03 Desember 2009

10 Negara dengan ber-Penduduk Muslim Terbesar

Ini postingan yang ga jadi-jadi diterbitkan karena kekurangan data.

***

Tanggal 25 Sept 09 kemaren, aku sempat ngeliat siaran Metrotv pada Program Metro10. Pas yang kuliat kebetulan tentang 10 Negara dengan Penduduk Muslim Terbesar di dunia. Walaupun mengantuk dengan mata tinggal 2,5 watt, kucoba-coba melempar manggis... manggis kulempar... tetangga mengejar.
Jahhhh... ngawur
Maksute kupaksa buat nonton.

Kira-kira begini hasil pantauanku 10 Negara dengan ber-Penduduk Muslim Terbesar :
(jumlah total penduduk muslim suatu negara)


turki 97% dari 69 jt jiwa,alzazair63jt jw, maroko 32 jt jw cina 100 jt jwa, iran 68 jt,Nigeria, 68jt pecentnya lom tau... sumber dr Dozen hehehe..

10. Aljazair = 63 juta
09. Maroko = .... juta
08. Iran = 68 juta
07. Mesir = .... juta
06. turki = 69 juta (97%)
05. Nigeria (terbesar di benua Afrika) = 111 juta
04. Bangladesh 88% dari total = .... juta
03. India 13 % dari total = 120 juta
02. Pakistan 97 % dari total = 154 juta
01. Indonesia 86 % dari 240 juta = 206 juta


Ada yang bisa menambahkan/membetulkan data di atas?


Karena data dari website MetroTV program Metro10 tidak lengkap sampai kulihat pada tanggal 02 Desember 2009 jam 10.00 wib.
http://metrotvnews.com/metro10/index.php?metro10=episode&id=93


Catatan tambahan :
  • Negera-negara muslim lainnya tidak masuk karena jumlahnya yang kecil dibanding dengan negara lain. Wilayah kecil umumnya penduduknya sedikit.
  • Data kependudukan bervariasi




43 komentar:

  1. ADUHHHH... aku ngga tau Tta T___T

    BalasHapus
  2. Iya ak pernah n0nt0n di Metr0Tv jg, ind0nesia jd n0mer 1. Keren!
    Tp maaf,bang, ga bs bantu melengkapi data2x. Hehe. ^_^
    pa kbr, bang?

    BalasHapus
  3. Emang benner sih bang,... Aku juga kayaknya dapat data yang sama.
    Moga aja di negeri kita pertambahannya semakin simultan...

    BalasHapus
  4. wow! keren! indonesia yang pertama!
    maju terus muslin indonesia...^o^

    BalasHapus
  5. Saya sebenarnya ingin tau persentase penduduk muslim di Turki dan Mesir nih. Terima kasih infonya, menarik...

    BalasHapus
  6. wha, gak bisa benerin bang. gak tau juga soalnya.

    BalasHapus
  7. he.he. aku juga nggak ngerti data yg bener..

    BalasHapus
  8. indonesia kok paling banyak ya...?
    makanya jadi sasaran empuk kambing hitam teroris..?

    BalasHapus
  9. wahahaaa yang penting indonesiaaa nomor 1 om attaaaa :D

    BalasHapus
  10. jahhh ngasi inpo yg ada titik titiknya wkwkwkw

    BalasHapus
  11. iyu di itung dari prosentase atau jumlah totalnya yak...???

    BalasHapus
  12. itu berdasarkan jumlah atau prosentase yak...???

    BalasHapus
  13. waahh.. Indonesia no 1 yah?! lha Arab Saudi gimana?? *binun*

    BalasHapus
  14. Hebat nomer satu Indonesia. Semoga kerukunan umat beragama di negeri ini terjaga baik, bahkan menjadi teladan bagi bangsa-bangsa lain, jangan cuman diberitakan soal teroris doank

    BalasHapus
  15. hiii...salam kenal bang attayayak

    hebat yak, indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar...semoga bisa di kembangkan SDM supaya lebih maju dan berprestasi..
    amin.amin.amin

    BalasHapus
  16. bener sih muslim terbesar...
    tapi kok ya terkorup juga. hiks... ironis!

    BalasHapus
  17. Apapun agamanya kerukunan harus tetap terjaga.

    BalasHapus
  18. Semakin bangga aja ak ama Indonesia...
    Maju trs Indonesia!!!
    \m/ Salam metal...

    BalasHapus
  19. salam sejahtera..blog anda bagus dan menambah kekayaan ilmu.saya tunggu tulisan berikutnya.salam dari blogger ingusan

    BalasHapus
  20. Nomor 1 - 2 bener itu bang, berikutnya saya lupa he3 ...

    BalasHapus
  21. wah makasih infonya bro ternyata banyak yah muslimnya tapi nggak peduli dengan nasib Palestina dan Masjidil Aqsa

    BalasHapus
  22. WOW Indonesia peringkat 1 ya.....itu ngitungnya termasuk yg islam KTP aja ya wkwkwkwkwk....

    BalasHapus
  23. Horeeee....indonesia peringkat 1,tapi jangan jadi negara islam aja tetep REPUBLIK INDONESIA....

    BalasHapus
  24. ejeheuehue... berarti pindahin aja kabahnya ke INdonesia.. heueheuheuheu.. biar orang sono main ke Indonesia gitu..

    BalasHapus
  25. tau ajja baru dari sini bang.. gmn bisa ngebetulin itu bener apa salah... lah wong saiia nii gag ngerti yg bgtuan :(

    BalasHapus
  26. Saya betul2 nggak tau soal ini, bang hehehe :D

    BalasHapus
  27. hmmh..kalo orang hebat nulis mesti nyari2 data dulu yak? sukses bang!

    BalasHapus
  28. waduh..aku gag bisa nambahin mas atta..

    paling membenarkan aja deh..hehe..

    asyikk..indonesia termasuk..

    BalasHapus
  29. Indonesia urutan 1.. Bukannya Arab oM yang rata2 semuanya Islam...

    BTW thanks ya Infonya Om,

    BalasHapus
  30. Semoga bukan hanya mayoritas kita yang besar. Tapi, juga dari kwalitas. Insya Allah...

    Onde mande, komen di FB ambo indak faham.. ;)) faham saketek2. :D

    BalasHapus
  31. yang naik haji juga negara kita bang yang paling banyak

    kita cuma bisa berharap mereka yang dah mampu menjalankan kewajibannya tersebut bisa menjadi manusia teladan dinegri ini. amin

    BalasHapus
  32. Yang penting mari kita jaga keimanan kita bersama,,

    BalasHapus
  33. ya...
    semoga bukan cuma jumlahnya aja yang besar
    tetapi kwalitas yang harus dipertinggi

    BalasHapus
  34. hufh.... syukur masih ada negara islam terbesar di dunia. jadi inget kantor

    BalasHapus
  35. "indonesia no.1 sbg negara berpenduduk muslim terbesar" ya jelas aja lah wong indonesia juga berpenduduk paling banyak dari ke-10 negara tersebut...
    kyknya lbih adil klo dilihat dari prosentase deh!! so.. indonesia msh no.3 dong dari data tersebut...


    Regard : PingugOblOg

    BalasHapus
  36. persentase tidak mencerminkan jumlah fisik secara langsung
    diharapkan juga kualitasnya agar meningkat, bukan hanya jumlah

    BalasHapus
  37. Lam kenal
    turki 97% dari 69 jt jiwa,alzazair63jt jw, maroko 32 jt jw cina 100 jt jwa, iran 68 jt,Nigeria, 68jt pecentnya lom tau... sumber dr Dozen hehehe..

    BalasHapus
  38. makasih bro
    walaupun tak sama benar dengan sumber Metro
    tapi ini memperkaya data yang ada

    BalasHapus
  39. ternyata indonesia yang banyak penduduk islam nya ya...

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: 10 Negara dengan ber-Penduduk Muslim Terbesar | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah