Cara Membuat Bom

Cara Membuat Bom ternyata gampang dan ga susah. Mengingat maraknya isu bom buku, bom paket dan lain-lain, ternyata pengetahuan ini merupakan pengetahuan dasar ilmu kimia waktu SMA ditambah sedikit ilmu elektronika. Mengenai daya ledak dan hasilnya tergantung mutu bahan dan jenis campuran yang digunakan. Pada prakteknya, banyak para nelayan ikan dahulu menggunakan bom racikan sederhana untuk menangkap ikan. Tetapi sudah mulai berkurang sekarang sejak polisi Air rajin merazia perairan Indonesia. Bukan saja karena bahaya yang ditimbulkannya, tetapi juga akibat lain yaitu rusaknya terumbu karang dan kehidupan laut lainnya.

Bahan-bahan membuat bom rakitan khususnya untuk membuat bom mainan berupa bom asap ternyata sangat sederhana dijual di pasaran semisal gula pasir dan kantong es kalium nitrat serta alumunium foil dan lain-lain. Dahulu guru kimia SMA-ku bilang, jika urea diaduk dengan kopi dan bahan lain dengan cara tertentu, akan dapat membuat ledakan bagaikan petasan. Waktu itu kami murid-murid SMA tidak mempraktekkannya, karena labor kimia zaman dahulu tidaklah lengkap seperti zaman sekarang.

Untuk bom asap skala kecil, bahan-bahan yang digunakan untuk meracik bom tersebut umumnya adalah :
  1. Gula pasir walau dapat juga dibuat dari gula bubuk.
  2. Kalium Nitrat atat saltpeter.
  3. Panci, kertas alumunium, cetakan bom asap dan tali berlapis lilin.

Cara membuat bomb asap untuk perlindungan dari penglihatan musuh




Selain itu juga ditunjukkan juga cara membuat bomb pipa yaitu bom asap berbentuk pipa. Perlu juga membuat ignitor (pemicu arus) dari tenaga yang ditimbulkan oleh adanya arus listrik yang membuat percikan api. Intinya sumbu bom asap harus terpercik api.

KALO INI SEEH ILMU ELEKTRONIK DASAR

Mbah google berbaik hati menyediakan ilmu singkat ini, dapat dicari dengan menggunakan kata cara membuat bom asap, ataupun bahan-bahan pembuat bom asap, eeeeh apa diajarkan juga cara membuat bom atom. Sedangkan youtube menyediakan video-video praktek cara membuat bom asap mulai dari yang sederhana sampai yang sedikit agak rumit. Umumnya video-video itu berbahasa Inggris yang dapat dicari dengen menggunakan kata make boms urea, make bombs potasium, how to make smoke bomb, how to make bombs with bleach, how to make bombs with soap, how to make bombs with battery, dan kata pencarian lainnya.

Dah aaaah cari sendirilah. Berkreasi membuat bom asap kayak ninja dan sering dijual sepanjang bulan Ramadhan ketika Hari Raya tiba.

Hanya sekedar hiburan.