14 March 2011

How To Save The World (Bagaimana Cara Menyelamatkan Bumi)

Five Ways To Save The World (5 Cara Menyelamatkan Bumi)

There are so many ways to save the earth from global warming. Scientists have worked hard to do that. Ranging from the absurd to the things that can be applied in everyday life. These scientists are competing against the rapid destruction of the earth. Earth Damage caused by the discoveries of other scientists countered with new discoveries by other scientists anymore. There has been no agreement and the similarity of mind to do the mitigation of global warming. So, start from yourself to save Earth from destruction dlobal warming. Start by planting a tree in the yard and maintain it.

Five Ways To Save The World Climate change is being felt the world over and if global warming continues to increase the effects could be catastrophic. Some scientists and engineers are proposing radical, large-scale ideas that could save us from disaster. Although these ideas might have unknown side effects, some scientists believe we may soon have no choice but to put these radical and controversial plans into action.Lima Cara Untuk Menyelamatkan Perubahan Iklim Dunia dirasakan di seluruh dunia dan jika pemanasan global terus meningkat maka efeknya bisa menjadi bencana besar. Beberapa ilmuwan dan insinyur yang mengusulkan cara-cara radikal, ide-ide yang berskala besar yang bisa menyelamatkan kita dari bencana pemanasan global. Meskipun ide-ide ini mungkin memiliki efek samping yang tidak diketahui, beberapa ilmuwan percaya bahwa kita akan segera memiliki pilihan selain untuk menempatkan rencana radikal dan kontroversial ini untuk ditindak-lanjuti.
The first three proposed ideas featured in the film, look at reducing the power of the sun – thereby cooling the planet. Professor Roger Angel from Arizona – the designer of the world’s largest telescope – is proposing to put a giant glass sunshade in space. Professor Angel’s sunshade will deflect a small percentage of the sun’s rays back into space.Tiga ide radikal yang diusulkan ditampilkan dalam film, mengurangi kekuatan sinar matahari - sehingga menyebabkan iklim mendingin di planet ini. Profesor Roger Angel dari Arizona - seorang perancang teleskop terbesar di dunia - adalah orang yang mengusulkan untuk menempatkan kerai/penghalang kaca raksasa di ruang angkasa. Kerai dari usulan Profesor Angel ini akan menangkis/memantulkan sebagian kecil sinar matahari kembali ke angkasa.
Dutch Professor Paul Crutzen won the Nobel Prize for chemistry when he discovered the causes of the hole in the ozone layer. His plan is to fire hundreds of rockets loaded with tons of sulphur into the stratosphere creating a vast, but very thin sunscreen of sulphur around the earth.Sedangkan Profesor Paulus Crutzen dari Belanda memenangkan Hadiah Nobel untuk bidang kimia ketika ia menemukan penyebab lubang di lapisan ozon. Rencana profesor adalah membuat ratusan roket yang memuat berton-ton sulfur ke stratosfer yang akan membentuk tabir surya belerang yang sangat tipis dan luas mengelilingi bumi.
British atmospheric physicist Professor John Latham and engineer Stephen Salter, have designed a fleet of remote-controlled yachts. These will pump fine particles of sea water into the clouds, increasing the thickness of the clouds and reflecting the suns rays.Fisikawan atmosfer dari Inggris, Profesor John Latham dan engineer Stephen Salter, telah merancang sebuah armada kapal pesiar remote control. kapal-kapal ini akan memompa partikel halus air laut ke dalam awan, meningkatkan ketebalan awan dan memantulkan sinar matahari.
The other two men in the programme want to tackle the problem of excess carbon dioxide – the cause of global warming. Sydney engineer Professor Ian Jones proposes to feed plankton with gallons of fertiliser. This will make the plankton grow and absorb carbon dioxide from the air. And New York-based Professor Klaus Lackner has designed a carbon dioxide capturing machine and his plan is to locate more of them across the globe.Dua orang lainnya dalam program usulan radikal ini ingin mengatasi masalah kelebihan karbon dioksida - sebagai penyebab pemanasan global. Kemudian ada Professor engineer dari Sydney, Ian Jones mengusulkan untuk memberi makan plankton dengan pupuk dalam jumlah banyak. Ini akan membuat plankton tumbuh dan menyerap karbon dioksida dari udara. Dan lalu ada Profesor Klaus Lackner dari New York yang telah merancang mesin penangkap karbon dioksida dan rencananya adalah untuk melokalisir karbon dioksida di seluruh dunia.
They would suck in carbon dioxide, turn it into a powder and he would bury it deep under the ocean in disused oil or gas fields. Most of the scientists are reluctant advocates of these ideas, and all believe we should be cutting down on our use of fossil fuels to heat our homes and drive our cars. But is time running out for planet earth?Mesin-mesin itu akan mengisap karbon dioksida, mengubahnya menjadi bubuk dan akan menguburnya jauh di bawah laut dalam ladang minyak bekas atau ladang gas. Sebagian besar ilmuwan enggan dengan ide-ide radikal ini, dan meminta kita semua untuk percaya bahwa kita harus mengurangi penggunaan bahan bakar fosil terutama untuk bakan bakar pemanas ruangan/rumah dan bahan bakar mobil. Tapi apakah planet bumi ini telah kehabisan waktu?

Ada begitu banyak cara untuk menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Para ilmuwan telah bekerja keras melakukan hal itu. Mulai dari yang tak masuk akal sampai kepada hal-hal yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Para ilmuwan ini berlomba-lomba melawan rusaknya bumi yang cepat. Kerusakan bumi yang disebabkan oleh penemuan-penemuan para ilmuwan lain dilawan dengan penemuan-penemuan baru oleh para ilmuwan lain lagi. Belum ada kata sepakat dan kesamaan pikiran untuk melakukan pengurangan dampak pemanasan global. Maka, mulailah dari diri sendiri untuk menyelamatkan bumi dari kehancuran pemanasan dlobal. Mulailah dengan menanam sebatang pohon di pekarangan rumah dan memeliharanya.


How To Save The World
Five Ways To Save The World


http://topdocumentaryfilms.com/five-ways-to-save-the-world/

5 Ways To Save The World (VARIOUS SEGMENTS) Part 1


5 Ways To Save The World (VARIOUS SEGMENTS) Part 2


5 Ways To Save The World (VARIOUS SEGMENTS) Part 3


All of 5 Ways To Save The World videos are from ReturnProject
http://www.youtube.com/watch?v=SOqUQrURTWc
http://www.youtube.com/watch?v=gEIW5svo9aQ
http://www.youtube.com/watch?v=oTNq28WlOfo


16 comments:

  1. Jadi keingetan mau nanam pohon bambu dilahan bapak saya, cuma lupa melulu. He he :P

    Salam...

    ReplyDelete
  2. 5 cara itu bagus banget. Tapi kalau tidak kita mulai dari diri sendiri, tentu menyedihkan. Intinya mungkin dari yang terkecil seperti tidak terlalu sering menggunakan bahan2 yg mempercepat terjadinya pemanasan global

    ReplyDelete
  3. Buat Koloom koran Gmana caranya ..????

    ReplyDelete
  4. iya tuh mulailah dengan menanam dipekarangan rumah sendiri.......tapi jangan pohon ganja ya heheheheheh..........

    PAGI BANG ATTAAAAAA!!!!

    ReplyDelete
  5. semua dilakukan dari diri sendiri dan sekitar kita

    ReplyDelete
  6. wuih, dibikin takjub oleh ide ide briliant para ilmuwan....
    mereka gak akan bisa menyelamatkan bumi, kalo kita semua gak mendukungnya

    ReplyDelete
  7. Assalamualaikum Om Atta
    gimana kabar calon adik bayinya???
    kapan lahir???

    kalo Dija, udah mau ulng tahun yang ke satu lhooo
    acaranya tanggal 23 maret.

    datang ya om...

    http://yellow-up-yourlife.blogspot.com/2011/03/dijas-first-birthday-giveaway-letters.html

    ReplyDelete
  8. om atta mau punya adik, dija?? waah nanti Dija punya saingan dong dede baru yeye dede baru.. #halah

    ReplyDelete
  9. kalau nggak kolektif.. kayaknya percuma deh.. :(

    ReplyDelete
  10. semuanya rakyat kecil pada mau menyelematkan bumi apa pimpinannya mau ya dan punya tekad yang kuat untuk menyelematkan bumi

    ReplyDelete
  11. Perlu kesadaran dan kerja keras untuk bisa menyelamatkan bumi, dan itu perlu bersama-sama :)

    ReplyDelete
  12. blogmu sekarang bergenre bisnis nih :)

    ReplyDelete
  13. Kalo gw seh berusaha untuk meminimalisir penggunaan AC, dan alat2 listrik laennya. Hihihi, selaen buat mengurangi pemanasan global, juga supaya bayarnya ga terlalu mahal :-)

    ReplyDelete

Copyright © 2013 attayaya: How To Save The World (Bagaimana Cara Menyelamatkan Bumi) | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah