20 Maret 2011

7 Milliar Penduduk Bumi

7 Billion Peoples 7 Milliar Penduduk Bumi
Butuh Keseimbangan


7 milyar adalah angka besar di akhir tahun 2011
anda akan menjadi 1 dari 7 milliar penduduk yang tinggal di bumi
akan membutuhkan 200 tahun untuk menghitung 7 millyar dengan ucapan
7 milyar langkah akan membawa kita keliling bumi sebanyak 133 kali

Di tahun 1800 populasi dunia adalah 1 milyar
130 tahun kemudian
tahun 1930 populasi 2 milyar
tahun 1960 populasi 3 milyar
tahun 1974 populasi 4 milyar
tahun 1987 populasi 5 milyar
tahun 1999 populasi 6 milyar
tahun 2011 populasi 7 milyar
di tahun 2045 akan menjadi 9 milyar

Setiap detik 5 bayi lahir dan 2 orang meninggal
dalam waktu ketika anda menonton video di bawah ini
populasi penduduk bumi telah meningkat 162 sampai 170 orang
Dan pada setiap tingkat kesempatan hidup yang meningkat
di tahun 2010 rata-rata hidup manusia adalah 69 tahun
di tahun 1960 rata-rata hidup manusia adalah 53 tahun

Di tahun 2008 untuk pertama kalinya
penduduk kota lebih banyak dari penduduk desa

Megacity = populasi > 10 juta
Kota Mexico, Tokyo dan Kota New York di tahun 1975 merupakan megacity
Sekarang telah terdapat 21 kota megacity lainnya

Sampai 2050
70% dari kita akan hidup di daerah pedesaan
tetapi...
kita tidak mempunyai ruang untuk tinggal seperti yang kita bayangkan

Jadi...
Bukan masalah ruang tinggal yang kita butuhkan
INI ADALAH MASALAH KESEIMBANGAN


5% dari kita mengonsumsi 23% sumber energi dunia
13% dari kita tidak mendapatkan sumber air bersih
38% dari kita kekurangan sanitasi yang baik

7 MILYAR PENDUDUK BUMI
berbicara dengan lebih dari 7.000 bahasa
hidup di 194 negara

ada 7 milyar alasan untuk memikirkan 7 milyar penduduk bumi

Ini adalah tulisan seri panjang tentang populasi dunia
dari Natinal Geographic Magazine

http://ngm.nationalgeographic.com/7-billion




TULISAN DI ATAS MERUPAKAN TERJEMAHAN DARI ARTIKEL SEBELUMNYA :
7 BILLION PEOPLES




17 komentar:

  1. Sepertinya kita sangat butuh kejutan tehnologi (yang ramah lingkungan) untuk mengatasi masalah pangan para penghuni planet bumi. Lahan semakin sempit, yang hadir semakin banyak..

    BalasHapus
  2. Nyusul lagi disini Bang Attay

    halo halo halo lagi kemana nih

    BalasHapus
  3. berkunjung dipagi buta...hehe

    BalasHapus
  4. 2 tahun saja sudah nambah 1 milyar...

    BalasHapus
  5. tetapi mungkin penduduk bumi akan segera berkurang bang dengan dimulainya serangan kepada Libya, semoga tidak terjadi seperti di irak ratusan ribu rakyat tak berdosa dobombardir misil yang katanya misil pintar tapi kok bisa salah sasaran

    BalasHapus
  6. loh mana adsense nyaa ya

    BalasHapus
  7. waaah benar2 sudah sangat padaat sekali penduduk bumi ini, tidak seimbang dengan statistik pertumbuhannya dalam 5 detik bayi lahir dan 2 meninggal......SUBHANALLAH........
    trims atas infonya, sukses selalu n tetap semangat

    BalasHapus
  8. banyak juga ya penduduk bumi, makin penuh sesak

    BalasHapus
  9. Subhanallah...
    Tuhan Nda Pernah bingung ya, padahal baru manusianya saja yang 7M... :-)

    BalasHapus
  10. wah wah... kita harus kurangi penduduk bumi, biar gak keberatan..

    BalasHapus
  11. Statistik yang luar biasa.. mudah dicerna dan dibayangkan, nggak nyangka aja gimana tukang survey ngedapetin data dan mengolahnya kayak gimana... ckckck..

    jadi, akankah terbukti 2045 menjadi 9 M

    BalasHapus
  12. Nice article. pertambahan jumlah penduduk itu pasti tapi strategi kependudukannya yg belum pasti.. apa kabar indonesia tahun 2045 ya?.. :p

    BalasHapus
  13. kemungkinan besar penduduk bumi akan berkurang om, dengan digempurnya Libya oleh Para "Yahudi" dan juga tragedi Tsunami Jepang. Dan juga akan berkurang karena adanya bom buku..he..he....

    BalasHapus
  14. keep balance
    jaga keseimbangan

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: 7 Milliar Penduduk Bumi | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah