Cara Membuat Bom

Cara Membuat Bom ternyata gampang dan ga susah. Mengingat maraknya isu bom buku, bom paket dan lain-lain, ternyata pengetahuan ini merupakan pengetahuan dasar ilmu kimia waktu SMA ditambah sedikit ilmu elektronika. Mengenai daya ledak dan hasilnya tergantung mutu bahan dan jenis campuran yang digunakan. Pada prakteknya, banyak para nelayan ikan dahulu menggunakan bom racikan sederhana untuk menangkap ikan. Tetapi sudah mulai berkurang sekarang sejak polisi Air rajin merazia perairan Indonesia. Bukan saja karena bahaya yang ditimbulkannya, tetapi juga akibat lain yaitu rusaknya terumbu karang dan kehidupan laut lainnya. Para nelayan yang membandel ini, lalu mengajarkan secara diam-diam cara meracik bom ikan untuk digunakan secara sembunyi-sembunyi.

Bahan-bahan membuat bom rakitan itu ternyata dijual di pasaran semisal potasium, urea, cuka, alumunium foil dan lain-lain. Dahulu guru kimia SMA-ku bilang, jika urea diaduk dengan kopi dan bahan lain dengan cara tertentu, akan dapat membuat ledakan bagaikan petasan. Waktu itu kami murid-murid SMA tidak mempraktekkannya, karena labor kimia zaman dahulu tidaklah lengkap seperti zaman sekarang. Cuma aku heran, kok kopi bisa dibuat jadi bom. INI CUMA ILMU KIMIA DASAR!!!

Untuk bom skala kecil, bahan-bahan yang digunakan untuk meracik bom tersebut umumnya adalah :
  1. Potasium (bahan inorganik) KOCN sebagai turunan dari Urea dan potasium carbonate.
  2. Urea atau Carbamide (bahan organik) (NH2)2CO yang digunakan di bidang pertanian, industri (plastics, adhesive), automobile catalist converter untuk mengurangi NOx pollutants, bahan obat-obatan, dan tentu saja terosis (Ahmed Ressam Bom from Al-Qaeda Millenium Bomber on Los Angeles International Airport).
  3. Baking Soda (Natrium Bikarbonat atau Sodium bikarbonat atau natrium hidrogen karbonat (NaHCO3) dari kelompok garam. yang akan membentuk gas karbon dioksida.
  4. Asam asetat, asam etanoat atau asam cuka (bahan asam organik) C2H4O2 atau CH3-COOH atau CH3COOH atau CH3CO2H.

Cara membuat bomb asap untuk perlindungan dari penglihatan musuh




Selain itu juga ditunjukkan juga cara membuat bomb pipa, bahkan cara membuat detonator pun diajarkan. Kali ini menggunakan hp merk Nokia seri 3100 jadul. Intinya adalah membuat ignitor (pemicu arus) dari tenaga yang ditimbulkan oleh adanya arus listrik yang dipicu oleh masuknya sinyal ke handphone. Kalo digabung dengan bom, maka akan menjadi bom telepon untuk menyaingi bom buku.

KALO INI SEEH ILMU ELEKTRONIK DASAR





Mbah google berbaik hati menyediakan ilmu singkat ini, dapat dicari dengan menggunakan kata cara membuat bom, bahan-bahan pembuat bom, cara membuat bom rakitan, cara membuat bom sederhana, bahkan cara membuat granat serta cara membuat bom atom. Sedangkan youtube menyediakan video-video praktek cara membuat bom mulai dari yang sederhana sampai yang sedikit agak rumit. Umumnya video-video itu berbahasa Inggris yang dapat dicari dengen menggunakan kata make boms urea, make bombs potasium, how to make smoke bomb, how to make bombs with bleach, how to make bombs with soap, how to make bombs with battery, dan kata pencarian lainnya.