03 Februari 2010

KITAB SUCI : Kitab dari segala kitab


BUKU dari segala BUKU
KITAB dari segala KITAB


  • Bagi yang beragama Islam memiliki :
    • AL-QUR'an

  • Bagi teman yang beragama Buddha memiliki :
    • Tripitaka.

  • Bagi teman yang beragama Hindu memiliki Veda, biasa juga disebut dengan nama Catur Veda, yaitu :
    • Rgveda,
    • Yajurveda,
    • Samaveda, dan
    • Atharvaveda.

  • Bagi teman yang beragama Kong Hu Cu memiliki :
    • Empat Kitab (Kitab Ajaran Besar, Kitab Tengah Sempurna, Kitab Sabda Suci, dan Kitab Meng Zi),
    • Kitab Lima Sutra (Kitab Sanjak, Kitab Hikayat, Kitab Perubahan (Yi Jing), Kitab Kesusilaan, dan Kitab Chun Qiu), serta
    • Kitab Bakti.

  • Bagi teman yang beragama Kristen Katolik dan Ortodoks memiliki :
    • Alkitab (termasuk Deuterokanonika).

  • Bagi teman yang beragama Protestan memiliki :
    • Alkitab.

  • Bagi teman yang beragama Mormon (Orang Suci Zaman Akhir) memiliki :
    • Alkitab,
    • Kitab Mormon,
    • Doktrin dan Perjanjian,
    • Mutiara yang Sangat Berharga.

  • Bagi Saksi-Saksi Yehuwa memiliki :
    • Alkitab terjemahan Dunia Baru.

  • Bagi Yahudi memiliki :
    • Tanakh atau Alkitab Perjanjian Lama, serta
    • Talmud.


Itulah daftar Kitab-kitab Suci Agama
Kitab yang membuat menangis bagi yang meyakininya.




30 komentar:

  1. ok
    aku ucapkan selamat beribadah
    sesuai dgn agama dan kpercayaan masing2
    amin

    BalasHapus
  2. Bagaimana dengan kitab untuk para blogger..?

    BalasHapus
  3. Pagan, ada kitab sendiri gak bang?

    BalasHapus
  4. Apapun kitabnya... semua mengajarkan kebaikan supaya hidup bisa lebih berkualitas.. setuju sm komen pertama tuh... lakum diinukum waliyadiin.

    BalasHapus
  5. makasih banyak Bang
    Aku baru tau secara lengkap disini.

    BalasHapus
  6. walaahh... lengkapnya,, aku baru tau beberapanya lho...

    BalasHapus
  7. Kalau kitab untuk para blogger apa bang???

    BalasHapus
  8. Info yang sangat bagus bang....thanks dah berbagi pengetahuan..

    BalasHapus
  9. Wah, jadi ingat pelajaran agama waktu SD dulu. Tp aku tahunya hanya 5 agama yg diakui di RI. Baru tau kalo Deuterokanonika dipakai oleh orang Ortodoks juga. Makasih infonya.

    Makasih juga buat sharingnya di blogku...

    BalasHapus
  10. wow kitab hindhunya di ketahui dengan pasti.....tapi kalau di bali mungkin akan ditulis dengan Weda bukan Veda (sanskirt India) dan Rgveda itu biasa ditulis dengan Regweda!!!

    nice info tuh!!!

    BalasHapus
  11. salam sobat
    iya benar mas semua kitab adalah petunjuk dan pedoman hidup kita.
    trims sudah berbagi,,

    BalasHapus
  12. Di Indonesia yang diyakini cuma 5 ya? apa Kong Hu Chu tidak termasuk?

    BalasHapus
  13. keren..!!!
    btw.. dhe pernah dengar kitab Taurad dan zabur.
    Bang atta kapan2 jelasin tentang Kitab Taurad dan Zabur yah!!
    Kristen bukannya nasrani yang kitabnya Injil yah??

    BalasHapus
  14. aku punya Al-Qur'an..

    :), setiap kitab, pasti mempunyai makna yang amat sangat untuk umatnya :)

    BalasHapus
  15. Om Atta tersayang, jhahah...
    Owh ya aku blom ganti linknya :D

    BalasHapus
  16. yuk lebih rajin membaca kitab.

    BalasHapus
  17. Wah, ternyata banyak yg aku belum tahu ya..?
    Makasih udah bagi-2 ilmu.

    BalasHapus
  18. Pengetahuan Bang Atta banyak banget nih. Salut deh.

    BalasHapus
  19. Trims infonya...buat siap siap kalo Reyhan nanya nih.

    BalasHapus
  20. hmmmmm.... nambah lagi pengetahuan saya ni Bang, makasih

    BalasHapus
  21. mari membaca dan memaknainya

    BalasHapus
  22. kereen niy infonya ... ^^

    BalasHapus
  23. semoga kitab suci dapat di manfaatkan sebaik-baiknya.tidak di salah gunakan....

    BalasHapus
  24. hehehe... pingin ketawa baca komennya anazkia. sebaiknya tanya sama Dan Brown aja. pasti dia tau banget tentang pagan. hehehe

    BalasHapus
  25. ya ntar ditanya ma si Dan Brown

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: KITAB SUCI : Kitab dari segala kitab | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah