17 Desember 2009

Malam Terakhir Ngeblog

Mengingat Malam Pertama, ehhh... kok malah jadi Malam Terakhir Ngeblog. Hari ini, malam ini, aku berhenti ngeblog. Mohon maaf kepada temen-temen semua yang telah bersedia membaca postinganku yang ngawur, yang acakkadut, ga jelas juntrungannya. Mohon maaf atas komenku yang ga jelas dan tak sesuai serta tak terarah.

Aku akan berhenti ngeblog malam ini tanggal 17 Desember 2009 bertepatan dengan 30 Dzulhijjah 1430 Hijriyah...........

Penyebabnya adalah :
  1. Ini malam terakhir di tahun 1430 Hijriyah dan memasuki 1 Muharram 1431 Hijriyah
  2. Aku akan berangkat malam ini jam 9 malam ke Batusangkar Sumatera Barat, tepatnya di Sungai Tarab BatuSangkar, wilayah kekuasaan Kerajaan Pagaruyung. Tujuannya adalah menghadap RAJA SEHARI alias pengantin yang merupakan temenku di Pekanbaru. Temenku ini nikah di kampungnya Sungai Tarab. Besoknya dah langsung pulang kok.

Maka aku berhenti ngeblog malam ini

dan.........

akan melanjutkan ngeblog plus bewe,
setelah pulang dari Sungai Tarab Batusangkar Sumatera Barat,
di hari-hari pertama awal tahun baru 1431 Hijriyah,
di hari yang baru,
dengan semangat baru,
bersama bintang,
yang mengalir bagaikan air.

Mohon maaf lahir bathin
Selamat Tahun Baru 1431 Hijriyah
Semoga kita selalu dilindungi dan diberkahi Allah SWT


*****



Nama-nama bulan Islam dalam Kalender Hijriyah terdiri dari 12 bulan :

1. Muharram
2. Safar
3. Rabiul awal
4. Rabiul akhir
5. Jumadil awal
6. Jumadil akhir
7. Rajab
8. Sya'ban
9. Ramadhan
10. Syawal
11. Dzulkaidah
12. Dzulhijjah


nama-nama hari dalam Kalender Hijriyah terdiri dari :

1. al-Ahad (Minggu)
2. al-Itsnayn (Senin)
3. ats-Tsalaatsa' (Selasa)
4. al-Arba'aa / ar-Raabi' (Rabu)
5. al-Kamsatun (Kamis)
6. al-Jumu'ah (Jumat)
7. as-Sabat (Sabtu)






59 komentar:

  1. hohoho kirain berenti beneran. si om bikin panic ajaa -.-

    BalasHapus
  2. Selamat Tahun Baru Bang...
    Moga sukses selalu.

    BalasHapus
  3. Udah langsung muncul toh....
    Aku tunggu hingga kembali bang.

    BalasHapus
  4. Selmat jalan Brother segera kembali yah

    BalasHapus
  5. Dunia blogger sepi tanpa jiahahaha

    BalasHapus
  6. itu bukan berhenti,bang. tapi istirahat bentar. piye toh..kalo berhenti mah selamanya.

    BalasHapus
  7. hallah...cuman sehari tho, kirain sebulan gitu biar sekalian tutup ni toko,hehe...
    bang, ada award untukmu, ambil yaa..ga boleh nolak rejeki lho...:D

    BalasHapus
  8. Hah..........

    Mau copot rasanya jantungku...

    Hahahahahaahaahha...

    GAGAL PERTAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAXXXXXXXXXXXXXX!

    BalasHapus
  9. waaaah, kirain....hihiiihih
    makasih bang info kalender dan nama hari hijriyahnya, diriku terkadang lupa...
    dan maafin aku juga ya, selamat tahun baru bang....

    BalasHapus
  10. ya ampun banggg...kirain :)

    cepet kembali yah

    BalasHapus
  11. met liburaann...cepet kembaliiiii

    BalasHapus
  12. seLamat taHun baRu 1431 Hijriah....

    BalasHapus
  13. oke, bang... selamat liburan dan selamat tahun baru 1 Muharam 1431 H juga yaaa.... ntr kalau udh balik dari kegiatan, BW ke blog aku jgn lupa ya, bang... makasih... ^_^

    BalasHapus
  14. :lempar batu: : lempar sanadal: :lempar vas bunga: :lempar kibord:

    bikin cemas ajah.... hihhohihohiho

    BalasHapus
  15. Halah ... bikin kaget aja judulnya.... Kirain....???

    BalasHapus
  16. jiakakakakakak kirain mo gantung sepatu selamanya =)) emangnya pemain bola!! wkwkwk
    yawdah selamat menyaksikan acaranya :D
    dan selamat tahun baru 1431 H

    BalasHapus
  17. oalaahh... bang dikirain beneran mo berenti,, udah termehek-mehek duluan neehh,, hhehe.. :p

    BalasHapus
  18. cepat balikkk yaaaa aaabbbaanggg.... #HALAH!

    BalasHapus
  19. Kirain berhenti selmanya Om!!! pengen sedih jadinya! temen Om yg nikah satu kampung saya tuh! saya di Rao-Raonya..siapa namanya Om?

    BalasHapus
  20. Selamat Tahun Baru Islam 1431 Hijriah ya mas. Islam akan tetap jaya. Amiin.

    BalasHapus
  21. Jangan lupa olehx2 nya... diceritain di blog...

    BalasHapus
  22. wah...kok sama, saya juga mau jalan" jiahahah~ menghabiskan liburan

    BalasHapus
  23. Ditunggu kedatangan kembali ke dunia maya, aku yakin blogger itu pasti akan kembali ke blognya

    BalasHapus
  24. aaaaaaaaaaaaaa sangkain selanya.... bikin deg2an bacanya.... ati2 ya disana bang......

    BalasHapus
  25. malam terakhir yang berkesan ya...
    jiaah..... hahaahahahaaa

    BalasHapus
  26. jiaaah.. tak kira berhenti beneran.. tak tunggu posting berikutnya yah..

    BalasHapus
  27. He he.. th baru kang, sampe ktemu dg smangat yg baru. jgn lupa oleh2nya ya kang, thanks.

    BalasHapus
  28. Hiyah... itu kan malam ini aja, besok pasti ngupdate lagi.. :D

    BalasHapus
  29. aku juga berhenti ngeblog malam tahun kemarin Tta.. kan ini udah tahun baru.. jadi ya ngeblog lagi deh hahaha

    BalasHapus
  30. Slmat tahun baru ya Om... Smoga om cpat balik,,

    BalasHapus
  31. haaajjjjaaaarrrrr.......

    yukkk kita gantung nihhh yang punya blog
    kita cacah jari-jarinya..
    bikin kaget aja.
    kirain beneran....

    hampir termehek-mehek diriku. hayooo kudu tanggung jawab nih.

    mana yang punya blog kok gak muncul
    takut di golok yah??

    BalasHapus
  32. halaaahhh ...kirain malam terakhir beneran

    BalasHapus
  33. waduh... emang disana ngak bisa ngeblog ya?

    BalasHapus
  34. waaaaaaaaaaaakkkkkkkkssssssssss..............
    aku pikir dah mau pensiun nih bang.....ternyata...hanya sebentar yah...heheheh, salam aja buat si raja sehari, semoga menjadi keluarga yang sakinah yah

    BalasHapus
  35. jiaah.... nih Oom.. bikin org degdeggan aja...!!
    met tahun baru deh.....

    BalasHapus
  36. Aaaaaahhh si abang :D wkwkkwwk. Pikirnya bang Atta betul2 mo berhenti ngeblog total! Eeeh ternyata karena emang mo pergi ke mantenan temennya toh...
    Okok, bang. Yang penting hati2 di jalan yaks, jangan lupa oleh2 :D

    Happy Islamic New Year
    1 Muharam
    1431 Hijriyah...

    Merdeka :D

    BalasHapus
  37. Okelah klo begitu.....okelah klo begitu......pokok jgn vakum beneran hilang neh selerangeblogku klo ngga ada seniornya....

    BalasHapus
  38. Yah semoga temennya jadi keluarga sakinah mawadah warochmah dech.....TTDJ bang....

    BalasHapus
  39. salam kenal.............wkwkwkwkwkwk.........kirain bakal berhenti ngeblog sampai bikin warga sekampung panik.....qiqiqiqiq

    NB tuker link ya mas?!?!?!

    BalasHapus
  40. hehehehe.. kirain berhenti beneran :)

    masih bisa ketemu dunk Bang? :)

    Met tahun baru juga :)

    BalasHapus
  41. wew, kirain mau berenti beneran.. :D

    semangatt baruuu !!!

    BalasHapus
  42. Gubrak! #&($*&)%
    kirain apo, atta.. attta, mambuek bingung denai sajo :P

    moon maaf lahir bathin juo yo!
    smoga di tahun baru, hari baru iko, kito jadi urang yang lebih baik. ^^
    Amin!!

    Jan lupo bawa oleh2 yo!

    BalasHapus
  43. mas atta bikin panik aja... aku kira berhenti beneran.... aku kan belum selesai belajarnya ma mas atta...

    Selamat Tahun Baru 1431 Hijriyah mas atta...

    BalasHapus
  44. makasih utk nama-nama bulan Islam dalam Kalender Hijriyah & nama-nama hari dalam Kalender Hijriyah nya mas atta...

    BalasHapus
  45. pulangnya pasti bawa oleh-oleh, jgn lupa ya kasih ke singkep ya bang..he..he..

    BalasHapus
  46. Selamat Tahun baru hijriah. 1431,

    Insya Allah kedepanya kita lebih baik lagi...

    Aslkum sahabt muslim ku ^_^

    BalasHapus
  47. weee kirain berenti beneran...

    bikin deg2an aja niih...

    BalasHapus
  48. hehehehe oleh2nya diembat tetangga

    BalasHapus
  49. Selamat tahun Baru 1431 H, sudah balik kan...

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Malam Terakhir Ngeblog | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah