28 Februari 2010

Blogger Bertuah Pekanbaru : Milad dan Sejarah Bermula dari Kopdar Pertama Blogger Bertuah

SEJARAH BLOGGER BERTUAH PEKANBARU BERMULA DARI KOPDAR PERTAMA

Blogger Bertuah Pekanbaru
berulang tahun. Ini ulang tahun pertama. Walaupun umur suatu komunitas bukanlah menjadi suatu tolok ukur, tetapi yang penting adalah apa yang telah dilakukan bersama-sama dalam mencapai tujuan tertentu yang dimaksud. Bermula dari ide Nanlimo ngajak ngumpul bareng-bareng blogger yang ada di Pekanbaru yang disetujui oleh Penyamun (bang Ais) dll, akhirnya mereka ngumpul juga di teras RiauPos (kantor koran lokal Pekanbaru). Ketemu di hari sabtu malam minggu tanggal 28 Februari 2009, ketika orang lain bermalam mingguan. Hihihi.. untung bukan 29 feb, ntar 4 tahun sekali baru ulang tahun.

Berdiri dari kiri ke kanan :
???? (lupa namanya)
maryo
Nanlimo atau Emo
Hendrawan
Ragie Honesty (cewek paling cantik karena satu-satunya cewek yang hadir)
Ayel
Duduk dari kiri ke kanan :
Bang Fiko
Penyamun (Bang Ais)
Ijo alias PRof
???? (lupa namanya)
Fauzi The Black_ID

Foto Kopdaran Pertama 28 Februari 2009

Baca lengkapnya tentang Kopdar Pertama Blogger bertuah di
http://hendrawanonline.blogspot.com/2009/02/orang-malam-minggu-kami-kopdar.html Orang Malam Mingguan, Kami Kopdar dari blog hendrawan, lengkap ma photo-photo para pentolan kopdar pertama.

Hehehehe... aku ikut kopdar bertuah setelah mereka kopdaran 2 atau 3 kali (aku lupa), bahkan setelah terbentuk kepengurusan, baca di
Tereakan maut bloger bertuah Pekanbaru ketika semua orang masih bingung : "attayaya tuh cewek ato cowok...????"
Jiahahahahahaha.....


Blogger Bertuah Pekanbaru : Milad
Menyatukan beberapa itikad baik terkadang sangat sulit dilakukan, apalagi kalau sudah menyangkut kehidupan didunia maya. Ada saja hambatan dan rintangan untuk mendudukan suatu permasalahan jika aktiftas tersebut dilakukan tanpa adanya tatap muka. Internet dewasa ini menjadi sangat berpengaruh sekali bagi kehidupan sosial diseluruh lapisan masyarakat hingga kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita pun kadang tak bisa menyangkal kalau sebenarnya kita sangat membutuhkan layanan yang di berikan dari Internet ini. Namun semua akan di kembalikan seperti apa dan bagaimana kita menyikapi hal tersebut yang sudah menjadikan teknologi ini sebagai sebuah tantangan dalam menghadapi berbagai persaingan global di era informatika ini.

Beranjak satu tahun sebuah komunitas yang lahir dari pemikiran pemuda-pemuda Riau yang peduli akan pentingnya menjalin persahabatan di dunia nyata membentuk sebuah komunitas yang di beri nama “Bertuah” . Sebuah nama yang nantinya semoga akan membawa tuah bagi anggota-anggotanya, dan lahir di tanah Pekanbaru Kota Bertuah.

Umur suatu komunitas tidaklah begitu penting, yang terpenting adalah apa saja yang telah di lakukan dan prestasi apa yang sudah diraih oleh komunitas tersebut. Selama satu tahun sudah Bertuah terbentuk, partisipasi dan prestasi di berbagai kegiatan pun sudah pernah di lakukan. Antara lain : Sosialisasi Blog kepada masyarakat Pekanbaru, Dukungan penuh pada Lomba Desain Blog tingkat SLTA se-Riau, Kontes Search Engine Optimization (SEO) se-INDONESIA, Sebagai salah satu Juri di Lomba Blog tingkat SLTA se-Riau, Perwakilan Blogger Pekanbaru dalam menghadiri PESTA BLOGGER 2009 di Jakarta, dan beberapa anggota bertuah yang pernah di review oleh beberapa Media Massa daerah maupun Nasional.

Hingga tahap ini pencapaian tersebut sudah sangat membanggakan bagi Komunitas Blogger Bertuah yang baru seumur jagung ini. Harapan dan impian untuk menjadi lebih baik pun akan terus direalisasikan baik di dunia maya maupun di dunia nyata itu sendiri. Sehingga untuk tahun-tahun selanjutnya blogger tidak lagi dipandang sebagai suatu pihak yang dianggap merugikan dan dipandang sebelah mata. Wujud dari keinginan ini semua kami segenap pengurus Komunitas Blogger Bertuah menghimbau kepada seluruh Blogger di Tanah Air Indonesia ini :

”Mari Kita Jadikan Aktifitas Blogging sebagai Suatu Ajang Peningkatan Intelektualitas dan Pererat Tali Silaturahmi”
Berpikir dan Berbuat Bersama…
(Ditulis Maryo pada Bertuah.org)

Happy Anniversary Bertuahku, Bertuahmu, Bertuah Kita Bersama…


UNDANGAN dan AWARD Blogger Bertuah Pekanbaru

Dalam Rangka Milad pertama ini, maka kami mengundang seluruh anggota Blogger Bertuah dan simpatisan lainnya untuk menghadiri acara Syukuran yang akan diadakan pada:
Hari : Ahad
Tanggal : 28 Februari 2010
Jam 14.00
Lokasi : ‘Tempat Kongkow Sampai Selesai’, Jl. Taman Sari (jalan di samping Sudirman square) Tangkerang, Pekanbaru.

Kami pun memberikan sebuah bingkisan berupa award yaitu kepada 9 temen blogger bertuah untuk dapat juga merasakan bersama kebahagiaan kami secara (aturan dari panitia neh untuk memberikan kepada 9 temen saja yang dapat diserahkan kepada 9 temen lainnya) :

Bang Iwan Fatamorgana
Berita untuk negeri
Bang Munir Ardi
Elpa Yuliani
Mba Reni
Anazkia
Fanny
Richo
Dhe







Jangan lupa menerima awardnya ya...



Copyright © 2013 attayaya: Blogger Bertuah Pekanbaru : Milad dan Sejarah Bermula dari Kopdar Pertama Blogger Bertuah | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah