal Nabi Nuh.

*****

TOPIK II :
LAPTOP

LAPTOP atau komputer jinjing atau komputer bergerak merupakan komputer yang didesain untuk mudah dibawa dengan bentuknya yang kecil dan ringan (notebook, minibook, powerbook). Sesuai dengan perkembangan komputer, laptop juga mengikutinya. Bermula dari ide pemikiran Alan C. Kay yang bekerja di Xerox PARC pada tahun 1968. Ide pemikirannya dijelaskan dalam tulisannya (paperwork) di tahun 1972 dan menamakannya dengan "Dynabook". Tulisannya berjudul "A Personal Computer for Children of All Ages" dapat dalam bentuk pdf di download di http://www.mprove.de/diplom/gui/Kay72a.pdf sedangkan dalam bentuk html dapat dilihat di http://mprove.de/diplom/gui/kay72.html.
Keinginan Kay cukup sederhana yaitu me-miniatur-kan peralatan yang ada dan dapat dibawa bermain, berguna bahkan oleh anak kecil sekalipun.

Kay mengatakan :
"This note speculates about the emergence of personal, portable information manipulators and their effects when used by both children and adults. Although it should be read as science fiction, current trends in miniaturization and price reduction almost guarantee that many of the notions discussed will actually happen in the near future."

"To know the world one must construct it."
-Pavese

Dan....
Inilah barang yang dicita-citakan oleh Allan C. Kay "Dynabook" yang berukuran 12" x 9" x 3/4" cukup mungil. Dalam tulisannya tersebut, Kay telah berbicara seperti apa jadinya laptop jaman sekarang yaitu display, keyboard, file storage, processor, sizes and cost.

http://mprove.de/diplom/gui/kay72.html


Di tahun 1973, IBM dengan proyek SCAMP (Special Computer APL Machine Portable) berhasil membuat prototipe dari cita-cita Allan C. Kay dengan basis mesin PALM processor (Put All Logic In Microcode). Di bulan September tahun 1975, IBM 5100 sebagai laptop pertama yang dijual dengan basis mesin SCAMP.

*****

TOPIK III :
PEREMPUAN

PEREMPUAN
per-empu-an
manusia yang di-empu-kan
manusia yang jempolan

empu=jempol

*****

Thus....

Mba Brencia menyatukan antara pantai, laptop dan seorang perempuan dalam bentuk sebuah award, tanpa Cowboys in Paradise, karena Cowboys in Paradise ga masuk hitungan.

Lihatlah...
keren ya







Lalu aku bernyanyi lagu santai di pantai ;

Lirik lagu Steven & Coconut Treez
Lagu Santai


You got sing this song for brother out there
One two three four

Cinta yang sebenarnya indah sekali ehh
Kadang menipu dan bikin sakit hati yeah eh..
Tapi lihatlah burung tetap bernyanyi yeah
Terlalu indah untuk ditangisi yeah..

Reff:
Nyanyi lagu pantai
Nyanyi lagu santai yeah..
Nyanyi lagu pantai
Mari kita santai yeah..

Cantik, mengejar sesuatu yang belum pasti
Kadang kau gagal lalu frustasi
Tapi hidup yang indah cuma sekali yeahh
Terlalu singkat untuk ditangisi

Back to Reff:

Hu oo hu o huu oyoyo..
Hu yo hu oh..santailah yeah..
Kalau kau frustasi dan aku bersantai
Kaupun sakit hati karna kurang santai

Hu oo hu oo huu oyoyo..
Hu yo hu oh..santailah..

Sumber :
http://www.brencia.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Pantai
http://id.wikipedia.org/wiki/Laut
http://en.wikipedia.org/wiki/Laptop
http://id.wikipedia.org/wiki/Komputer_jinjing
http://www.mprove.de/diplom/gui/Kay72a.pdf
http://mprove.de/diplom/gui/kay72.html