07 Maret 2011

Koridor Rute Trans Metro SAUM Pekanbaru

Rute Jalan Trans Metro SAUM Pekanbaru direncanakan terdiri dari 6 rute atau koridor yaitu koridor 1,2,3,4,5 dan 6. Pelaksanaan dari perencanaan koridor 4,5 dan 6 akan digesa dalam rangka pelaksanaan PON XVIII (18) Riau yang akan dilaksanakan di tahun 2012 nanti. Koridor-koridor rute tersebut dirinci di bawah ini :

KORIDOR 1 PERUM. PANDAU – PELITA PANTAI (2009)
  • Perum. Pandau – Jl. Raya Pasir Putih – Jl. K. h. nasution – (Bandara) – Jl. Sudirman – (Pelita Pantai) – Jl. Sudirman – Jl. K.h. nasuition – (Bandara) – Jl. K.h. nasution – Jl. Raya Pasir Putih – Perum. Pandau

KORIDOR 2 Term. BRPS – KULIM (Via Jalan H.I Munandar) (2009)
  • Term. BRPS – Jl. T. tambusai – Jl. Sudirman – (U – Turn RRI) – Jl. Sudirman – Jl. H.I. munandar – Kulim – Jl. H.I. munandar – Jl. Sudirman (U – turn R.s. awal Bros) – Jl. Sudirman – (U – Turn RRI) – Jl. Sudirman – Jl. T. tambusai – Term. BRPS.

KORIDOR 3 KAMPUS UIN – SUDIRMAN (2010)
  • (kampus UIN) – Jl. H.R. subrantas – kampus UNRI – Jl. H.R. subrantas – Jl. S.M. Amin – (U – Turn SPBU) – Jl. S.M. Amin – Jl. H.R. Subrantas – Jl. Sukarno Hatta – Jl. Arifin Ahmad – Jl. Sudirman – (U – Turn Askes) – Jl. Sudirman – (u – Turn Gelanggang Remaja) – Jl. Arifin Ahmad – Jl. Soekarno Hatta – Jl. H.R. Subrantas – (kampus UNRI) – Jl. H.R. Subrantas – Kampus UIN).

RENCANA KORIDOR 4 TERM. BRPS – KULIM (Via Jalan Riau) (2011)
  • Term. BRPS – Jl. T. Tambusai – Jl. Sukarno Hatta – Jl. Riau – Jl. A. Yani – (pasar wisata) – Jl. Ir. Juanda – Jl. Sudirman – (pelita pantai) – Jl. Surman – Jl. Hangtuah – Kulim – Jl. Hangtuah – Jl. Sudriman – (bundaran Air Mancur) – Jl. Sudriman – Jl. Sam Ratulangi – Jl. A. Yani – Jl. Riau – Jl. Sukarno Hatta – Jl. T. Tambusai – Term. BRPS.

RENCANA KORIDOR 5 PELABUHAN SUNGAI DUKU (2012)
  • a. Pel. Sei. Duku – Jl. Tj. Datuk – Jl. Dr. Sutomo _ Jl. Sey\tia Budi – Jl. Sudriman – Jl. Gajah Mada – Jl. P. Diponegoro – Jl. Pattimura – Jl. S. Parman – Jl. Dr. Sutomo – Jl. Hangtuah _ Jl. A. Dahlan – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Dr. Sutomo – Jl. Tj. Datuk – pel. Sei Duku.
  • b. Pel. Sei. Duku – Jl. Tj. Datuk – Jl. Dr. Sutomo – Jl. Sisingamangaraja – Jl. A. Dahlan – Jl. Hangtuah – Jl. Dr. Sutomo – Jl. S. Parman – Jl. Setia Budi – Jl. Dr. Sutomo – Jl. Tj. Datuk – Pel. Sei Duku.

RENCANA KORIDOR 6 TERM. BRPS – TORGANDA (2013)
  • Ter. BRPS – Jl. T. Tambusai – Jl. S.M. Amin – Jl. H.R. Subrantas – Jl. Sukarno Hatta – Jl. K.H. Nasution – Jl. Raya Pasir Putih – Torganda – Jl. Raya Pasir Putih – Jl. K.h. Nasution – Jl. Sukarno Hatta – Jl. H.R. Subrantas – Jl. S.M. Amin – Jl. T. Tambusai – Term. BRPS.


Keterangan :
TERM. BRPS :
Terminal Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS)

Klik pada gambar untuk memperbesar
Koridor / Rute Trans Metro SAUM PekanbaruKoridor / Rute Trans Metro SAUM Pekanbaru



Sumber :
Sekilas Trans Metro Pekanbaru
Kementerian Perhubungan Republik Indonesia
Direktorat Jenderal Perhubungan Darat
Direktorat Bina Sistem Transportasi Perkotaan
Jalan Merdeka Barat no. 8 Jakarta 10110 Indonesia
Telp/fax : (021) 3506143 - 3506143
Website : http://bstp.hubdat.web.id
email : bstp@hubdat.web.id

22 komentar:

  1. mantap infonya bang...

    BalasHapus
  2. wah referensi menarik nih kalau sewaktu-waktu main ke Pekanbaru .....

    BalasHapus
  3. sumpah, pertama baca saya kira koridor yang dimaksud bukan jalur trans, tapi kayak koridor di ruah sakit atau sekolah

    BalasHapus
  4. Save petanya dulu deh, kalau2 ntar jadi warga Jakarta wekekek.

    Apa kabar pak lek !!

    BalasHapus
  5. Wah, hebat banget ya riau sudah punya bus trans. Samarinda belum ada lho. Padahal kan penting. Apa karena samarinda rata2 warganya punya kendaraan ya shg pengadaan ttg ini belum cocok diterapkan di kotaku

    BalasHapus
  6. Manteepp infonyaa omm...terimakasihhh

    BalasHapus
  7. Lengkap ya Bang Atta infonya...
    Ambil Petanya dulu dech...saya punya Oom juga disana dari Ibu tapi saya gak pernah berkunjung.

    BalasHapus
  8. Wah akan jadi tuan rumah PON 2012 ya... Kaltim tahun 2008.. namun tidak memberikan hasil yang positif untuk warganya saya rasa... Semoga tidak dengan yang di Pekanbaru ya Bang...

    BalasHapus
  9. kapan saya jalan2 ke Sumatra ya? punya teman di Jambi dan Lampung, bisa mampir ke Riau kali ya?

    BalasHapus
  10. Knapa rute ke Rumbai gak ada yaaa ?? beneran "pekanbaru coret" nih !!! awawawawawawwww...... :P

    BalasHapus
  11. Om... GA-nya pindahin ke sebelah kana, liat lah hasilnya, bisa 2x lipat....

    BalasHapus
  12. saingan sama transjakarta gitu om????

    huhu maap kecapekan terus baru sempat mampir sambil kasih bogem mentah kekeke

    BalasHapus
  13. Terimakasih semua komentarnya..he...he......

    BalasHapus
  14. tidak ada bayangan sama sekali nih bang

    BalasHapus
  15. yah... ada trans bus juga di Pekanbaru. Makin cihuyyy...

    BalasHapus
  16. Saya buta rute, hehe.. Sukses aja buat trans metro Pekanbaru,, Semoga lebih memperlancar transportasi..

    BalasHapus
  17. Mudah-mudaham SAUM nya bisa klir sebelum PON 2012, tak ada yang lewat GOBAH ya ...

    BalasHapus
  18. Ongkosnya jangan mahal lah ...

    BalasHapus
  19. kunjungan pertama di siang bolong... salam kenal and numpang baca

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Koridor Rute Trans Metro SAUM Pekanbaru | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah